Akses dan Harga Tiket Masuk Goa Gong Pacitan Terbaru

  • Whatsapp
Foto: @ibasyudhoyono

Memasuki masa liburan, tentunya banyak orang akan disibukkan dengan pilihan daftar lokasi wisata yang dituju bersama keluarga atau kerabat tercinta. Khusus untuk Anda yang berada di kawasan Jawa Timur atau sedang berlibur di Jawa Timur, Pacitan bisa menjadi kawasan wisata terbaik yang patut Anda kunjungi. Selain populer dengan berbagai objek wisata pantai, Pacitan juga memiliki salah satu objek wisata terkenal yang bernama Goa Gong Pacitan. Berikut ini detail informasi seputar Goa Gong untuk Anda yang berencana mengunjunginya.

Muat Lebih

 

Baca Juga:Lokasi dan Tiket Masuk Padepokan Soko Langit Wonogiri

Pesona Goa Gong Pacitan

Goa Gong menyuguhkan pesona alam yang sangat unik dan tidak kalah banding dengan gua-gua populer lainya yang ada di Pulau Jawa. Bahkan tidak salah jika Anda menyebut Goa Gong sebagai gua terindah yang ada di Asia Tenggara. Gua ini dilengkapi perpaduan warna-warna cantik yang membuat semua mata terkesima. Memasuki bagian dalam gua, Anda akan disuguhkan deretan formasi perpaduan stalakmit dan stalaktit yang unik dan tentunya sangat indah. Ditemani oleh pemandu, Anda akan diajak menjelajahi bagian lebih dalam gua dengan menyusuri lorong gua sepanjang 256 meter.

 

Baca Juga: Pantai di Pacitan Yang Bisa Membuat Kalian Tercengang

 

Tepat di bagian ujung lorong, Anda bisa melihat sebuah ruang raksasa sepanjang 100 meter dengan lebar mencapai 40 meter dan tinggi sekitar 30 meter. Keajaiban alam ini akan membuat setiap pengunjung berdecak kagum dan semakin betah berlama-lama di dalamnya. Benar-benar anugerah Tuhan yang patut di syukuri. Bentuk dan ukuran stalaktit dan stalakmit yang ada di Goa Gong cukup bervariasi. Menariknya lagi, para pengelola dan warga setempat bahkan ikut memberikan nama untuk setiap stalakmit dan stalaktit unik di dalam gua. Untuk menyusuri seluruh bagian gua, setidaknya Anda memerlukan waktu sekitar 2 jam.

 

Fasilitas dan Tiket Masuk Goa Gong

Meskipun gua, Anda tidak perlu khawatir saat menjelajahi bagian terdalamnya. Pasalnya pemkab Pacitan telah memberikan beberapa fasilitas pendukung di dalam Goa Gong, seperti adanya pagar pengaman, penerangan di semua tempat, tangga, kipas angin dan pemandu. Khusus untuk Anda yang ingin bermalam, Anda juga bisa menemukan beberapa penginapan di sekitar Goa Gong Pacitan dengan harga terjangkau, yakni sekitar Rp 200 ribu.

 

Sebut saja seperti Reddoorz Goa Gong Jimbaran, Comfort Room at Pendopo Punjung Vil, Homestay Pak Eko dan lainnya. Untuk biaya tiket masuk ke Goa Gong, secara umum biaya yang dibebankan untuk pengunjung anak-anak dan orang dewasa cukup berbeda jauh. Biasanya, pengunjung anak-anak akan dibebankan tarif tiket masuk sekitar Rp 5 ribu, sedangkan biaya tiket masuk untuk pengunjung dewasa ialah sekitar Rp 15 ribu per kepala. Harga yang cukup terjangkau dan sangat sebanding dengan suguhan pesona di dalamnya.

 

Akses Menuju Lokasi Goa Gong

Ada beberapa rute perjalanan menuju Goa Gong yang mudah diakses. Untuk Anda yang bergerak dari kota Jogja, Anda bisa melalui perjalanan menuju Kabupaten Gunung Kidul dan terus ikuti perjalanan hingga ke Wonogiri dan tiba di Pacitan. Setiba di sana, Anda bisa melihat sebuah papan petunjuk menuju wisata Goa Gong. Cukup ikuti arah tersebut hingga tiba dengan selamat di lokasi wisata Goa Gong Pacitan. Sedangkan untuk Anda yang bergerak dari kota Solo, Anda bisa mengambil jalur menuju Wonogiri terlebih dahulu dan lanjutkan perjalanan menuju Pacitan hingga menemukan petunjuk arah menuju Goa Gong. Untuk Anda yang mengambil jalur dari Surabaya, ikuti perjalanan menuju Nganjuk hingga tiba di Madiun. Lanjutkan perjalanan menuju Ponorogo hingga tiba di kota Pacitan. Cukup mudah mengakses Goa Gong karena ada banyak sekali penunjuk jalan menuju Goa Gong di setiap sudut kota Pacitan.

Pos terkait

Loading...