Goa Yang Ada di Trenggalek Jawa Timur

              7151 Views

Secara Geografi Trenggalek berada di pesisir selatan dimana Trenggalek berbatasan dengan kota sekitar dari sisi barat Pacitan dengan nasi tiwulnya, sisi timur dengan Tulungagung, sisi utara dengan Ponorogo. Dari letak Geografi Kota Trenggalek ini yang menyuguhkan pesona alam yang memukau mata saat kalain datang di Tranggalek. Trenggalek yang berada di sisi selatan juga mempunyai Goa-Goa yang memukai bagi penggemar dunia goa, kalian bisa mempelajari karakteristik dari goa yang adi di Kota trenggalek.

Berikut kita berikan informasi mengenai Goa yang ada di Kota trenggalek Jawa timur:

  •  Goa Lowo
foto:nusantraveler.com

foto:nusantraveler.com

Berlokasi di Watu Agung, Watu Limo, Trenggalek. akses menuju Goa Lowo berjarak 30km dari pusat kota dan memakan waktu -+ 40menit untuk bisa sampai dilokasi Goa Lowo. Sesuai namanya Goa Lowo ini banyak di huni lowo (kelelawar), goa ini juga merupakan goa terbaik yang ada di Trenggalek.

  •  Goa Ngerit
foto:indnusantara.com

foto:indnusantara.com

Berlokasi di Kapak, desa Senden, Pacitan. Akses menuju Goa Ngerit dari pusat kota kalian bisa arahkan kendaraan kalian ke arah selatan dengan jarak tempuh 20km dari pusat kota Trenggalek memakan waktu -+ 15menit perjalanan dengan asumsi 60km/jam. Goa Ngerit ini belum dikelola oleh PEMDA jadi masih dikelola oleh warga sekitar jika kesini kalian parkier kendaraan di halaman rumah warga.

Sedikit ulasan mengenai goa-goa yang ada di trenggalek semoga memberi manfaat bagi pembaca setia tripjalanjalan.com, walau Trenggalek tidak banyak Goa seperti kota tetangga akan tetapi goa di Trenggalek terutama Goa Lowo menjadi destinasi wajib jika berkunjung ke Trenggalek.

Rate this article!
Tags: