Air Terjun Kali Anjlok Trenggalek, Rute Lokasi dan Harga Tiket Masuk Terbaru

  • Whatsapp
Foto: Iqbal Rizki

Destinasi wisata air tak pernah kekurangan peminat di negara tropis seperti Indonesia, seperti wisata alam pantai, danau, sungai, waduk, air terjun, sumber air panas, telaga dan lain sebagainya. Salah satunya ada juga air terjun Kali Anjlok yang lokasinya berada di Trenggalek. Kabupaten Trenggalek dengan luas sekitar 1.200 km persegi memiliki kekayaan alam yang penuh keindahan. Bagi Anda yang tidak terlalu suka keramaian dan hiruk pikuk dan menyukai keindahan alam yang masih sesuai aslinya maka destinasi wisata air terjun Kali Anjlok sangat cocok. Lokasi wisata ini masih alami.

Baca Juga: Pantai Prigi Trenggalek, Rute Lokasi dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Muat Lebih

Lokasi Air Terjun Kali Anjlok

Kali anjlok yang maknanya adalah sungai yang airnya mengalir ke bawah ini lokasinya ada di desa Pucunganak, kecamatan Tugu, Trenggalek. Jaraknya sekitar 30 km dari kota Trenggalek, dengan jarak tempuh sekitar 1 jam 3 menit jika menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor atau mobil, bisa lewat jalan Raya Gandusari, atau lewat jalan Nasional III. Setiba di lokasi masih harus menyusuri jalan setapak berupa turunan dan juga tanjakan yang berliku dan agak licin sehingga jika tidak berhati-hati bisa berbahaya. Lokasi air terjun kali Anjlok ini jauh dari pemukiman penduduk, dan masih jarang didatangi pengunjung, sehingga sangat cocok jika untuk menyepi, lepas dari segala hiruk pikuk dan kemacetan perkotaan.

Baca Juga: Liburan di Lombok, Berikut Destinasi Yang Wajib kamu Kunjungi

Fasilitas di Air Terjun Kali Anjlok

Fasilitas yang ada masih minim, hanya ada lahan parkir, dan area berkemah, pengunjung sebaiknya juga membawa bekal makanan sendiri. Justru kondisinya yang masih alami dan belum banyak disentuh tangan manusia inilah yang dicari  bagi pecinta wisata alam yang sejati. Di tempat ini bisa benar-benar dirasakan pengalaman berwisata di alam terbuka yang masih segar sejuk udaranya, dan keindahan pemandangan air terjun yang masih benar-benar alami.

Jam Buka Air Terjun Kali Anjlok

Jam buka destinasi wisata air terjun Kali Anjlok ini adalah 24 jam setiap hari.

Harga Tiket atau Biaya Masuk

Biaya masuk ke destinasi wisata air terjun Kali Anjlok ini adalah gratis, hanya akan ada biaya untuk parkir kendaraan.

Kegiatan di Destinasi Wisata Air Terjun Kali Anjlok

Berbagai kegiatan yang bisa pengunjung lakukan di destinasi wisata air terjun Kali Anjlok antara lain adalah menyusuri jalan setapak yang menantang, yakni terjal dan licin guna menuju ke lokasi air terjunnya, sehingga tidak dianjurkan untuk mengajak anak-anak, tapi kegiatan ini sangat menarik bagi kaum remaja dan pecinta alam. Selain itu tentu saja bisa sambil melakukan selfie atau berfoto bareng teman-teman dengan latar belakang panorama alami yang memanjakan mata, selain air terjunnya ada juga aneka pepohonan rimbun di sepanjang jalan menuju dan di sekitar lokasi, udaranya juga masih bersih dan sejuk, bebas polusi. Sesampai di lokasi air terjunnya, pengunjung bisa bermain air dan juga berenang, atau sekedar duduk-duduk dan berbincang dengan teman-teman atau pengunjung lainnya sambil menikmati bekal makanan dan minuman yang dibawa dan merasakan sejuk dan bersihnya udara di lokasi air terjun dan juga menikmati pemandangan alam yang asri di air terjun

Kali Anjlok ini. Selain itu jika ingin berkemah di lokasi ini juga bisa. Pada saat berkunjung ke air terjun Kali Anjlok ini sebaiknya gunakan sepatu atau sandal yang tidak licin, guna mengantisipasi terjatuhnya atau terpeleset ketika berjalan menyusuri jalan setapak yang terjal dan licin menuju lokasi tersebut. Waktu terbaik untuk mengunjungi lokasi ini adalah pada saat selain di musim hujan. Selain hal-hal yang diperlukan, seperti bekal makanan dan minuman, atau peralatan kemah dan lain sebagainya maka usahakan untuk tidak membawa barang-barang yang terlalu banyak, yang bisa memberatkan dan menjadi beban saat dibawa berjalan menuju air terjun Kali Anjlok.

Pos terkait

Loading...