Pantai Ngulungwetan, Rute Lokasi dan Harga Tiket Masuk Terbaru

  • Whatsapp
Foto: Bayu Hanggara

Menurut mereka yang telah mengunjungi Pantai Ngulung Wetan secara langsung, pantai ini memiliki view seperti Hawai ala Trenggalek. Indonesia merupakan negara maritim yang kawasannya sebagian besar terdiri dari perairan, maka tidak heran jika banyak pantai yang mengelilingi Indonesia. Simak penjelasan berikut mengenai pantai tersebut.

Baca Juga: Pantai Prigi Trenggalek, Rute Lokasi dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Muat Lebih

Pantai Ngulung Wetan

Salah satu destinasi wisata yang terletak di desa Ngulung Wetan ini cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing. Mengunjungi pantai ini tidak dipengaruhi hari libur dan akhir minggu karena hampir setiap hari pengunjungnya bisa dikatakan lumayan ramai. Pemandangan pantai yang indah menjadi daya tarik sendiri bagi para wisatawan. Sensasi menenangkan juga bisa Anda peroleh dengan bersantai ria di pantai sambil tiduran di atas ayunan. Deru ombak dan angin pantai bisa membawa Anda ke alam mimpi untuk melepas penat.

 

Pantai mana yang tidak menyimpan keindahan? Hampir setiap pantai memiliki pesona masing-masing. Semua orang juga menyukai keindahan pantai mulai dari pasir, ombak, langit, fajar serta senjatanya di pantai. Semuanya seolah merupakan keindahan yang tiada duanya, warna langit senja biasanya yang paling di tunggu-tunggu.

Baca Juga: 6 Pulau Terindah yang Ada di Indonesia dengan Keindahan yang Luar Biasa

Lokasi Pantai Ngulung Wetan

Lokasi Pantai Ngulung Wetan tepatnya berada di desa Ngulung wetan, kecamatan Munjungan, kabupaten Trenggalek, provinsi Jawa Timur. Meskipun terdapat 36 tempat wisata di Trenggalek, namun pantai ini tetap banyak dikunjungi, Anda bisa datang ke sini dengan menggunakan peta di smartphone sebagai petunjuk lokasi. Anda akan dipandu oleh peta tersebut ketika dalam perjalanan menuju Pantai Ngulung Wetan sehingga tidak perlu khawatir tersesat. Masyarakat disana juga ramah-ramah dan Anda akan disambut baik, dari sanalah kenyamanan berasal selain keindahan pantai yang tidak terbantahkan.

 

Keindahan Pantai Ngulung Wetan

Pemandangan pantai ini dapat Anda nikmati setiap hari karena alam sekitar pantai cukup bagus untuk dijadikan spot foto. Deretan pokok kelapa yang tumbuh di sepanjang garis pantai juga menambah kesan keindahan yang berbeda dengan objek wisata lainnya. Sekitar lokasi ini juga terdapat kawasan hutan yang asri dan cukup rindang. Panorama inilah yang melahirkan kesan menenangkan bagi pengunjung apalagi yang lelah bekerja dalam seminggu.

Hamparan pasir putih yang bersih di sepanjang pantai turut menambah kesan keindahan bagi wisatawan pantai. Ombak pantai juga tidak terlalu kuat dan besar sehingga wisatawan tetap bisa menikmati pantai dengan tenang sambil berenang dan bermain air. Selain itu Anda juga bisa menikmati tenggelamnya sang surya di kala senja serta langit jingga yang menggugah jiwa. Ada pula permainan voli pantai yang bisa Anda mainkan bersama wisatawan lainnya. Jangan lupa, Anda juga bisa mengabadikan momen berharga di sana karena banyak spot menarik yang membuat Anda ingin kembali lagi.

 

Tiket Masuk Pantai Ngulung Wetan

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke sini, jangan khawatir tiket masuknya mahal karena sejatinya cukup terjangkau. Anda hanya perlu membayar Rp 5.000 untuk sekali masuk kawasan pantai. Harga tiket dari hari biasa hingga hari libur tetap sama karena pengelola belum memberlakukan perbedaan harga tiket.

 

Transportasi Menuju Pantai Ngulung Wetan

Anda bisa menggunakan transportasi pribadi dengan mengambil jalur dari Yogyakarta. Jalur yang Anda lewati yakni menuju Pracimantoro. Setelah itu menuju ke arah Pacitan dan Trenggalek. Anda bisa menuju ke pantai dari Jl. Raya Tulungangung kemudian menuju Jl. Raya Durenan, belok kanan Jl. Gandusari menuju Jl. Dusun Tanggung, lalu belok kanan ke Jl. Raya Kedung dan akhirnya belok kiri ke Jl. Raya Bandung Prigi. Jarak tempuhnya kurang lebih hanya 5 km untuk sampai ke Pantai Ngulung Wetan.

Demikian informasi tempat wisata di trenggalek yaitu pantai ngulungwetan yang ada di Munjungan. Semoga rekomendasi yang kita berikan dapat bermanfaat buat sobat Triper yang berencana liburan dalam waktu dekat ke kabupaten Trenggalek.

Pos terkait

Loading...