Akses dan Harga Tiket Masuk Pantai Karang Bolong Pacitan

  • Whatsapp

Jika Anda berkunjung ke Pacitan maka wajib berkunjung ke salah satu obyek wisata yang cukup populer di tempat ini seperti pantai Karang Bolong, dimana keindahan pantai ini tidak kalah menarik dari pantai lainnya terutama di daerah Indonesia yang terkenal akan keindahan pantainya seperti Bali. Tentunya terdapat hal unik yang dimiliki oleh pantai ini yaitu terdapat tebing karang yang besar dimana terdapat bagian berlubang di tengahnya. Lubang tersebutlah yang menjadi asal muasal dari pantai ini disebut sebagai pantai Karang Bolong. Tentunya keindahan pantai ini membuat banyak orang berkunjung untuk menikmati sunrise dan sunset. Tentunya salah satu keindahan yang dimiliki oleh pantai ini juga tidak hanya pada tebingnya namun juga pantai ini tidak memiliki pasir seperti pantai pada umumnya. Namun terdapat daratan hijau menyerupai sabana di pantai ini. Hal ini tentunya membuat pantai ini semakin wajib untuk Anda kunjungi sebab kondisi pantai seperti ini sangat jarang ada di pantai lainnya.

Muat Lebih

Baca Juga: 25 Tempat Wisata Seru di Pacitan Jawa Timur

Harga tiket masuk

Tentunya jika Anda berkunjung ke pantai ini maka akan dikenakan biaya, tentunya biaya yang ditetapkan tidaklah mahal dan sangat terjangkau. Jadi tidak akan memberatkan Anda, biaya tiket masuk yang dikenakan adalah Rp 1.000 hingga 5.000 per orang. Tentunya biaya tersebut sangat terjangkau untuk menikmati keindahan pantai ini, apalagi di pantai ini Anda bisa melakukan banyak hal. Mulai dari memancing, berfoto, hingga menikmati pemandangan alam, tentunya semua kegiatan tersebut dapat Anda lakukan setelah membayar biaya masuk yang sangat terjangkau tersebut. Jadi walaupun Anda membawa rombongan sekalipun nama harga tiket masuk tersebut sangat terjangkau sekali.

Baca Juga: Deretan Kolam renang di Pacitan Beserta Tiket Masuknya

Akses transportasi menuju pantai Karang Bolong

Lokasi pantai in adalah berada di Dusun Donorejo, Kelurahan Sendang, Pacitan. Jadi untuk akses transportasi menuju ke pantai ini adalah sangat mudah, sebab Anda hanya perlu berbelok ke arah kiri untuk pergi menuju Goa Gong dimana nantinya akan menemukan pertigaan besar. Maka Anda harus mengambil jalan belok ke arah kanan jalan untuk menuju pantai Klayar sebab lokasi pantai ini di sebelah barat pantai tersebut. Apabila Anda telah memasuki area parkir Goa Gong maka hanya tinggal mengikuti jalan utama sampai pada perempatan Klayar sehingga Anda hanya perlu berbelok ke arah kanan dan tiba di pintu masuk dan membeli tiket masuk saja. Bagi Anda yang berasal dari Surabaya maka bisa melalui kota Mojokerto kemudian jika pengunjung yang berasal dari Yogya dan Solo bisa mengambil jalan Solo-Pacitan.

Penginapan terdekat dengan pantai

Tentunya jika Anda ingin berlibur ke tempat ini maka wajib untuk menginap di penginapan, apalagi ada banyak sekali penginapan yang dekat dengan lokasi tempat wisata ini. Seperti Hotel Kartika, hotel yang berlokasi di pusat kota Pacitan ini lebih tepatnya pada jalan Cokroaminoto 18 Pacitan ini bisa menjadi pilihan. Sebab berada di pusat kota mempermudah Anda untuk pergi ke berbagai tempat wisata di Pacitan ini. Untuk harga hotel ini standarnya Rp 350.000 untuk kamar standarnya, tentunya perubahan harga akan disesuaikan dengan jenis kamar yang Anda pilih. Untuk fasilitas yang dimiliki oleh hotel ini juga cukup lengkap yaitu terdapat Wifi, area parkir, resepsionis 24 jam, restoran, hingga seluruh kamar menggunakan AC. Jadi tidak ada salahnya Anda menginap di tempat ini jika ingin berkunjung ke pantai Karang Bolong.

Pos terkait

Loading...