Pulau Lancang, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

  • Whatsapp
Pulau Lancang
Foto:@senjapulaulancang_

Kepulauan Seribu dikenal sebagai tempat terbaik untuk berwisata karena menghadirkan berbagai objek wisata menarik. banyak pulau kecil di kawasan Pulau Seribu yang menghadirkan keindahan alam serta keindahan pantai yang tiada duanya. Masyarakat Jakarta umumnya menghabiskan liburan ke pulau Lancang ini karena dapat membuat pikiran kembali rileks dan segera setelah bekerja berat.

Baca Juga: 17 Pulau-Pulau Indah di Kawasan Pulau Seribu

Bacaan Lainnya

Jarak yang dekat dengan Jakarta membuat destinasi wisata yang satu ini semakin digemari. Salah satu pulau yang begitu populer di Kabupaten Kepulauan Seribu adalah Pulau Lancang. Pada artikel ini kami akan merangkum untuk kamu hal menarik apa saja yang bisa ditemukan di Pulau Pulau Lancang tersebut serta cara mudah mengaksesnya.

Baca Juga: Jadwal Kapal dan Harga Tiket Kapal Dishub Dari Muara Angke, Marina Ancol, Muara Kamal dan Tanjung Pasir

Pulau ini sendiri masih berada dalam kawasan gugusan Kepulauan Seribu, provinsi DKI Jakarta. Pulau ini sudah dihuni sejak tahun 1933 dan saat ini namanya masih pulau Klancang. Pulau ini memiliki luas sekitar 15, 13 hektar. Pulau ini juga dikenal sebagai pemukiman masyarakat nelayan, karena memiliki potensi ikan yang sangat bagus dan berkualitas. Pulau Lancang sendiri masuk ke dalam wilayah Kelurahan Pulau Pari Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. Pulau ini menjadi salah satu tempat favorit bagi para wisatawan karena memiliki keindahan pantai yang sangat menakjubkan. Bagi anda yang ingin menyaksikan pantai yang asri dan menenangkan, maka berwisata ke Pulau Lancang merupakan pilihan yang tepat.

Baca Juga: Pulau Tidung, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Keindahan yang Ditawarkan

Yang membuat pulau ini layak dijadikan sebagai destinasi wisata terbaik bukan hanya karena pantainya yang indah, tetapi di pulau ini juga banyak ditemukan keistimewaan lain yang tidak terdapat pada pulau lain di Kepulauan Seribu. Di pulau ini anda bisa menyaksikan perpaduan antara pantai, karang, dan juga hutan Mangrove. Pantai di pulau Lancang ini memiliki pasir putih yang sangat lembut serta air laut yang jernih. Selain itu terdapat juga karang yang membuat keeksotisan pantai semakin istimewa. Pada Pulau ini juga terdapat penangkaran hutan ekosistem Mangrove yang cukup luas, dan tersebar di beberapa bagian pulau ini. Keberadaan ekosistem mangrove tersebut juga dimanfaatkan sebagai pemecah ombak yang jauh lebih efektif dibanding bangunan tanggul biasa.

Fasilitas 

Sebagai salah satu destinasi wisata tentu saja fasilitas pendukung juga harus lengkap di tempat tersebut, agar nantinya para wisatawan bisa semakin nyaman berwisata di sini. Bisa dibilang fasilitas yang tersedia di Pulau Lancang sudah sangat lengkap, mulai dari adanya Mushola, tempat parkir kendaraan, kamar mandi dan MCK, tempat beristirahat, tempat penyewaan perahu dan yang lainnya. Untuk anda yang gemar memancing, maka peralatan pancing juga bisa disewa di sini. Di Pulau ini juga sudah terdapat banyak pusat pelayanan kesehatan. Jadi anda bisa nyaman saat berwisata ke sini. Hingga saat ini di Pulau tersebut terdapat pos Kesehatan yang memiliki 4 dokter umum. Jadi bisa dipastikan aman berwisata ke Pulau ini.

Baca Juga:47 Rekomendasi Tempat Kuliner di Jakarta

Kegiatan yang Bisa Dilakukan Selama Liburan di Pulau 

Untuk anda yang ingin berwisata ke Pulau Pulau Lancang, maka ada beberapa kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan di sini, salah satunya adalah snorkeling. Pulau ini memiliki keindahan bawah laut yang tak kalah indah. Selain itu disediakan pula alat snorkeling yang bisa anda sewa. Untuk anda yang gemar memancing, maka Pulau Lancang ini juga merupakan tempat terbaik untuk para pemancing, kerana banyak area yang memiliki ikan melimpah di pulau ini.

Cara Akses Serta Tarif Masuk 

Untuk anda yang ingin berwisata ke Pulau Lancang, maka ada dua jalur yang bisa anda tempuh, yakni dari Pelabuhan Muara Cituis (Muara Saban) dan juga dari Pelabuhan Kali Adem. Jika anda berangkat dari Muara Saban maka anda bisa menaiki kapal yang menuju Pulau Lancang. Kapal tersebut tersedia mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Tarif kapal tersebut sekitar 15 ribu rupiah per orangnya. Sedangkan jika anda berangkat dari Kali Adem, maka anda bisa menaiki kapal jurusan Pulau Lancang Besar dengan tariff sekitar 36 ribu per orangnya. Jarak Pelabuhan tersebut menuju Pulau sekitar 25 KM. Untuk tarif masuk Pulau sendiri cukup sekitar 5 ribu rupiah per orangnya.

Pos terkait