Perjalanan Club Scorpio Cakung ke Negeri perbatasan

Hallo bro and sist salam satu aspal
Sharing perjalan touring ke perbatasan wilayah timur indonesia start Jakarta.Rider sudah berkumpul jam 11 Perjalanan  kita mulai seperti bro and sist ketahui kita menyusuri pantura . Siinggah di kediaman ketum joys(kuningan) tiba jam 5 sore. Kita mengambil opsi buat istirahat di rumah ketum Joys lalu perjalanan kami lanjutkan berangkat jam 9 pagi dari rumah ketum joys tiba di pemalang jam 11 ngeres buat isi perut dan menunggu waktu sholat tiba.perjalanan kaminlanjutan jam 2 siang Singgah di semarang suara mesin terus berputar malam pun tiba, tepat jam 7 malam rombongan sudah sampai kota Solo . Perjalanan terus kami Lanjutan sampai di sragen resting Jam 23 berpisah Sampai di ngawi lanjut ke cepu.Kita bermalam di cepu jum’at pagi sampai sholat jum’at.Perjalanan di lanjut jam 13.30 Sampai di pasuruan jam 18.00 sore rest sholat dan makan buat tambah stamina perjalnan masih jauh di ujung untuk mencapai tujuan kita kenyangkan perut agar stamina terjaga tujuan terlaksana.Perut dan kewajiban sudah perjalan kami lanjutan untuk mengejar penyebrangan ke bali tepat pukul 23.00 kita sampai pelabuhan ketapang waktunya pio masuk kapal buat parkir dan menuju gilimanuk bali. Penyebarangan memakan waktu kurang lebih 120 menit kami tiba di pelabuhan gilimanuk pukul 01.00. Perjalanan lanjut dari gilimanuk menuju padang aksea menuju pulau lombok dalam perjalanan kami sempat makan dan mengganti oli buat si pio kita,Sampai di padang bay  jam 11.00 naik kapal menuju lembar pulau lombok. Ditengah perjalanan penyebarngan kami lewatin dengan bercanda ria sesama rider dan berselfie ria buat moment touring kali ini,ngobrol dibarengi senda gurau akhirnya kita sampai di pelabuhan lembar pukul 16.00. Oi bro untuk biaya penyebrangan dari padang bay ke lembar kita membayar sebesar 150rb/rider .Perjalanan penyebrangan sudah kami lalui saat memanasin aspal lombok untuk menuju rute selanjutnya yaitu  pelabuhan kayangan.Pada jam 19.00 kita sampai di pelabuhan waktunya nyebrang lagi semangat menuju pelabuhan poto tanu jam 01.00 dengan biaya 50rb.Badan mulai pegal dan kita berinisiatif untuk mengeitirahatkan tubuh kita agar matahari terbit ntr bisa fit lagi buat melanjutkan perjalnan panjang kami.Dan akhirnya kita menginap di pos polisi :D, Pukul 9.00 berangkat menuju bima,tiba jam17.00 langsung sape dan naik kapal jam  19.00 tiba di bajo jam 03.00 dengan biaya152rb/rider.Kawasan bajo sini sangat populer dengan berbagai spot-spot fantastic buat bro and sist berwisata bersama keluarga atau sahabat kalian karena bajo adalah akases menuju pulau komodo yang fenomenal dan pantai pink juga berada di kawasan sini. perjalanan yang cukup sulit dari bajo-borong-roteng-aimere…tiba di aimere jam 16.00…menginap semalam di agogo 1kamar 150rb bertiga…siang jam 11.00 berangkat menuju ende, tpi ngelas sasis dulu, tiba maghrib,….bertemu anak ymc ende(wawan, becenk, romi, khatib)  2 malam 1 hari. Sambil menunggu kapal dari laratuka hari jum’at kami singgah di ende 2 malam 1 hari.

Bacaan Lainnya

Sedikit cerita dari kami Club Scorpio Cakung Jakarta menuju perbatasan Indonesia Timur yaitu timor leste yang dulu juga menjadi wilayah NKRI tapi itu dulu ia skrng sudah merdeka dr tahun berapa lupa kita heee.

Rasanya tak lengkap jika perjalanan tidak disertai foto,kata orang FG “biar foto yang berbicara”.

Moment ini kami persembahkan buat Club Scorpio Cakung aniv.ke V.

Semoga sharing perjalanan dari kami memberi motivasi buat para bikers lain untuk jelajah negeri ini karena negeri ini terlalu kaya akan tempat-tempat yang keren.