Bukit Bayon, Negeri Atas Awannya Kabupaten Trenggalek

  • Whatsapp
Foto: @adham_bachtiar

Kabupaten Trenggalek yang masuk dalam provinsi Jawa Timur ternyata banyak memiliki obyek wisata yang menarik, salah satunya adalah Bukit Banyon. Bukit Banyon merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Trenggalek. Segala informasi yang menyangkut Bukit Banyon, seperti apakah itu Bukit Banyon, bagaimana pesonanya dan lain-lain bisa dilihat penjelasannya pada uraian berikut ini.

Baca Juga: Biaya Pendakian Gunung Prau [+] 8 Jalur Yang Bisa Kamu Lewati

Muat Lebih

Sekilas Info Mengenai Bukit Banyon

Bukit Banyon yang berlokasi di Kabupaten Trenggalek, di Kecamatan Gandusari, lebih tepatnya di Desa Widoro menyimpan pesona alam tersendiri. Jika suatu saat anda bisa memiliki kesempatan untuk berkunjung ke Bukit Banyon akan dapat merasakan sensasi yang luar biasa.

Yang menjadi daya tarik dari Bukit Banyon ialah negeri di atas awannya yang menawan. Maksudnya pada waktu kita mengunjungi Bukit Banyon seolah-olah kita seperti berada di sebuah negeri yang letaknya ada di atas awan. Negeri di atas awan ini bisa kita lihat di ketinggian 1.175 meter. Perkampungan dan pergunungan di sekitar Trenggalek diselimuti oleh awan yang berwarna putih bersih.

Selain menikmati sensasi lain daripada yang lain ketika melihat negeri di atas awan yang cantik, di Bukit Banyon ini keelokan alam di saat matahari terbit (sunrise) dan sunset (terbitnya matahari) juga bisa dinikmati oleh para wisatawan.

Baca Juga: Pendakian Gunung Lawu, Estimasi dan Jalur Lengkap Disini!

Cocok Untuk Objek Foto

Pesona dari Bukit Banyon memang banyak yang sudah membuktikannya. Wisatawan banyak yang berkunjung ke tempat ini. Ramai sekali terutama menjelang weekend, di hari Jum’at, Sabtu terlebih di hari Minggu, merupakan hari paling ramai mendapatkan kunjungan dari para wisatawan.

Bagi para pengunjung yang menyempatkan datang jangan lupa untuk membawa kameranya jika ada. Atau kalau tidak bisa dengan telepon selulernya masing-masing. Banyaknya spot foto yang cantik di Bukit Banyon membuatnya menarik sekali untuk diabadikan.

Pengunjung yang mencintai fotografi dan juga senang sekali bertraveling akan sangat senang datang ke Bukit Banyon. Dikarenakan pesona alamnya sangat sayang jika tidak diambil gambarnya. Jika ingin memiliki hasil foto yang bagus dari Bukit Banyon, abadikanlah di saat terbitnya matahari jam 05.30. Namun sebelum itu sudah harus sampai di sini sebelum jam 04.00.

Sorenya juga demikian. Untuk bisa mengabadikan kecantikan alam Bukit Banyon di sore hari, ketika matahari sudah mulai tenggelam kurang lebih jam 17.30 segera abadikanlah. Anda akan mendapatkan pemandangan alam yang menakjubkan.

Tiket Masuk Ke Bukit Banyon

Ada berita membahagiakan untuk masyarakat yang tertarik mengunjungi Bukit Banyon. Ternyata Bukit Banyon yang cantik ini bisa dinikmati dengan bebas dan gratis, tanpa harus membayar tiket masuk. Mengapa bisa demikian ? Ya karena pemerintah setempat belum menjadikan Bukit Banyon sebagai kawasan wisata.

Rencananya warga desa melalui kepala desanya akan mengusulkan ke pemerintah setempat agar menjadikan kawasan wisata ini menjadi lokasi wisata yang bisa diandalkan. Supaya bisa membantu perekonomian masyarakat sekitar.

Cara Menuju Bukit Banyon

Untuk bisa menuju Bukit Banyon caranya sangatlah mudah. Tidak harus dengan berjalan kali, bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat karena jalan ke Bukit Banyonnya sudah bagus, telah diaspal.

Kalau berangkatnya dari pusat kota Trenggalek rute yang ditempuh pertamanya menuju Kampak, ke arah Kecamatan Gandusari. Sesampainya di Pasar Gandusari, beloklah ke kiri. Kurang lebih satu kilometer jarak yang ditempuh sebelum akhirnya kita sampai di jalan yang ke arah Bukit Banyon. Cukup simpel bukan?

Demikian informasi sedikit tentang tempat wisata di trenggalek, semoga referensi yang kita berikan ini dapat membantu sobat Triper dalam mencari destinasi wisata yang menarik selama ada di Kabupaten Trenggalek.

Pos terkait

Loading...