Pantai Ngadipuro Trenggalek, Rute Lokasi dan Harga Tiket Masuk Terbaru

  • Whatsapp
Foto: @wiwinraharjo

Pantai memang selalu menyimpan pesona menariknya masing-masing sehingga banyak orang yang melepas penat di pantai. Salah satu tempat melepas penat tersebut adalah Pantai Ngadipuro di Trenggalek. Untuk lebih mengenal tempat wisata pantai yang ada di Trenggalek, simak penjelasan berikut.

Baca Juga: Pantai Prigi Trenggalek, Rute Lokasi dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Muat Lebih

Pantai Ngadipuro

Pantai di Trenggalek banyak yang dapat dikunjungi, salah satunya adalah Pantai Ngadipuro. Tempat wisata ini ramai dikunjungi oleh wisatawan pada hari biasa maupun hari libur. Pesona alamnya sangat indah dan dapat memberikan sensasi berbeda apalagi untuk Anda yang telah lelah seharian bekerja. Cobalah berwisata ke pantai ini untuk menghilangkan penat.

 

Anda bisa mengisi liburan di pantai ini dengan beberapa kegiatan, apalagi ketika libur nasional. ada beragam pilihan kegiatan yang dapat Anda lakukan. Keindahan pantai ini tidak kalah dengan pantai lainnya karena setiap pantai tetap membawa ketenangan bagi para pengunjungnya, mulai dari langit dan hamparan pasirnya.

Baca Juga: Liburan di Lombok, Berikut Destinasi Yang Wajib kamu Kunjungi

Lokasi Pantai Ngadipuro

Lokasi Pantai Ngadipuro tepatnya adalah di desa Craken, kecamatan Munjungan, kabupaten Trenggalek, provinsi Jawa Timur. Apabila Anda ingin menikmati keindahan pantai ini, maka Anda bisa menggunakan teknologi smartphone yang memiliki fitur maps sebagai navigasi penunjuk arah. Mengingat saat ini segalanya bisa diakses melalui smartphone dengan mudah, maka Anda bisa menggunakan bantuan dari smartphone agar bisa sampai di tempat tujuan dengan selamat.

 

Untuk fasilitas, Anda tidak perlu khawatir karena disana sudah tersedia area parkir untuk kendaraan, mushola sebagai tempat ibadah umat muslim, kamar mandi, rumah makan serta banyak lagi fasilitas lainnya.

 

Pesona Pantai Ngadipuro

Pantai ini merupakan pantai kampung nelayan yang dilengkapi dengan panorama indah serta pasir putih bercampur merah. Hal inilah yang membuat wisatawan merasa tertarik untuk mengunjungi tempat ini ditambah lagi ombaknya yang sedang sehingga Anda bisa menikmati air laut di pinggir pantai. Selain itu para masyarakat setempat juga sangat ramah pada setiap wisatawan yang datang.

 

Keindahan lautnya yang indah bisa bebas Anda nikmati, Anda juga bisa bermain pasir, air dan berenang serta berinteraksi dengan para nelayan di sana. Jika Anda tertarik maka bisa juga berlayar dan memancing. Ada pula upacara adat Longkangan atau sedekah aut yang sering dilakukan oleh masyarakat nelayan di wilayah Munjungan.  Biasanya tempat yang sering diadakan acara adat akan lebih menarik untuk dikunjungi karena adat setiap daerah berbeda-beda sehingga ada yang membuat wisatawan penasaran.

 

Tiket Masuk Pantai Ngadipuro

Bicara soal tiket masuknya, belum ada ulasan pasti mengenai biaya masuk pantai yang terletak di kabupaten Trenggalek ini. Ada beberapa ulasan yang mengatakan bahwa biaya tiket masuk ke kawasan pantai hanya Rp 10.000. Anda hanya perlu menyiapkan budget saja untuk bisa berwisata ke kawasan pantai tersebut. Biasanya tiket masuk pantai di Trenggalek tidak terlalu tinggi dan masih dapat dijangkau oleh anak muda sekalipun.

 

Transportasi Menuju Pantai Ngadipuro

Untuk mencapai Pantai Ngadipuro, Anda dapat melalui jalur jalan di kecamatan Gandusari – Kampak atau kecamatan Dongko menuju Munjungan. Medan yang akan dilewati lumayan menantang karena jalurnya berkelok-kelok, banyak tikungan tajam, sempit dan butuh kehati-hatian. Setelah itu dari Munjungan, Anda bisa menempuh jarak sekitar 10 km menuju jalur Munjungan – Panggul. Lokasi Pantai Ngadipuro berada di dusun Ngadipuro yang jaraknya 1 km. bagi pengguna angkutan umum bisa naik minibus dengan kode S2.

Pos terkait

Loading...