Pantai Kuala Kambas, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

  • Whatsapp
Foto:@jamie_jamaludin

Taman Nasional Way Kambas merupakan salah satu tempat populer di Lampung Timur. Ternyata taman nasional ini memiliki sebuah pantai yang sangat indah di bagian tepinya, yaitu pantai Kuala Kambas. Berikut keindahan yang dihadirkan oleh pantai tersebut.

Baca Juga: Air Terjun Putri Malu, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Bacaan Lainnya

Tentang Pantai Kuala Kambas

Pantai Kuala Kambas sendiri letaknya tepat berada di sisi timur Taman Nasional Way Kambas. Taman nasional ini dikenal juga sebagai tempat perlindungan gajah Sumatera. Lokasi taman nasional ini berada di kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur. Jika anda berkunjung ke taman nasional ini, maka anda pasti bisa mengakses pantai Kuala Kambas ini dengan mudah. Tentu saja keindahan yang dihadirkan oleh pantai ini tidak kalah dengan pantai lainnya di lampung. Jika anda berkunjung ke taman nasional tersebut, pastikan singgah ke pantai Kuala Kambas untuk melepas penat.  Keindahan yang dihadirkan oleh pantai ini akan membuat anda takjub dan nyaman beristirahat di sini.

Baca Juga: Dahsyatnya Letusan Gunung Anak Krakatau

Yang membuat pantai ini beda dengan pantai lainnya di Lampung adalah di sisi pantai terdapat banyak tegakan cemara laut. Selain itu banyak juga pohon ketapang dan vegetasi lainnya yang membuat pantai ini semakin memukau. Jika di pantai lain hanya dihiasi oleh pohon kelapa, maka dipantai ini anda akan dimanjakan oleh nuansa hijau dari seluruh vegetasi tersebut. Pantai yang satu ini juga memiliki kualitas ikan laut yang sangat bagus. Jadi saat berkunjung ke pantai ini anda bisa menyaksikan para nelayan yang sedang beraktivitas. Buat anda yang hobi kuliner bakar – bakaran, maka di pantai ini merupakan tempat terbaik. Anda bisa membeli ikan segar hasil tangkapan nelayan tersebut.

Fasilitas yang Terdapat di Pantai Kambas

Untuk fasilitasnya sendiri belum terlalu lengkap, karena belum anda keseriusan dalam pengelolaan pantai ini. oleh karena itu anda perlu membawa persiapan sebaik mungkin jika ingin bermalam di pantai ini. Di pantai ini belum terdapat warung atau pun penginapan. Bahkan pada saat hari biasa, pantai ini tidak banyak dikunjungi wisatawan. Jadi pastikan membawa bekal saat berkunjung ke pantai ini, dan bawa perlengkapan camping jika ingin menginap di pantai ini. Untuk anda yang mencari pantai yang indah dan bebas dari hiruk pikuk pengunjung, pantai ini menjadi tempat terbaik. Di pantai ini juga menyajikan senja yang tak kalah dengan tempat lain. Anda bisa mendapatkan foto – foto indah, karena pantai ini memiliki spot foto yang sangat instagramable.

Tips Berwisata ke Pantai Kambas

Agar liburan anda semakin menyenangkan saat berkunjung ke pantai Kuala Kambas ini maka persiapan baik sangat penting dilakukan. berikut ini kami rangkum beberapa tips yang perlu anda lakukan saat berwisata ke pantai Lampung Timur ini.

  • Persiapkan Bekal Secukupnya

Salah satu hal yang harus anda persiapkan jika ingin berlibur di pantai ini adalah bekal secukupnya. Mengingat bahwa di pantai ini belum terdapat warung, maka anda harus membawa bekal sendiri. Atau anda juga bisa membeli ikan dari nelayan untuk menjadi bekal saat berlibur di pantai terbaik ini.

  • Bawa Sunblock

Sebaiknya saat anda berkunjung ke pantai ini, bawa sunblock untuk melindungi kulit. Panas terik matahari di pantai ini bisa membuat kulit kusam dan rusak. Apa lagi pada saat siang hari, panas matahari sangat menyengat. Oleh karena itu anda perlu membawa perlengkapan seperlunya.

Bawa Kamera dan Powerbank

Jangan lupa juga untuk membawa kamera dan powerbank. Tujuannya agar anda bisa mengabadikan momen liburan yang menyenangkan di pantai kuala kambas ini. berbagai spot menarik akan anda temukan di pantai terbaik ini.

Cara Akses dan Biaya Tiket Masuk Pantai Kuala Kambas

Untuk mengakses pantai ini, maka anda bisa menggunakan perahu atau boat. Anda perlu menyusuri sungai Way Kanan padai Pos Way kanan. Dari pos tersebut, diperlukan waktu sekitar 60 menit untuk menyusuri sungai tersebut. Selama perjalanan menuju pantai anda akan disuguhkan dengan pemandangan menarik di sepanjang sungai tersebut. Saat ini biaya masuk ke pantai ini masih gratis. Dengan demikian anda bisa menikmati sepuasnya pesona dari pantai Kuala Kambas ini.

Pos terkait