Liburan di Gunung Kidul, Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi!

  • Whatsapp
Via: @marahuda

Gunung Kidul merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Daerah Istimewa Yogyakarta. Keadaan alamnya yang masih sangat alami membuat Kabupaten Gunung Kidul ini memiliki banyak sekali destinasi wisata yang indah dan mempesona. Bentuk wilayah nya berbentuk bukit dan banyak pantai, disini juga masih banyak ditumbuhi pepohonan sehingga membuat udara menjadi sejuk.

Baca Juga: 25 Tempat Wisata Seru di Pacitan Jawa Timur

Muat Lebih

Untuk destinasi wisatanya sendiri, Kabupaten Gunung Kidul sangat cocok dikunjungi bagi anda yang suka mengeksplorasi alam, baik air terjun, goa, pantai dan lain sebagainya memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Lalu tempat wisata mana saja yang harus anda kunjungi ketika sedang liburan di Kabupaten Gunung Kidul?.

  • Pantai Indrayanti
Via: @ephework

Kabupaten Gunung Kidul memang terkenal dengan kawasan yang memiliki pantai pasir putih yang indah karena berbatasan langsung dengan Samudera Pasifik. Salah satu pantai yang terkenal dengan keindahannya adalah Pantai Indrayanti yang terletak di Desa Tepus. Disini, terdapat jet ski dan berbagai permainan air lainnya, terdapat juga cottage yang bisa  anda sewa jika ingin menikmati pemandangan malam Pantai Indrayanti. Disini juga anda dapat melihat deretan restoran yang siap menyajikan menu khas laut untuk memanjakan perut anda setelah puas bermain.

  • Pantai Baron
Via: @condrowibowo

Pantai yang harus anda kunjungi selanjutnya adalah Pantai Baron yang terletak di Desa Kemadang. Disini, selain dengan melihat panorama yang indah, Pantai Baron merupakan dermaga bagi para nelayan sehingga akan sangat mudah bagi anda untuk menemukan kuliner laut yang beragam. Meskipun warna pasirnya berwarna coklat karena merupakan sebuah teluk yang diapit oleh dua bukit. Di tengah – tengah pantai pun terdapat pulau kecil yang bisa anda kunjungi dengan menyebrang laut kecil dengan berjalan kaki.

  • Air Terjun Sri Gethuk
Via: @jackdamars

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Kabupaten Gunung Kidul memiliki banyak sekali keindahan alam, salah satunya adalah Air Terjun Sri Gethuk. Memiliki tinggi 50 Meter dan berada diantara tebing, Air Terjun Sri Gethuk merupakan objek wisata tersembunyi yang terdapat di indonesia.

  • Goa Gelatik
Via: @infojogja

Terletak di Desa Bejiharjo, Goa Gelatik merupakan objek wisata non pantai yang terletak di Gunung Kidul. Disini anda bisa melihat kumpulan stalaktit dan stalakmit yang sangat indah. Memiliki panjang sekitar 400 meter, Goa Gelatik ini keasliannya masih terjaga, namun pastikan anda membawa peralatan keamanan jika ingin menyusuri Goa ini.

  • Goa Seropan
Via: @gramasurya

Gunung Kidul merupakan kawasan yang memiliki banyak tebing, sehingga sudah tidak aneh jika di daerah ini memiliki banyak Goa. Selain Goa Gelatik terdapat juga Goa Seropan yang seringkali dijadikan tempat untuk melakukan kegiatan panjat tebing dan caving. Tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin menguji adrenalin.

  • Goa Jomblang
Via: @chelseakauai

Goa yang selanjutnya adalah Goa Jomblang. Goa ini terkenal dengan sebutan “Cahaya Surgawi” karena disini anda bisa menemui sebuah lorong alami yang menghubungkan antara Goa Jomblang dan Goa Grubug jika anda melakukan kegiatan caving. Disini anda bisa melihat stalagmit berwarna hijau kecoklatan dan sinar matahari indah yang menembus kegelapan Goa.

Baca Juga: Lokasi Honeymoon di Indonesia Yang Paling Romantis Yang Patut Kamu Kunjungi

Tentu saja hal ini mampu menawarkan anda pengalaman yang tak terlupakan karena keindahan stalaktit dan stalakmit nya mampu memukau siapapun yang mengunjunginya. Terletak di Desa Pacarejo, pastikan anda mengunjungi tempat ini ketika berkunjung ke Gunung Kidul.

  • Gunung Purba Nglanggeran
Via: @medinakamil

Disebut juga sebagai Gunung Api Purba, Gunung Purba Nglanggeran merupakan destinasi wisata yang wajib anda kunjungi. Keunikan yang dimiliki oleh Gunung ini adalah gunung ini merupakan gunung batuan dan diatas nya anda bisa melihat keindahan matahari terbit dan terbenam disini. Anda juga bisa melihat keindahan kota Yogyakarta dan membuat siapa saja betah untuk berlama – lama disini

Itulah beberapa destinasi wisata Gunung Kidul yang wajib anda kunjungi. Sebenarnya, masih banyak destinasi wisata yang indah dan dapat anda kunjungi ketika sedang di Gunung Kidul seperti Pantai Siung, Pantai Jogan dan berbagai pantai, goa, air terjun serta berbagai spot wisata lainnya, anda juga bisa menyewa penginapan yang harganya kebanyakan 300.000 rupiah anda bisa lebih puas ketika liburan disini. Gunung Kidul merupakan salah satu tempat yang wajib untuk di eksplore bagi anda yang suka melihat keindahan alam berpetualang, maka pastikan anda mengunjungi spot diatas ketika sedang di Gunung Kidul.

Pos terkait

Loading...