Akses dan Harga Tiket Masuk Pantai Klayar Pacitan Terbaru

  • Whatsapp
Foto: @edyma83

Untuk Sobat Triper yang terbiasa berwisata di daerah Pacitan, tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan Pantai Klayar bukan? Pantai Klayar merupakan salah satu pantai paling populer di Pacitan. Tidak lengkap rasanya berkunjung ke Pacitan tanpa menyambangi objek wisata yang satu ini. Pantai Klayar sendiri merupakan salah satu dari gugusan Pantai Laut Selatan yang dikenal dengan sejuta misteri dan keindahan yang siap mempesona semua mata. Sangat tepat memilihnya sebagai lokasi wisata tujuan saat akhir pekan atau liburan lainnya.

Muat Lebih

 

Baca Juga: Rekomendasi Penginapan Dekat Pantai di Pacitan, Harga Dibawah 200rb

Pesona Pantai Klayar Pacitan

Pantai Klayar dianugerahi pantai cantik dengan pasir putih yang lembut. Pantai yang dikenal dengan kebersihannya ini berada di Desa Kalak, Kecamatan Donorejo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Pantai Klayar telah dikembangkan menjadi pantai komersial sehingga selalu dipromosikan pemerintah Pacitan sebagai salah satu objek wisata terbaik. Selain memiliki gradasi warna pasir pantai yang indah, Pantai Klayar juga sangat difavoritkan berkat keberadaan batu karang di tengah pantai. Menariknya lagi, terdapat satu momen paling dinanti di Pantai Klayar yaitu atraksi Seruling Samudra yang mengeluarkan seperti bunyi seruling dari laut. Seruling Samudra nyatanya merupakan sebuah lubang batu karang yang ada di balik tebing dan mengeluarkan suara khas saat angin dan air laut menembus lubang tersebut.

 

Selain itu, terdapat pula sebuah air mancur di tengah laut Pantai Klayar. Air mancur ini akan terpancar pada waktu yang tak terduga dan menjadi salah satu momen paling ditunggu pengunjung Pantai Klayar. Fenomena alam lainnya yang terjadi di Pantai Klayar ialah bebatuan unik yang menyerupai Patung Sphinx. Patung Sphinx menjadi salah satu spot terbaik yang tidak boleh Anda lewatkkan saat tiba di Pantai Klayar.

 

Baca Juga: Deretan Kolam renang di Pacitan Beserta Tiket Masuknya

 

Rute Menuju Lokasi Pantai Klayar

Untuk Anda yang bergerak dari kota Pacitan, Anda cukup mengikuti jalur bus Solo – Pacitan saja. Kemudian lanjutkan perjalanan dengan berbelok kiri pada pertigaan Dadapan. Saat Anda tiba di Desa Candi, pilih jalur sebelah kanan dan terus berjalan lurus mengikuti jalan hingga bertemu dengan pertigaan berikutnya. Pada pertigaan ini Anda bisa melihat petunjuk arah menuju kawasan Pantai Klayar. Sedangkan untuk Anda yang bergerak dari arah Yogyakarta, Anda bisa mengambil jalur Wonosari atau Gunung Kidul. Kemudian lanjutkan perjalanan ke arah timur menuju Panthuk. Dari kawasan Panthuk Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju Pracimantro dan menuju Giribelah. Setelah melewati daerah Punung Anda bisa menemukan papan penunjuk arah menuju Pantai Klayar. Terus ikuti hingga Anda sampai di pantai canti penuh pesona tersebut.

 

Baca Juga: 23 Air Terjun di Wonogiri, Siap Untuk di Explore

Tiket Masuk Pantai Klayar

Tidak jauh berbeda dengan objek wisata lainnya, Pantai Klayar juga bisa Anda nikmati dengan leluasa setelah membayarkan sejumlah biaya tiket terlebih dahulu. Secara umum, biaya tiket masuk yang dibebankan pada para pengunjung Pantai Klayar ialah sekitar Rp 5.000 per orang pada hari biasa (Senin sampai Jumat). dan sekitar Rp 10.000 per orang pada akhir pekan (Sabtu dan Minggu) serta pada hari libur lainnya.

 

Selain itu, untuk Anda yang membawa kendaraan pribadi, Anda juga harus membayarkan biaya parkir sekitar Rp 2.000 untuk sepeda motor dan sekitar Rp 5.000 untuk biaya parkir mobil. Khusus untuk Anda yang ingin bermalam, terdapat beberapa penginapan di sekitar Pantai Klayar yang bisa dijadikan pilihan. Beberapa diantaranya ialah seperti Homestay Pak Eko Klayar, Homestay Nova, Harry’s Ocean House Watukarung, Homestay Larasati dan lainnya. Penginapan-penginapan tersebut bisa Anda dapatkan dengan tarif permalam di bawah Rp 200 ribu lho. Sangat tepat untuk Anda yang ingin berlibur sambil berhemat.

Pos terkait

Loading...