Menikmati Malam Sambil Kuliner di Alun Alun Trenggalek

  • Whatsapp
Foto: @rizky__asemellew

Luas Trenggalek di bagian ujung selatan Jawa Timur, yang sekitar 1200 km itu, ternyata hanya dihuni oleh sekitar 800 ribu jiwa, jadi selain berbagai wisata alamnya yang masih asri dan asli, maka suasana kotanya juga tidak akan terlalu ramai dan macet, sangat cocok untuk rileks dan bersantai. Salah satu destinasi wisata di Trenggalek yang disediakan oleh pihak pemerintah adalah alun-alun Trenggalek. Belum bisa dikatakan ke Trenggalek jika belum mengunjungi alun-alunnya juga.

Baca Juga: Mendaki Puncak Jaas, Cara Lain Menimati Indahnya Kabupaten Trenggalek

Bacaan Lainnya

Lokasi Alun-alun Trenggalek

Letak alun-alun kota Trenggalek ini adalah tepatnya di Surodakan, Jonogaran, Ngantru, Kabupaten Trenggalek.

Fasilitas di Alun-alun Trenggalek

Semenjak dipugar kini di alun-alun Trenggalek tersedia berbagai fasilitas olahraga dan juga adanya hutan kota, taman amphitheater, dan berbagai wahana permainan serta taman bermain anak, juga ada gazebo. Lahan parkir tentu saja juga ada. Toilet umum juga ada, serta tak lupa juga berbagai gerai aneka jenis makanan dengan harga yang terjangkau ada di sekitar alun-alun Trenggalek ini. Juga tersedia bangku-bangku taman untuk duduk-duduk menikmati suasana sekitar di alun-alun Trenggalek tersebut.

Baca Juga: Pantai Prigi Trenggalek, Rute Lokasi dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Jam Buka Alun-alun Trenggalek

Alun-alun Trenggalek dibuka 24 jam setiap harinya, para pengunjung bisa bebas kapan saja mengunjungi alun-alun Trenggalek ini, baik itu pagi atau siang atau sore atau malam hari.

Harga Tiket atau Biaya Masuk

Biaya masuk ke alun-alun Trenggalek ini adalah gratis, hanya akan ada biaya untuk parkir kendaraan dan biaya jika membeli aneka jajanan dan makanan di berbagai gerai makan yang ads di sekitar lokasi alun-alun Trenggalek ini, itupun dalam harga yang cukup terjangkau untuk soto ayam dan nasi beserta minumannya bisa didapat dengan harga sekitar 10 ribu Rupiah saja.

Kegiatan di Destinasi Wisata Air Terjun Kali Anjlok

Tak lengkap jika ke alun-alun Trenggalek tanpa melakukan swafoto atau berfoto beramai-ramai bersama teman-teman. Kalau mau duduk-duduk sambil makan camilan seperti alen-alen, cemilan khas kota Trenggalek, yang terbuat dari tepung tapioka atau tepung singkong dengan bawang dan telur yang kini tersedia dalam aneka rasa, ada rasa balado, jagung bakar atau rasa original dan lain sebagainya, atau sale pisang atau menikmati makanan khas Trenggalek seperti julukannya, yakni tempe kripik, maka bisa sambil duduk-duduk di gazebo atau di bangku-bangku yang tersedia. Anak-anak juga bisa bermain di taman bermain anak. Kalau mau melakukan jogging atau olahraga lainnya juga bisa di alun-alun Trenggalek ini. Selain itu juga bisa menikmati rimbunnya pepohonan di hutan kota. Kalau mau melakukan  wisata kuliner maka di barat Alun-alun Trenggalek ada tempat makan yang menyajikan Tahu Lontong yang terkenal lezatnya yang disajikan dengan sambal petis, dan banyak pembelinya yang mengantre. Selain tahu lontong, kuliner Trenggalek itu ada nasi ayam Lodho yang berbumbu kuning, lalu ada nasi tiwul, sego gegog, rujak cingur, pindang sapi, dan minumannya ada Sarabah, yang terbuat dari jahe susu dengan gula aren.

Pos terkait

Loading...