Pantai Marina Kalianda, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

  • Whatsapp
Foto:@rennyindah_

Keindahan alam semesta Indonesia memang tak kalah dengan keindahan alam di negara lainnya, Anda tidak perlu jauh-jauh jika ingin bertamasya bersama keluarga. Kunjungi Pantai Marina Kalianda  yang punya irama ombak mengesankan.

Baca Juga: Menara Siger Lampung, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Bacaan Lainnya

Daya Tarik Pantai Marina Kalianda 

Melihat perairan Indonesia secara luas bisa mengunjungi area pantai, baik di sisi selatan atau utara. Untuk saat ini ada sebuah objek wisata air yang begitu terkenal dengan deburan ombaknya yang deras dan batuan karang yang kuat, Pantai Marina Kalianda. Pantai Marina ini termasuk dalam kategori pantai dengan gelombang tinggi dan memang pengunjung yang datang disarankan untuk lebih menjaga diri dan tidak sembarangan bermain.

Baca Juga: Teluk Kiluan, Wisata Paling Populer di Lampung

Bagi mereka yang menyukai olahraga selancar memang cocok karena semakin sore gelombangnya semakin tinggi. kendati diperbolehkan, pihak pengelola tetap membatasi jam berkunjung dan bermain di pantai ini demi menjaga keselamatan.

Saat Anda masuk kesini, akan terlihat bebatuan karang besar dan berwarna coklat serta warna hijau biru air pantai. Terkadang ada ikan yang bisa Anda lihat di bibir pantai namun jarang sekali mengingat gelombangnya semakin sore semakin deras. Pantai marina salah satu tempat wisata di lampung yang rekomended buat kamu kunjungi saat traveling di kalianda.

Lokasi Pantai Marina

Foto:@rahmancosta92_

Pantai ini ada di Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, lebih tepatnya ada di Desa Merak Belantung. Pantai ini memang bersebelahan dengan Pantai Embe  dan Pantai Sapenan. Jika Anda masuk ke desa tersebut nantinya tingga menuruti jalan ke sebelah timur untuk melihat keindahan pantai lainnya. Perlu diperhatikan untuk sampai ke pantai ini dari parkiran Anda persiapkan fisik karena jalan setapaknya masih sangat rawan dan menanjak.

Tiket dan Jam Masuk Pantai Marina Kalianda

Jam kunjungan ke pantai ini mulai diberlakukan mengingat deburan ombaknya sangat besar, Anda bisa datang pagi sekali hingga jam 18.00. Harga tiketnya Rp. 10 ribu per orang. Pihak pengelola memang akan mengawasi setiap gerak gerik pengunjung yang datang agar tidak terjadi hal yang buruk. Ketika siang hari suasana pantai menjadi sangat panas dan akan membaik saat sore hari, jangan pulang dulu dan tunggu ketika matahari mulai terbenam. Sunset begitu indah dengan udara yang lebih dingin.

Rute ke Pantai Marina

Jalan menuju ke pantai ini sama dengan ketika Anda akan ke Pantai Embe, tinggal berbelok saja ke arah kanan untuk mengunjungi pantai yang satunya. Setelah puas bisa pindah lagi ke Pantai Sapena yang tak kalah indah pemandangannya.

Kecamatan Kalianda terkenal dengan objek wisata airnya yang mempesona mata, harga terjangkau dan banyak wahana yang kini mulai dikembangkan seperti ayunan, taman bunga pantai, sepeda santai dan pasar ikan murah.

Tempat Makan Seafood Terbaik Lampung

  • D’cost Seafood

Datang ke pantai tak lengkap rasanya jika tidak mencoba masakan pesisirnya yang aduhai. Salah satu rekomendasi tempat makan terbaik dan terjangkau ada di Jalan Kartini No. 49 Mall Kartini, Lantai 2, Kota Bandar Lampung. Sambal kecapnya cukup terkenal enak apalagi dengan sate cumi yang menjadi menu utama.

  • Dang Lupa Masakin Alin

Jika Anda ingin merasakan masakan seafood dengan kombinasi lauk jawa seperti jengkol dan petai maka masuk saja ke Jalan Hasanudin, Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung. Berbagai bentuk olahan masakan nikmat yang dicampur dengan petai setiap piringnya menjadi sebuah kekhasan tersendiri. Namun, jika Anda tak suka petai bisa memesan tanpa petai kepada chef di sana.

  • Aroma seafood

Tempat makan yang satu ini tidak hanya menyajikan menu seafood saja namun juga menu lainnya yang mungkin dibutuhkan oleh banyak orang. Berlokasi di Jalan Pangeran Antasari, Kota Bandar Lampung berharga murah meriah mulai dari Rp. 14 ribuan (seafood) dan Rp. 10 ribuan (ayam). Keunggulan dari tempat makan ini adalah memakai daun pisang dan piring rotan sehingga bau daun pisangnya lebih membuat nafsu makan naik.

Keindahan Pantai Marina Kalianda  ini terletak pada deburan ombaknya yang deras dan Anda wajib hati-hati ya ketika naik ke batuan karangnya karena cukup licin. Rasakan keseruan suara ombak yang menerpa tubuhnya hingga basah dan dinginnya air pantai selatan.

Pos terkait