Goa Lowo Trenggalek, Rute Lokasi dan Harga Tiket Masuk Terbaru

  • Whatsapp
Foto: @shint14_

Jawa Timur juga merupakan salah satu daerah di Indonesia yang cukup eksotis dan ramai menjadi tujuan wisata. Salah satunya yakni daerah Trenggalek ada banyak sekali tempat wisata keren yang bisa dikunjungi salah satunya yakni Goa Lowo. Goa ini menyimpan keindahan alam yang sangat nyaman untuk menghabiskan waktu liburan. Ketika anda berkunjung ke tempat ini akan disuguhkan dengan pemandangan yang damai, asri, sejuk, dan menyegarkan.

Baca Juga: Pantai Prigi Trenggalek, Rute Lokasi dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Muat Lebih

Goa Lowo berlokasi tepatnya di Desa Watu Agung, Kecamatan Watu Limo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Jaraknya sekitar 30 Km dari pusat kota Trenggalek. Jadi bagi anda yang berencana berwisata ke tempat ini akses untuk sampai ke Goa Lowo tidaklah sulit karena searah dengan rute ke Pantai Prigi. Bagi masyarakat Trenggalek tentu tidak akan lagi bingung transportasi untuk sampai di Goa Lowo.

Nah, bagaimana dengan wisatawan yang datang dari luar daerah? Transportasi yang bisa anda gunakan untuk sampai ke wisata Goa Lowo ialah menggunakan kendaraan pribadi baik itu mobil ataupun sepeda motor. Jika menggunakan kendaraan pribadi anda bisa menyetel di aplikasi Maps pada ponsel arah menuju ke wisata Goa Lowo. Namun bagi anda yang berencana menggunakan kendaraan umum bisa pergi ke terminal bus kota Trenggalek kemudian naik bus tujuan desa dimana Goa Lowo berada. Setelah sampai desa anda bisa lanjutkan perjalanan menggunakan jasa ojek untuk sampai di lokasi tepatnya.

Baca Juga: 32 Tempat Wisata di Trenggalek Yang Mebuat Anda Tercengang

Tentu anda bertanya-tanya daya tarik apa sih yang ada di Goa Lowo? Bagi anda yang ingin berwisata alam maka datang ke Goa Lowo adalah pilihan yang sangat tepat. Pasalnya keindahan alam yang disuguhkan tidak ada duanya. Tidak hanya itu penduduk lokal Desa Watu Limo juga sangat ramah sekali pada para wisatawan baik itu lokal ataupun wisatawan asing.

Goa Lowo diresmikan sebagai objek wisata pada tahun 1984, dalam bahasa Jawa Goa Lowo itu sama artinya dengan Goa Kelelawar. Sejak diresmikan ribuan pengunjung sudah berdatangan untuk menyaksikan salah satu wisata keren Trenggalek ini. Goa Lowo bahkan disebut-sebut sebagai yang terpanjang dan terbesar di Asia Tenggara. Panjangnya kurang lebih 2 kilometer, sayangnya hanya sekitar 900 meter saja yang bisa dinikmati keindahannya.

Perlu anda ketahui untuk menikmati sisa bagian Goa yang sekitar 1.100 meter lagi maka anda harus menyelam ke dalam sungai bawah tanah yang ada dalam Goa Lowo yang memiliki kedalaman kira-kira 10 meter. Pada bagian dalam Goa nanti anda akan menyaksikan bahwa ada 9 ruangan yang tinggi dan luas lengkap dengan pemandangan indahnya stalagtit dan stalagmit. Tidak hanya itu anda juga bisa mencium bau dan mendengar decitan Kelelawar yang hidup dalam Goa. Uniknya tidak ada fauna lain yang bisa bertahan hidup di Goa Lowo mungkin hal itu disebabkan oleh suara yang ditimbulkan oleh Kelelawar yang sangat banyak sehingga mengganggu binatang lainnya.

Fasilitas yang ada di wisata Goa Lowo ini antara lain seperti area parkiran, rumah makan, mushola, kamar mandi / MCK, dan berbagai fasilitas pendukung lainnya. Harga tiket masuk ke tempat wisata Goa Lowo ini ialah sekitar 10 ribu rupiah akan tetapi harga bisa berubah kita akhir pekan dan musim liburan. Sama dengan tempat wisata lainnya yang ada di Indonesia tempat wisata di Trenggalek ini juga mempunya jam buka dan tutup, Goa Lowo buka pada pukul 8 pagi dan tutup pada pukul 5 sore.

Pos terkait

Loading...