Liburan Seru Bersama Keluarga di Sindu Kusuma Edupark Jogja

  • Whatsapp
Sindu Kusuma Edupark
Foto: @dennaintan

Sebagian besar orang lebih tertarik menikmati liburan dengan mencoba berbagai wahana seru dan menantang di salah satu tempat objek wisata. Jika di Ibukota Jakarta banyak orang akan memilih untuk mengunjungi wisata Dufan Ancol, maka di Kota Bakpia juga menghadirkan wahana seru bernama Sindu Kusuma Park bagi para wisatawan.

Baca Juga: Liburan di Gunung Kidul, Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi!

Bacaan Lainnya

  • Informasi umum Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma Edupark merupakan salah satu tempat wisata yang menyediakan berbagai wahana menarik dan seru bagi para wisatawan yang berkunjung. Tempat yang cocok sebagai pilihan liburan bersama anggota keluarga ini, beralamatkan di Jalan Jambon, Dusun Kragilan, Desa Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) 55284.  Biasanya, tempat wisata ini akan dibuka setiap hari kecuali hari Selasa, mulai pukul 12.00 WIB – 20.00 WIB.

  • Daya tarik Sindu Kusuma Edupark

Daya tarik utama di Sindu Kusuma Edupark (SKE) Jogja ini tentu saja terdapat pada berbagai wahana seru dan menarik yang sayang untuk dilewatkan bagi para wisatawan. Dengan dirancang semenarik mungkin, puluhan wahana yang ada di tempat ini juga dikatakan telah memenuhi standar keamanan yang tidak diragukan lagi. Oleh karena itu, bagi Anda yang tertarik untuk menikmati setiap wahana di tempat ini tak perlu takut akan risiko yang tidak diinginkan. Apalagi disini Anda akan menikmati indahnya lampu berwarna – warni di malam hari. Tentu akan menjadikan momen liburan Anda lebih romantis dan juga keren.

  • Objek wisata di Sindu Kusuma Edupark

Berikut ini ada beberapa objek wisata yang seru untuk dinikmati bersama anggota keluarga :

  • Wahana Cakra Manggilinga

Dengan menggunakan Ferris Wheel di ketinggian 48 meter yang menjadi icon utama dari Sindu Kusuma Edupark ini, para wisatawan dapat menikmati keindahan Kota Jogja dan sekitarnya.

  • Wahana Pit Egrang (Segway)

Para wisatawan akan menggunakan sebuah kendaraan personal mobility unik untuk mengelilingi area – area tempat yang telah disediakan.

  • Wahana Kursi Mabur (Flying Chair)

Sesuai namanya, wahana ini akan menyediakan kursi untuk para wisatawan yang nantinya akan diterbangkan sampai dengan ketinggian 4 meter.

  • Wahana Panggon Lunjak

Para pengunjung di wahana ini akan menikmati sensai melompat setinggi mungkin di atas trampolin.

  • Wahana Komidi Putar

Seperti namanya, wahana yang tentu tak asing ini sangat disukai anak – anak. Dengan menaiki berbagai bentuk komidi berupa kuda maupun kereta kencana, anak – anak akan merasakan sensasi berputar yang mengasyikan.

  • Wahana Roti Puter

Ingin merasakan sensasi berputar – putar, Anda tidak ada salahnya mencoba menaiki wahana berbentuk cupcakes ini.

  • Wahana Sepeda Mabur

Salah satu wahana yang memicu adrenalin adalah menikmati sensasi bersepeda di udara di ketinggian 3 meter dan panjang 100 meter ini.

  • Tersedia Cinema Keren 8D

Dengan teknologi canggih dari Negeri Ginseng Korea, cinema ini menghipnotis para wisatawan yang melihat cinema benar – benar merasakan apa yang dilihat secara nyata.

  • Nikmati sensasi horror di House Of Terror (HOT)

Hampir mirip dengan rumah hantu pada umumnya, wahana yang satu ini akan menyediakan sebuah kereta bagi para wisatawan untuk merasakan sensasi horor yang ada di dalamnya.

  • Wisata edukasi House Of Batik

Di tempat ini, Anda akan diberikan informasi mengenai berbagai jenis batik yang ada di Nusantara.

  • Pecinta musik wajib masuk di Oemah Music

Bagi Anda yang menyukai dunia musik, tak ada salahnya masuk ke museum musik ini. Disana, Anda akan melihat berbagai koleksi buku – buku lirik lagu dari jaman dulu, kaset dan juga piringan hitam.

  • Harga tiket masuk di Sindu Kusuma Edupark
tiket masuk sindu kusuma edupark
Foto: @ifit17

Dengan harga tiket mulai dari Rp 20.000 – Rp 50.000, Anda sudah bisa menikmati berbagai wahana seru dan mengasyikan di Sindu Kusuma Edupark Jogja ini. Sementara untuk fasilitas yang disediakan juga terbilang lengkap. Di antaranya seperti toilet umum (WC), area istirahat, mushola, tempat bermain dan juga berbagai spot foto keren dan menarik.

  • Rute menuju Sindu Kusuma Edupark

Untuk menuju ke tempat ini, Anda bisa melewati daerah utara atau Jalan Kaliurang dan Monjali. Kemudian, Anda pilih jalur ring road utara ke arah barat menuju ke Jalan magelang. Setibanya di perempatan jombor yang ada fly over, Anda langsung belok ke kiri atau ke selatan. Setelah itu, Anda akan melihat papan petunjuk Sindu Kusuma Edupark untuk menuju ke lokasi wisata.

Pos terkait