Pantai Sari Ringgung, Akses dan Tiket Masuk Terbaru

  • Whatsapp
Foto:@pantai.sariringgung

Pantai Sari Ringgung adalah salah satu objek wisata pantai yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan luar. Hal tersebut tidak lain karena keindahan yang dimiliki oleh pantai ini. Pantai ini sebenarnya sudah lama ada, akan tetapi baru dibuka kembali secara resmi 3 tahun belakangan ini, setelah mengalami renovasi yang signifikan.

Baca Juga: Pantai Karang Gigi Hiu, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Bacaan Lainnya

Keistimewaan pantai ini ada pada keindahan  pemandangannya, pulau pasir timbul yang juga dikelola oleh pihak pengelola Pantai Sari Ringgung, serta kafe dan masjid terapung yang terletak di area pantai.

Pantai berpasir putih dengan keindahan air laut berwarna biru jernih, akan membuat siapa saja yang mengunjungi pantai ini akan merasa betah dan tidak ingin cepat pulang. Salah satu wisata bahari yang sangat direkomendasikan untuk liburan bersama orang-orang terkasih, baik bagi warga lampung sendiri dan wisatawan luar.

  • Rute Menuju Pantai Sari Ringgung

Pantai Sari Ringgung terletak di Desa Sidodadi, yang masuk dalam Kecamatan Padang Cermin, di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Untuk menuju ke lokasi pantai dari Kota Bandar Lampung dibutuhkan waktu sekitar 40 menit hingga 1 jam tergantung kondisi lalu lintas. Di kawasan Pesawaran ini memang dipenuhi oleh objek wisata bahari, seperti pantai queen artha, pantai mutun dan beberapa pantai lainnya.

Baca Juga: 121 Tempat Wisata di Lampung Yang Populer dan Hits

Jika dari Pantai Mutun, pengunjung memerlukan waktu perjalanan sekitar 15 menit saja hingga sampai di plang bertuliskan “Selamat Datang di Pantai Sari Ringgung”. Akses menuju pantai ini terbilang cukup mudah, sehingga tidak ada alasan untuk tidak mengunjungi Pantai Sari Ringgung, terutama jika Anda memang sedang berlibur di Lampung.

  • Fasilitas Pantai Sari Ringgung

Sempat ditutup untuk merenovasi fasilitas, hingga saat ini pun pengelola tetap terus berinovasi dan meningkatkan fasilitas bagi para pengunjung pantai. Meskipun masih terus dalam proses pengembangan, fasilitas di Pantai Sari Ringgung ini bisa dikatakan sudah sangat baik dan cukup lengkap.

Fasilitas umum yang akan memanjakan para pengunjung, mulai dari fasilitas dasar seperti toilet hingga penginapan disekitar pantai. Di Pantai Sari Ringgung ini juga terdapat pondokan atau gazebo kecil yang terletak di pinggir pantai, Anda bisa menggunakannya untuk sekedar istirahat dan menikmati pemandangan pantai yang begitu menakjubkan.

Untuk pengunjung yang ingin bermalam atau menginap beberapa hari di area pantai, maka bisa menggunakan fasilitas penginapan di area pantai. Selain itu bagi Anda yang ingin berkemah, disediakan juga area camping yang sangat nyaman dan terjaga kebersihannya.

Jika penginapan saja tersedia, tentunya tempat makan juga disediakan, bahkan dengan berbagai pilihan menu. Pengunjung akan dengan mudah menemukan tempat makan yang sesuai selera, dari harga terjangkau hingga harga berkelas.

Selain fasilitas-fasilitas yang sudah disebutkan, ternyata Pantai Sari Ringgung juga menyediakan berbagai macam wahana permainan seperti Banana Boat, Speedboad hingga wahana permainan air semacam waterboom. Siapa yang tidak akan betah jika sudah menginjakan kaki di pantai ini?

  • Keistimewaan dan Keunikan Pantai Sari Ringgung
Foto:@elitadwilaraswati

Deretan gazebo yang menarik di pinggir pantai sangat apik berdampingan dengan warna putihnya pasir dan birunya air laut. Masih belum puas hanya dengan menikmati keindahan pantai saja, Anda akan diajak untuk menikmati keunikan lain yang ada di kawasan Pantai Sari Ringgung. Seperti destinasi Pantai Pasir Timbul yang menawarkan sensasi berada di tengah lautan, kita bisa mengatakannya sebagai maldive versi Indonesia.Keunikan lain di kawasan Pantai Sari Ringgung adalah Masjid dan Kafe Apung.

  • Harga Tiket Masuk Pantai Sari Ringgung

Tiket masuk ke Pantai Sari Ringgung adalah 5 ribu rupiah untuk motor dan 20 ribu rupiah untuk mobil. Biaya masuk ini dapat berubah-ubah menurut kebijakan pengelola. Untuk harga sewa pondokan yakni berada di kisaran harga 50 ribu hingga 150 ribu. Untuk menyebrang ke Pantai Pasir Timbul Anda bisa menggunakan kapal dengan tarif 25 ribu per orang atau menyewa 1 kapal seharga sekitar 130-150 ribu untuk maksimal 10 orang.

Demikian informasi seputar wisata bahari yang wajib Anda kunjungi jika berada di Lampung, Wisata Pantai Sari Ringgung. Selain tekenal banyak spot pantai banyak juga spot gunung di lampung yang bisa kamu explore. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan dapat menjadi referensi liburan Anda selanjutnya. Ajak orang terkasih untuk berlibur di Pantai Sari Ringgung, menikmati keindahan alam yang tidak akan terlupakan. Selamat berlibur.

Pos terkait