Pantai Damas Trenggalek, Rute Lokasi dan Harga Tiket Masuk Terbaru

  • Whatsapp
Foto: @rendi_orisa04

Indonesia memang tidak habis-habisnya dengan keindahan alam dan kaya dengan berbagai destinasi wisata menarik. Wajar saja jika Indonesia sering menjadi incaran wisata bagi para turis dari berbagai negara. Salah satu wilayah di Indonesia yang memiliki banyak tempat wisata menarik ialah Trenggalek. Ya, Trenggalek ialah salah satu kota yang berada di provinsi Jawa Timur. Wisata yang tak kalah menarik dari wisata daerah lainnya di Trenggalek ialah Pantai Damas.

Baca Juga: Pantai Prigi Trenggalek, Rute Lokasi dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Muat Lebih

Pantai Damas ialah pantai terbaik yang ada di Trenggalek sehingga tidak heran jika banyak sekali wisatawan yang datang untuk menyaksikan keindahan yang pantai ini suguhkan. Jika anda sedang berada di Trenggalek dan ingin menikmati keindahan alam Trenggalek maka jangan sampai melewatkan untuk mampir ke Pantai Damas.

Akses Transportasi Menuju Pantai Damas

Bagi masyarakat Trenggalek tentu bukanlah hal yang sulit untuk sampai di Pantai Damas namun bagaimana dengan wisatawan yang berasal dari luar Trenggalek? Tentu akan kebingungan dan khawatir akan tersesat. Pantai Damas berlokasi tepatnya di Desa Karanggandu, Kecamatan  Watulimo, Trenggalek. Jarak pantai ini dari pusat kota Trenggalek kurang lebih 52 kilometer. Anda tidak perlu khawatir akses jalan menuju pantai sudah beraspal dan aman untuk dilewati.

Baca Juga: Liburan di Pulau Komodo? Berikut Destinasi Yang Wajib kamu Kunjungi!

Anda yang menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor ataupun mobil bisa menggunakan aplikasi Google Maps pada gadget anda. Langsung saja setel tujuannya ke Pantai Damas dan silahkan ikuti petunjuk untuk sampai ke pantai tersebut. Perlu anda ketahui berkunjung menggunakan kendaraan pribadi lebih menyenangkan dibandingkan dengan kendaraan umum, karena anda lebih bisa menikmati keindahan pemandangan disepanjang jalan.

Jika anda menggunakan kendaraan umum juga bisa seperti menggunakan bus atau angkutan umum lainnya menuju Pantai Damas. Anda bisa naik bus dari terminal Trenggalek dan turun di Terminal bus kecamatan Watulimo. Selanjutnya anda bisa melanjutkan perjalanan menggunakan ojek atau kendaraan pribadi lainnya menuju ke lokasi.

Foto – Foto Pantai Damas:

Foto: @badar.91
Foto: @hafidwaru
Foto: @syaikhu_ach

Fasilitas di Pantai Damas

Sebagai salah satu tempat wisata andalan dan selalu ramai pengunjung tentu saja Pantai Damas sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang cukup memadai. Fasilitas tersebut seperti toilet, kamar mandi, mushola, area parkir, rumah makan, dan berbagai fasilitas pendukung lainnya bagi para pengunjung.

Keindahan Pantai Damas

Pantai Damas disebut-sebut sebagai salah satu wisata pantai yang sangat menarik dan tak ada duanya di Trenggalek. Selain itu penduduk lokal Watulimo sangat ramah terhadap para wisatawan yang datang baik itu turis lokal ataupun asing. Pantai Damas memiliki panjang kurang lebih 2 kilometer dengan lebar 5,5 hektar. Anda bisa melihat di sebelah utara ada bangunan dengan pola linier yang dibangun disepanjang pantai dan digunakan untuk area parkir.

Kondisi pantainya juga cukup alami dan pemandangan yang disuguhkan juga sangat eksotis yakni hamparan luas lautan. Banyak aktivitas yang bisa pengunjung lakukan saat berwisata ke Pantai Damas seperti berenang, berjemur, memancing, bermain pasir, dan berbincang dengan nelayan setempat juga sangat menarik.

Anda bisa menemukan banyak sekali spot-spot menarik yang masih terjaga kelestariannya ketika berkunjung ke Pantai Damas. Hamparan pasir pantai yang indah berkilauan seperti ada permata yang bersembunyi. Bagi anda yang ingin menikmati liburan berbeda untuk melepas lelah bekerja atau stres dengan aktivitas sehari-hari maka berkunjung ke pantai ini adalah solusi terbaik. Selain itu anda juga menghabiskan liburan bersama keluarga besar di Pantai Damas sambil menikmati suasana khas pedesaan yang begitu asri.

Pos terkait

Loading...