Akses dan Harga Tiket Masuk Pantai Blosok Pacitan

  • Whatsapp

Melepaskan lelah dan penat adalah pilihan sebagian orang dari pekerjaan atau sibuknya perkotaan. Salah satunya dengan cara pergi ke tempat yang jauh dari keramaian. Anda bisa memilih pergi ke tempat-tempat yang jarang dikunjungi orang namun memiliki pemandangan indah dan suasana yang tenang. Anda bisa mencoba untuk pergi ke pantai. Di Pacitan terdapat pantai yang menawarkan sensasi seperti di pulau pribadi yaitu pantai blosok.

Muat Lebih

Baca Juga: 32 Tempat Wisata di Trenggalek Yang Mebuat Anda Tercengang

Pacitan merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur. Wilayah Pacitan memang istimewa karena memiliki banyak kekayaan alam yang indah dan hebat. Destinasi objek wisatanya didominasi oleh wisata alam yaitu pantainya yang banyak dan indah. selain itu pacitan juga memiliki banyak goa bahkan wilayah Pacitan sampai dijuluki dengan kawasan 1001 goa.

Objek wisata pantai di Pacitan sangat beragam, hal tersebut karena Pacitan terletak yang geografisnya langsung berbatasan dengan samudra hindia. Salah satu yang wajib Anda kunjungi jika ingin mendapatkan panorama pantai yang mempesona namun tidak ramai wisatawan yaitu pantai blosok.

Baca Juga: Lokasi Honeymoon di Indonesia Yang Paling Romantis Yang Patut Kamu Kunjungi

Pantai blosok adalah salah satu pantai yang masih sangat alami dan belum banyak orang yang mengetahui dan mengunjunginya. padahal jika dibandingkan dengan keindahannya, pantai blosok juga tidak kalah indah dengan pantai-pantai populer lainnya di wilayah Pacitan. Letaknya berada di Desa Watu Karung Kecamatan Pringkuku Kabupaten Pacitan.

Pantai blosok menjadi surga yang tersembunyi dengan pemandangan yang sangat luar biasa indah. Pantai blosok memiliki pasir putih yang bersih dan halus, air lautnya juga sangat indah berwarna biru, dan tidak ketinggian ombaknya yang tidak terlalu tinggi. Pemandangan pantai blosok sangat cocok dijadikan tujuan fotografi. Karena Anda akan puas bersua foto dengan latar pantai dan pemandangan pepohonan yang ada disekitarnya.

Pantai blosok merupakan salah satu pantai yang sepi dan jarang sekali dikunjungi oleh wisatawan. Letaknya berada di dalam sebuah desa tepatnya di sebelah barat dari Watu Karung. Di Sekeliling pantai Anda bisa melihat keindahan alam tebing tebing tinggi dan begitu banyaknya tanaman-tanaman yang tumbuh liar khas pantai yang alami dan lebat.

Pantai blosok dikelilingi juga oleh pulau-pulau kecil tanpa penghuni. Derasnya air ombak yang menghujam pulau tersebut juga semakin menambah keindahan dan keelokan panorama pantai. Pantai solok terkenal dengan ombak karang yang sangat berbahaya bisa mencapai 3 sampai 4 meter.

Untuk mencapai pantai blosok, perjalanan yang dibutuhkan tidak terlalu jauh dan tergolong cukup mudah untuk dijangkau.  Jika Anda datang dari arah Kota Pacitan maka langsung saja menuju kawasan pantai watu karung. Sesampainya di pantai watu karung Anda harus mengikuti jalan arah barat sampai menemukan sebuah pantai kecil atau pantai waduk. Kemudian lanjutkan perjalanan dengan menaiki tanjakan sampai Anda melihat sebuah pantai dari atas bukit, maka itulah pantai blosok.

Jika Anda bertanya tentang tarif tiket masuk, maka jawabanya adalah gratis. Tidak ada tarif tiket masuk pantai blosok. Namun karena melewati pantai watu karung, maka Anda harus membayar biaya masuk kawasan pantai watu karung. Pantai blosok memang sangat layak untuk dinikmati oleh berbagai kalangan. Ombaknya yang bersahabat juga akan terpecah karena menghantam batu karang sebelum sampai ke bibir pantai.

Demikianlah ragam pesona wisata dari wilayah Pacitan yang merupakan salah satu wilayah yang sangat berpotensial menggarap sektor pariwisata alam hingga dijuluki dengan negeri sejuta ombak kebanggaan Indonesia.

Pos terkait

Loading...