Air Terjun Pantai Pelang, Rute Lokasi dan Harga Tiket Masuk Terbaru

  • Whatsapp
Foto: @joemustofa

Tempat wisata yang ada di Indonesia memang sangat banyak dan indah. Jadi tidak heran jika banyak wisatawan yang berasal dari luar kota ataupun luar negeri yang rela menempuh dengan jarak yang bisa dikatakan tidak dekat. Hal ini membuktikan jika pesona alam yang ada di negara tercinta kita ini patut kita banggakan. Jadi bagi anda yang ingin mengunjungi tempat wisata manapun jangan pernah yang namanya merusak alam baik itu membuang sampah sembarangan dan masih banyak lagi. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Air Terjun Pantai Pelang. Bagi anda yang penasaran. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga: Pantai Prigi Trenggalek, Rute Lokasi dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Muat Lebih

Informasi Umum Di Tempat Wisata Air Terjun Pantai Pelang 

Air Terjun Pantai Pelang ini berada di sebelah barat dari Pantai Pelang jaraknya kurang lebih sekitar 300 m dari pantai utama. Air terjunnya sendiri memiliki ketinggian kurang lebih 25 meter. Masyarakat setempat juga biasa menyebut air terjun ini dengan sebutan Air Terjun Grobongan Sewu. Hal ini disebabkan karena sumber mata air dari air terjun ini berasal dari sela-sela batu yang memiliki warna putih. Dibalik air terjun ini anda juga bisa menjumpai goa dengan ukuran kecil.

Pantai Pelang ini juga masih tergolong tempat wisata yang tersembunyi karena belum banyak orang yang tahu mengenai tempat ini. Kebanyakan wisatawan yang ingin pergi ke Trenggalek mereka akan mengunjungi tempat wisata yang terkenal sebut saja Pantai Popoh, Pantai Pringi dan Pantai Pasir Putih.

Jadi ketika anda menginjakkan kaki di tempat wisata ini suasana sepi akan begitu terasa. Namun, anda tidak perlu khawatir dengan begitu anda bisa dengan bebas menikmati keindahan alam dan pesona pantai air terjun di tempat ini.

Namun, untuk menuju tempat ini anda juga perlu perjuangan yang sedikit berat. Anda akan membutuhkan waktu kurang lebih 3 jam untuk sampai ke destinasi wisata ini, itupun anda berangkat dari Kota Ponorogo. Yang lebih menantang adalah jalannya yang kurang bagus dan berkelok ketika melewati pegunungan. Tetapi semua rasa lelah anda akan terbayarkan karena anda akan ditemani pemandangan yang sangat indah selama perjalanan.

Air Terjun Pantai Pelang ini juga relatif masih terjaga akan kebersihannya. Jadi kami pastikan anda tidak akan pernah menyesal mengunjungi tempat wisata ini karena panorama pemandangan yang begitu indah dan didukung air terjun yang menakjubkan. Untuk menuju ke Air Terjun Pantai Pelang ini anda bisa menempuh dengan jarak sekitar 200 meter dari pantai nya, anda cukup berjalan kaki saja untuk mengunjungi tempat wisata ini.

Baca Juga: Akses dan Harga Tiket Masuk Pantai Klayar Pacitan Terbaru

Kegiatan Yang Bisa Dilakukan Di Air Terjun Pantai Pelang

Di tempat wisata Air Terjun Pantai Pelang ini anda bisa bermain air, mandi dan berenang. Walaupun air terjun ini mempunyai ketinggian sekitar 25 meter bisa dipastikan sangat aman. Tetapi anda juga harus bisa berenang ya. Jangan sampai membahayakan diri anda sendiri nantinya. Anda juga bisa pergi ke teman yang terdapat tempat konservasi penyu lokasinya sekitar 1 Km dari kawasan pantainya.

Rute Perjalanan Ke Tempat Wisata Air Terjun Pantai Pelang

Untuk menuju pantai atau air terjun ini anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Bagi anda yang ingin menempuh perjalanan dengan menggunakan transportasi umum seperti bus anda bisa datang langsung ke terminal bus Trenggalek dengan mengambil jurusan Trenggalek-Lorok. Setelah itu anda bisa turun di Kecamatan Panggul. Anda akan menempuh waktu sekitar 2-3 jam. Untuk tarif busnya anda akan dikenakan tarif sebesar 15-20 saja.

Demikianlah ulasan singkat yang bisa kami sampaikan mengenai tempat wisata Air Terjun Pantai Pelang.  Memang tempat wisata di Trenggalek cukup banyak salah satunya keberadaan air terjun pantai plang ini. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk kamu sobat Triper.

Pos terkait

Loading...