Goa ngerit Trenggalek, Rute Lokasi dan Harga Tiket Masuk Terbaru

  • Whatsapp
Foto: @fida_rachman25

Trenggalek, salah satu kota di Jawa Timur yang tidak terlalu banyak dikunjungi. Padahal di sini juga menawarkan banyak pesona wisata alam yang tidak kalah dengan kota – kota lainnya yang ada di Jawa Timur. Salah satunya adalah Goa Ngerit yang masih perawan karena memang tidak terlalu banyak pengunjung ke sini. Tetapi, keindahan dari Goa Ngerit sayang untuk dilewatkan.

Baca Juga: Pantai Prigi Trenggalek, Rute Lokasi dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Muat Lebih

Keindahan Goa Ngerit

Daya tarik dari Goa Ngerit sendiri berupa tebing-tebing batu raksasa yang menyerupai rumah batu. Bahkan, bebatuan yang tersebar membantu taman batuan yang sangat indah. Belum lagi, aliran sungai di kawasan ini yang membuatnya semakin alami. Kawasan goa ini juga memiliki beberapa goa – goa kecil yang tersebar di beberapa bebatuan raksasa tersebut yang bisa dipakai untuk berteduh dan pastinya sangat aman. Kedalamannya juga berbeda, dari 30 meter hingga ratusan meter. Beberapa batuan yang ada kawasan ini juga sangat menjulang tinggi sehingga bisa dijadikan sebagai tempat menantang adrenalin dengan panjat tebing.

Tidak hanya menyuguhkan keindahan goa saja, kawasan wisata ini juga ada air terjunnya. Pastinya air terjun di sini dikelilingi dengan pemandangan perbukitan yang indah dan sejuk. Memasuki kawasan Goa Ngerit, kamu akan disambut dengan gunung batu dari beraneka macam batuan alam yang bertumpuk-tumpuk. Kemudian ada juga rumah batu yang mirip dengan labirin.

Baca Juga: Menikmati Malam Sambil Kuliner di Alun Alun Trenggalek

Kawasan wisata ini juga memiliki udara yang sejuk, sehingga kamu pasti betah berlama – lama di sini. Tidak ketinggalan, coba spot selfie populer, yakni jembatan putri. Jembatan ini merupakan jembatan bambu yang dibangun sebagai penghubung antara satu goa dengan lainnya. Uniknya, jembatan putri dibangun di atas air terjun. Belum lagi, aliran air yang jernih, jadi kamu bisa melihat langsung air terjun dari atas jembatan putri ini.

Tidak hanya jembatan putri saja, ada beberapa spot selfie yang cukup menantang. Salah satunya adalah pintu goa dan rumah batu. Pasalnya, rumah batu ini saja berada di ketinggian 10 meter dari permukaan tanah. Bahkan, untuk sampai di depan rumah batu, kamu harus menaiki tangga hingga sampai di atas batu luas yang mirip dengan rumah keong.

Dari atas rumah batu tersebut, kamu bisa merasakan dan menikmati pemandangan yang indah ditemani dengan semilir angin sepoi – sepoi nan menyejukan. Namun, harus berhati – hati juga untuk naik ke atasnya karena masih minim pengaman dan resiko jatuh cukup tinggi.

Fasilitas dan tiket masuk

Walaupun termasuk kawasan wisata yang masih perawan dan jarang ada pengunjungnya, Goa Ngerit sudah memiliki fasilitas yang cukup memadai. Mulai dari area parkir yang luas, mushola dan WC atau toilet. Tidak hanya itu saja, pihak pengelola juga menyediakan gazebo terbuka yang bisa kamu gunakan secara gratis untuk menikmati pemandangan di kawasan wisata ini.

Untuk tiket masuk ke Goa Ngerit, kamu hanya perlu mengeluarkan uang 5000 saja di hari biasa. Sedangkan hari libur, hanya dengan 8000 saja.

Rute dan lokasi wisata

Goa Ngerit merupakan wisata yang berada di perbatasan Desa Senden Kecamatan Kampak dan Desa Pakel Kecamatan Watulimo. Goa in berjarak sekitar 25 km dari pusat Kota Trenggalek. Rute untuk menuju kawasan wisata ini adalah jalur menuju Pantai Prigi. Ikuti saja petunjuk jalannya. Lokasinya juga tidak jauh dari jalan raya. Bahkan dari jalan raya saja, sudah terlihat bebatuan yang menjulang tinggi. Itulah puncak dari Goa Ngerit.

Demikian informasi tempat wisata di trenggalek yaitu goa ngerit salah satu wisata extrem yang ada di Kabupaten Trenggalek. Semoga dengan informasi sedikit ini dapat membantu sobat Triper dalam menemukan destinasi yang diinginkans sesuai dengan hobynya.

Pos terkait

Loading...