Wisata Hutan Kota Trenggalek, Destinasi Baru Yang Super Seru

  • Whatsapp
Foto: @Johny_kwok

Siapa bilang untuk liburan harus menempuh perjalanan jauh? Beberapa kawasan kota juga bisa menjadi tempat liburan yang menyenangkan. Bahkan, setelah bekerja atau melakukan aktivitas, kamu bisa menikmati sore nan syahdu dengan berkunjung ke salah satu spot di kota kamu. Nah, bagi kamu warga Trenggalek, coba deh, nikmati sore kamu di Hutan  Kota Trenggalek! Salah satu kawasan di tengah kota Trenggalek yang sayang untuk dilewatkan.

Baca Juga: Pantai Prigi Trenggalek, Rute Lokasi dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Muat Lebih

Syahdunya sore di Hutan Taman Kota Trenggalek

Wisata alam di tengah kota ini rupanya cukup menarik perhatian. Suasana yang asri dengan rimbunnya pepohonan sekitar cukup membuat kamu melepaskan segala penat di sore hari. Jadi, tak perlu jauh – jauh untuk menenangkan diri setelah seharian bekerja. Tidak hanya menyediakan alam yang indah dan memukau, kawasan wisata ini juga menawarkan beragam kegiatan outbound, seperti jembatan batu. Berjalan diatas jembatan bambu sembari berolahraga, jangan lupa mengabadikan momen juga.

Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa mencoba mengendarai ATV yang ada. Cukup menyewanya dan kendaraan untuk berkeliling hutan. Namun jika kamu ingin menikmati keindahan alamnya dan artinya pepohonan bisa berjalan kaki menyusuri jalanan setapak yang sudah disiapkan. Pasti pikiran dan jiwa kamu akan semakin rileks.

Satu hal lagi yang cukup seru di Hutan Taman Kota adalah adanya amphitheater. Amphitheater ini digunakan untuk menunjukan kebolehan seni khas daerah Trenggalek. Sudah seharusnya berterima kasih dengan mantan bupatinya, Emil Dardak.

Baca Juga: Liburan di Pulau Komodo? Berikut Destinasi Yang Wajib kamu Kunjungi!

Tidak mau ketinggalan dengan kota lainnya, Hutan Taman Kota juga memiliki beberapa spot dengan mural 3D nan keran dan bisa kamu jadikan sebagai latar belakang foto kamu. Jangan lupa untuk mencobanya satu per satu dan pasti sangat insta-worthy sekali.

Kalau ke Hutan Taman Kota sudah wajib hukumnya mencoba makanan yang ada di sekitarnya, yakni Nasi gegok. Buat kamu yang ingin menyantap makanan khas kota Trenggalek ini, kamu bisa menemukannya sambil jalan – jalan di alun kota yang memang tidak jauh dari kawasan wisata yang satu ini.

Tidak hanya nasi gegok saja, ada banyak kuliner khas yang sangat sayang dilewatkan, seperti lontong pecel dan krupuk pecel. Bahkan semua makanan tersebut memiliki harga yang sangat terjangkau. Hanya dengan 5000 saja, kamu bisa menikmati segala sajian tersebut. Memang menyenangkan menikmati indahnya sore ditemani sajian yang menggugah selera.

Tidak hanya berkunjung ke Hutan Taman Kota, ada juga Bukit Jaas Permai yang hanya berjarak beberapa menit saja. Di sini, kamu bisa bermain air dengan puas. Rupanya, tempat wisata di kota Trenggalek cukup lengkap. Belum lagi, sajian kulinernya yang murah dan lengkap. Tidak perlu jauh – jauh juga kamu menikmati sore nan menyenangkan dan menenangkan.

Fasilitas dan tiket masuk 

Sama seperti taman kota pada umumnya, Hutan Taman Kota memiliki fasilitas yang cukup memadai. Di sini, sudah ada kamar kecil, tempat duduk dan area parkir yang luas. Sedangkan untuk tiket masuknya bisa dikatakan gratis, kamu hanya membayar parkir saja atau saat ingin menyewa ATV. Cukup menarik, bukan?

Rute dan alamat

Lokasi Hutan Taman Kota tidak terlalu jauh dengan Alun – Alun kota. Akses menuju ke sana juga cukup mudah. Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Dari Alun – Alun Kota Trenggalek cukup berjalan 11 menit saja, kalau menggunakan kendaraan pribadi hanya 5 menit paling lama. Lagipula, Trenggalek juga kota yang kondusif dan jarang macet. Jadi bisa menikmati sore dengan santai.

Pos terkait

Loading...