Akses dan Harga Tiket Masuk Pantai Kasap Pacitan

  • Whatsapp
Foto: @de.budianto

Pacitan adalah sebuah kabupaten kecil yang berada di dalam wilayah provinsi Jawa Timur. Walaupun   merupakan kota kecil namun memiliki potensi wisata yang banyak, yang begitu indah, yang sangat sayang dilewatkan begitu saja jika suatu saat diberikan kesempatan berkunjung ke Pacitan.

Muat Lebih

Baca Juga: Deretan Kolam renang di Pacitan Beserta Tiket Masuknya

Sekilas Tentang Pantai Kasap

Karena berbatasan dengan Samudera Hindia membuat kabupaten Pacitan banyak memiliki pantai yang menawan. Pantai-pantai yang berada di Pacitan sangatlah menarik untuk dikunjungi. Pantai-pantainya terbagi menjadi dua, yang masih alami, yang masih belum ditangani oleh pemerintah dan satunya lagi yang telah dikelola langsung oleh pemerintah.

Di artikel kali ini yang dibahas adalah pantai yang masih alami yang berlokasi di Pacitan dan Pantai Kasap adalah salah satunya. Kecantikan alam yang dimiliki oleh Pantai Kasap membuat siapapun yang melihatnya langsung jatuh cinta.

Jika anda sudah pernah mendengar tentang Raja Ampat, tempat wisata yang begitu populer yang terdapat di Papua maka Pantai Kasap ini mendapat julukan sebagai Pantai Raja Ampatnya Pacitan dikarenakan panorama alamnya yang hampir sama. Pantai Raja Ampat terkenal akan banyaknya pulau yang berada di tengah-tengah laut, tidak berbeda jauh dengan Pantai Kasap.

Pantai Kasap itu sendiri lokasinya secara administratif berada di Kecamatan Pringkuku, di Desa Watukarung, di Dusun Ketro. Para pengunjung yang tertarik untuk datang melihat kecantikan pemandangan Pantai Kasap bisa mengikuti rute yang sudah ada.

Rute Menuju Pantai Kasap

Pantai Kasap bisa dicapai dari Pantai Watu Karung. Jika sudah menuju loket Pantai Watu Karungnya, para pengunjung bisa membelokkan arahnya ke kiri. Bagi para wisatawan yang membawa kendaraan pribadi sendiri khususnya roda empat diminta untuk waspada karena sempitnya jalan.

Ikutilah terus jalannya hingga akhirnya kita menjumpai sebuah papan petunjuk  yang memberikan informasi tentang arah untuk mencapai Pantai Kasap. Jika sudah sampai di sini, parkirlah kendaraan bermotor anda di tempat yang sudah disediakan.

Baca Juga: 25 Tempat Wisata Seru di Pacitan Jawa Timur

Tiket Masuk Ke Dalam Pantai Kasap

Kendaraan bermotor roda empat maupun roda dua yang parkir di lahan yang sudah tersedia akan dikenakan biaya parkir. Besarnya tentu saja tidak sama. Jika kendaraan bermotor roda dua (sepeda motor) diharuskan membayar sebesar 2000 rupiah sedangkan kendaraan bermotor roda empat (mobil) membayar parkirnya sebesar 5000 rupiah.

Tiket masuk ke Pantai Kasap ini terhitung unik dikarenakan para wisatawan yang datang cukup membayar pada saat memasuki Pantai Watu Karung, di loket masuknya. Para turis yang berkunjung ke Pantai Kasap sekaligus Pantai Watu Karung dikenakan biaya tiket masuk yang sangat terjangkau, yaitu sebesar tujuh ribu rupiah

Penginapan Di Pantai Kasap

Para turis yang mengunjungi Pantai Kasap jika ingin bermalam, bisa menginap di sejumlah tempat penginapan berupa hotel yang sudah disediakan. Hotel-hotel yang tersedia harganya beragam, tergantung dari pengunjung ingin memilih yang mana.

Hotel-hotel yang letaknya berada tidak jauh dari Pantai Kasap menetapkan tarif yang normal, dalam arti tidak terlalu mahal, masih terbilang lumrah. Harganya mulai dari 140.000 rupiah hingga ada hotel yang berharga 485.000 rupiah per harinya.

Tarif untuk hotel-hotel yang dijadikan tempat menginap pengunjung Pantai Kasap semuanya sudah termasuk dengan pajaknya. Fasilitas yang disediakan oleh pihak manajemen hotelnya sudah baik dan memadai.

Pengunjung bisa memilih salah satu hotel yang diinginkan, yang pastinya sudah disesuaikan dengan kebutuhannya dan juga yang tidak kalah penting adalah budgetnya yang dimiliki.

Pos terkait

Loading...