Pantai Pelang Trenggalek, Rute Lokasi dan Harga Tiket Masuk Terbaru

  • Whatsapp
Foto: @virustraveling

Apakah pernah mendengar nama daerah Trenggalek? Meskipun tidak sering terdengar oleh kebanyakan masyarakat namun keindahan alam daerah ini patut diperhitungkan. Trenggalek adalah salah satu kota yang berada di provinsi Jawa Timur. Salah satu aspek yang membuat Trenggalek semakin dikenal ialah banyaknya tempat wisata yang menarik perhatian turis baik itu dalam negeri atau luar negeri.

Baca Juga: Pantai Prigi Trenggalek, Rute Lokasi dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Muat Lebih

Salah satu objek wisata yang terkenal di Trenggalek ialah Pantai Pelang, pantai ini adalah satu diantara beberapa pantai indah yang ada di kota ini. Lokasi tepatnya Pantai Pelang ialah di Wonocoyo Kecamatan Panggul. Salah satu pemandangan menarik yang dapat anda nikmati di pantai ini ialah air terjun. Perpaduan yang unik antara air terjun yang biasanya kita temui di pegunungan dengan pantai tentu sangat jarang bisa ditemukan. Nah, jika anda berkunjung ke Pantai Pelang maka akan disuguhkan pemandangan indah ini.

Baca Juga: Liburan di Pulau Komodo? Berikut Destinasi Yang Wajib kamu Kunjungi!

Akses Menuju Pantai Pelang

Jika anda berencana untuk berlibur ke Pantai Pelang akses menuju lokasi bisa dikatakan cukup mudah karena jalannya yang sudah beraspal. Pantai Pelang berada sekitar 57 kilometer dari pusat kota Trenggalek, anda bisa menggunakan kendaraan bermotor untuk mencapai lokasi pantai dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam hingga 2.5 jam. Rute yang bisa ditempuh ialah Jalan Raya Jarakan – Karangan sejauh 5 kilometer kemudian belok ke kiri. Dan anda masih berada di jalan yang sama tetap lanjutkan perjalanan anda sejauh 12 kilometer. Nanti anda akan melewati Jalan Dangko – Karangan, jalanannya berkelok ada banyak turunan dan tanjakan tajam. Pastikan untuk selalu berhati-hati saat berkendara. Lanjutkan perjalanan sejauh 1 kilometer dan anda akan menemukan kantor pos kemudian belok kanan. Kemudian perhatikan saja tanda jalan menuju Pantai Pelang.

 

Anda akan melewati jalan yang naik dan turun dengan suguhkan hutan yang sangat alami disepanjang perjalanan. Anda tidak akan merasa perjalanan menuju Pantai Pelang itu jauh karena pemandangan sepanjang perjalanan yang begitu alami serta indah. Setelah sampai di Desa Wonocoyo nanti akan ada papan petunjuk lokasi Pantai Pelang.

Foto – Foto Pantai Pelang:

Foto: @selvyyuniar_
Foto: @kangtriatmojo
Foto:@ jvarief

Harga Tiket Masuk Pantai Pelang

Harga tiket untuk masuk ke lokasi Pantai Pelang tergolong sangat murah  yakni hanya 8 ribu rupiah per orang. Namun tarif berbeda ketika weekend dan hari libur nasional yakni 10 ribu rupiah per orang. Tidak hanya tiket masuk saja anda juga akan diminta membayar parkir.

Saat ini pemerintah kota Trenggalek sedang melakukan pengembangan besar-besar dalam aspek pariwisata sehingga bisa dikatakan fasilitas yang ada di Pantai Pelang sudah cukup memadai. Ada fasilitas seperti kamar mandi, toilet, warung penjualan makanan dan minuman ringan serta juga ada tersedia rumah makan. Bagi anda yang menggunakan toilet atau kamar mandi akan dipungut biaya, tidak mahal hanya 2 ribu rupiah saja.

Aktivitas Wisata di Pantai Pelang

Ombak Pantai Pelang tergolong ganas atau liar jadi kami tidak anjurkan untuk berenang bagi yang tidak benar-benar ahli.  Berjalan-jalan di sepanjang Pantai Pelang saja sudah cukup membuat anda berdecak kagum akan keindahannya. Namun jika anda tetap ingin merasakan main air atau basah-basahan tetap bisa yakni dengan menikmati keindahan air terjun  Grobogan Sewu. Anda bisa menikmati keindahan alam dan air terjun yang sangat menyegarkan.

 

Air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih 10 meter dan sangat menarik untuk dikunjungi. Bagi anda yang ingin mandi dan bermain air makan tempat ini sangat cocok sekali. Selain itu ada juga lubang-lubang kecil seperti goa yang bisa anda kunjungi di sekitar air terjun. Air terjun ini juga biasa dikenal dengan nama air terjun Pantai Pelang karena berada dalam satu kawasan.

Pos terkait

Loading...