Pantai Cengkrong, Rute Lokasi dan Harga Tiket Masuk Terbaru

  • Whatsapp
Foto: @sayyid_gurez

Trenggalek merupakan salah satu kota yang ada di Jawa Timur dan mempunyai banyak destinasi wisata yang tak kalah indah jika dibandingkan dengan kota-kota lainnya. Salah satu wisata yang menarik untuk anda kunjungi ketika berada di Trenggalek ialah Pantai Cengkrong. Kawasan pantai landai yang berpasir putih. Tepatnya berada di Watulimo, Trenggalek.

Baca Juga: Akses dan Harga Tiket Masuk Goa Gong Pacitan Terbaru

Muat Lebih

Sebenarnya tempat wisata ini belum lama dibuka sehingga saat ini masih dalam pengembangan oleh pihak pemerintah. Lokasi tepatnya Pantai Cengkrong yakni di Desa Karanggandu, di Kecamatan Watulimo, Kota Trenggalek. Jarak pantai ini dari pusat kota Trenggalek kurang lebih 75 kilometer. Pantai Cengkrong ini berada disebelah barat Pantai Prigi dan sebelah timurnya Gunung Kumbokarno serta Pantai Darmas. Posisi tempat wisata Pantai Cengkrong tergolong strategis karena lokasinya  berada ditepi jalan lintas selatan dari pulau Jawa.

Baca Juga: Goa Lowo Trenggalek, Rute Lokasi dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Akses Menuju Pantai Cengkrong

Bagi anda yang ingin menikmati wisata Pantai Cengkrong maka akan menempuh perjalanan kurang lebih 2 hingga 3 jam dengan laju kendaraan sedang. Anda bisa memulai perjalanan dari pusat kota Trenggalek menuju arah Timur melintasi Jalan Raya Trenggalek – Tulungagung ke persimpangan Durenan. Dipersimpangan tersebut belokkan kendaraan ke kanan atau ke arah selatan menuju Kecamatan Bandung. Nanti anda akan menemukan persimpangan yang cukup besar maka pilih arah kanan untuk menuju ke Pantai Prigi dan Watulimo. Selanjutnya anda bisa memilih rute jalan ke Pantai Darmas yakni Jalur Lintas Selatan Jawa. Tidak jauh sebelum jembatan Pantai Darmas ada nanti papan petunjuk lokasi Pantai Cengkrong.

Harga Tiket Masuk Pantai Cengkrong

Sama seperti tempat wisata lainnya, biasanya harga tiket masuk wisata pada hari biasa dengan weekend dan libur nasional berbeda. Namun terkadang harga juga bisa berubah terlebih ketika musim libur telah datang. Ketika hari biasa harga tiket masuk Pantai Cengkrong ialah sebesar 8 ribu rupiah per orang. Sedangkan pada weekend dan libur nasional menjadi 10 ribu rupiah per orang. Harga yang bisa dikatakan sangat murah.

Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Pantai Cengkrong

Sesampai di Pantai Cengkrong anda bisa memarkirkan kendaraan di bawah pepohonan yang cukup lebat ditepi pantai. Saat ini memang belum ada disediakan lahan khusus parkir di kawasan wisata ini. Pantai Cengkrong akan terlihat sepi pada hari-hari biasanya, akan tetapi akan sangat ramai pengunjung ketika weekend dan musim liburan. Meskipun tergolong sepi anda tidak perlu khawatir karena Pantai Cengkrong cukup aman untuk dikunjungi.

Meskipun belum ada fasilitas pendukung di pantai ini namun keindahan yang disuguhkan patut untuk diperhitungkan. Anda akan menyaksikan hamparan pasir putih yang luas, landai, dan ombak yang sangat tenang. Bila diperhatikan Pantai Cengkrong ini mirip dengan beberapa pantai disekitarnya seperti Panta Karanggongso, Pantai Prigi, dan Pantai Pasir Putih yang ada di wilayah Trenggalek. Namun perbedaannya ialah Pantai Cengkrong masih sangat alami dan sepi dari pengunjung. Tidak ada bangunan-bangunan disekelilingnya semakin menambah keindahan pantai ini.

Bagi anda yang ingin menikmati hamparan laut dengan suasana yang tenang dan jauh dari keramaian maka berkunjung ke Pantai Cengkrong adalah pilihan yang tepat. Daya tarik utama pantai ini memang ialah kealamian dan masih sepi pengunjung, sehingga bagi wisatawan yang datang akan terasa memiliki pantai pribadi. Anda bisa melakukan kegiatan seperti berenang di pantai karena ombaknya sangat tenang jadi tidak membahayakan. Atau anda juga bisa berjalan-jalan disepanjang pantai menikmati hamparan laut lepas yang menawan.

Demikian informasi sedikit tentang pantai cengkrong, tempat wisata di Trenggalek memang banyak dan yang paling enak aksesnya salah satunya adalah pantai cengkrong ini jadi tidak salah bisa kamu liburan bareng keluarga kesini.

Pos terkait

Loading...