Air Terjun Ketro Trenggalek, Rute Lokasi dan Harga Tiket Masuk Terbaru

  • Whatsapp
Foto: Danang Ayun

Kabupaten Trenggalek seluas 1.200 km ternyata memiliki koleksi kekayaan alam yang masih asri dan belum banyak dieksplorasi. Letaknya di pegunungan dan di bagian selatannya berbatasan langsung dengan Samudra Hindia. Salah satu tempat wisata yang masih alami adalah air terjun Ketro, destinasi alam air terjun setinggi 20 meter ini wajib bagi para pencinta alam dan traveler sejati.

Baca Juga: Akses dan Harga Tiket Masuk Goa Gong Pacitan Terbaru

Muat Lebih

Lokasi Air Terjun Ketro

Letak air terjun Ketro ini adalah di Sidomukti, Ngerdani, Dongko, Kabupaten Trenggalek, yakni berjarak sekitar 18,8 km dari kota Trenggalek, atau akan memerlukan waktu tempuh sekitar 43 menit dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau sepeda motor.

Fasilitas di Air Terjun Ketro

Eksotisme air terjun dengan pemandangan Alamnya yang masih asri dan bebas polusi tersebut sangat menarik untuk dikunjungi, jadi meski masih minim fasilitas, namun air terjun di desa Sidomukti, Ngerdani, Dongko, Kabupaten Trenggalek ini menawarkan suasana alam yang masih asli dan udara yang sejuk dan pemandangan yang indah, penuh pepohonan dengan daunnya yang menghijau, sangat nikmat sekali jika bersantap makan siang di lokasi ini sambil diiringi gemercik air terjun alami. Sehingga akan bisa membuat rileks dan santai. Yang pasti lahan parkir tersedia di kawasan ini, dan juga kalau mau berkemah, maka juga sudah tersedia lahan perkemahan di lokasi ini.

Baca Juga: Liburan di Pulau Komodo? Berikut Destinasi Yang Wajib kamu Kunjungi!

Jam Buka Air Terjun Kali Anjlok

Jam buka destinasi wisata air terjun Ketro ini ialah 24 jam, di setiap harinya.

Harga Tiket atau Biaya Masuk

Biaya masuk ke destinasi wisata air terjun Ketro ini adalah gratis, hanya akan ada biaya untuk parkir kendaraan.

Kegiatan di Destinasi Wisata Air Terjun Ketro

Selain piknik makan-makan dan melakukan selfie maupun berfoto ramai-ramai bersama teman-teman dengan latar belakang pemandangan cantik air terjun dan rimbunan pepohonannya maka bisa juga sambil berendam atau berenang dengan sepuasnya di air terjun Ketro ini, tanpa perlu merasa khawatir, karena airnya tenang dan dangkal. Jangan lupa selain mempersiapkan bekal makanan dan minuman, jika berkunjung ke destinasi wisata air terjun Ketro ini untuk membawa juga baju ganti serta peralatan mandi.

Pengunjung bisa tiap saat berwisata ke air terjun Ketro ini. Jika datang di saat musim hujan maka guyuran air terjunnya juga akan makin besar dan lebat secara maksimal, bisa dinikmati pemandangannya sepuasnya dan menikmati gemercik airnya, meski jalan menuju ke lokasi ini agak licin saat musim hujan. Jika datang saat musim kemarau maka jalanan akan lebih kering dan lebih mudah disusuri, meski derasnya air terjunnya mungkin tidak akan sebesar dan sederas jika pada saat musim hujan. Selain hal-hal yang diperlukan, seperti bekal makanan dan minuman, peralatan mandi, atau peralatan kemah dan lain sebagainya maka usahakan untuk tidak membawa barang-barang yang terlalu banyak, yang bisa memberatkan dan menjadi beban saat dibawa berjalan menuju air terjun Ketro.

Pos terkait

Loading...