Liburan di Bogor, Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi!

  • Whatsapp
Via: @agowsvacation

Banyak tujuan wisata di Bogor begitu menarik akan minat banyak wisatawan dari banyak wilayah di Indonesia. Kota Bogor menawarkan wisatawan akan pengalaman wisata alam dan keindahannya yang pasti memikat juga beraneka hiburan serta permainan yang pasti menggembirakan anda dan keluarga.

Banyak spot foto dan lokasi wisata di Bogor mulai dari pegunungan, air terjun, wisata kuliner, kolam renang yang dapat kamu kunjungi bersama keluarga, teman bahkan orang terkasih Anda. Misalnya yang paling populer adalah The Jungle Adventure sebuah wahana permainan lengkap di Bogor atau mau camping ceria di Gunung Pancar atau di Agrowisata Gunung Mas cocok untuk menikmati Bogor lebih dalam dengan suasan alamnya yang khas dingin dan sejuk tentunya.

Muat Lebih

Baca Juga: 31 Air Terjun di Bogor Yang Siap Kamu Explore!

Inilah Sekilas akan Tempat Wisata Bogor:

Menimbang lokasinya yang memang terbilang lumayan dekat dari ibukota Jakarta, maka tak heran jika banyak masyarakat Jakarta atau wilayah sekitar Bogor yang mengunjungi kota ini. Terlebih di saat akhir pekan atau hari-hari libur. Ada banyak tempat wisata di Bogor yang menghadirkan kenyamanan berekreasi tanpa memerlukan biaya besar.

Anda dapat menikmati keindahan akan alam Bogor dan pesonanya. Tak heran jika daerah Puncak atau kawasan Sentul memang terkenal sudah menjadi primadona kunjungan wisatawan.

Disamping itu kota Bogor pun dikenal dengan kebun raya yang telah ada sejak dulu dan melegenda. serta sejumlah wahana permainan dan hiburan yang tentunya akan sangat menyenangkan. Berbagai tempat kuliner di Bogor dan nikmatnya jajanan khas Bogor juga ikut diburu oleh banyak kalangan dari pecinta kuliner.

Berikut tujuan wisata liburan di Bogor yang patut anda kunjungi :

  • Warso Farm
Via: @yanti_chalis_chasvar

Bagi anda pecinta buah Durian, maka tak salah jika anda mengunjungi tempat ini. Inilah suatu objek wisata di kota Bogor bagi mereka pecinta buah durian. Warso Farm merupakan sebuah perkebunan dengan luas 8,5 Ha serta menjadi ikon pelopor bagi agrowisata buah durian di Indonesia. Ada sekitar 900 batang pohon durian di kebun ini dengan varietas yang mencapai 19 jenis buah durian.

Namun anda tidak boleh memetik buah durian dari pohon. Namun jika ingin membawanya pulang sebagai oleh-oleh maka anda boleh memintanya kepada pengelola di kebun. Wisata Warso Farm ini selain anda dapat berkeliling serta memperoleh ilmu akan durian, anda juga dapat memesan serta menyantap hidangan akan buah durian ini di tempat yang sudah dipersiapkan. Duria dapat anda pesan baik berbentuk jus durian atau pun makan langsung di kebun.

Untuk masuk arena ini pengunjung tidak dipungut biaya. Rute menuju ke lokasi Warso Farm dapat dilalui lewat  jalur keluar pintu tol Ciawi yang ke arah Sukabumi. Saat tiba di pertigaan Caringin anda langsung belok kiri serta dapat menyusuri satu-satunya jalan yang beraspal yang ada hingga menuju ke lokasi tujuan. Amanuba hotel dan Resort Rancamaya adalah hotel yang terbilang murah dibandingkan yang lainnya yang terdekat dengan lokasi ini. Dengan rate Rp. 568.595 saja

  • Museum Etnobotani
Via @munasain

Museum ini diresmikan pada tahun 1982 oleh bapak BJ. Habibie yang waktu itu menjabat sebagai Menristek. Museum ini memiliki koleksi sekitar 1700 an benda yang diberi nomor pada masing-masing nya serta dipamerkan di dalam ruang kaca. Benda-benda tersebut adalah merupakan sampel guna kepentingan penelitian oleh mereka yang datang dari berbagai daerah tatkala sedang meneliti hubungan antara suku-suku asli dari satu daerah yang ada di Nusantara dengan jenis tumbuhan yang terdapat di sekitarnya.

Selama berada di Museum Etnobotani ini, maka anda akan mendapatkan banyak ilmu akan aneka pemanfaatan dari tumbuhan yang digunakan oleh berbagai suku bangsa di Indonesia. Seperti misalnya baju adat salah satu suku pedalaman di Indonesia dengan baku pakaiannya terbuat dari tumbuhan. Mengunjungi objek wisata di kota Bogor yang satu ini merupakan hal yang sangat bermanfaat bagi pelajar serta kalangan luas bagi mereka yang ingin memperdalam pengetahuan akan Etnobotani. Dengan tarif masuk hanya 5000 saja, wah…sangat sesuai bagi kantong pelajar. Untuk mencapai tempat ini, anda dapat berjalan kaki dari stasiun kereta Bogor dikarenakan jaraknya yang tidak terlalu jauh. Atau naik becak sambil menikmati suasana kota. Reddoorz near kebun raya Bogor dengan tarif Rp. 184.504 yang berjarak 1,2 KM saja dari lokasi wisata. Reddoorz syariah near stasiun kota Bogor yang berjarak 497 M dari lokasi wisata dengan tarif Rp. 206.280 saja.

  • The Jungle Adventure
Via @tempatwisata_id

Salah satu wisata andalan Kota Bogor, jika weekend the jungle sangat ramai usahakan jika sobat Triper liburan kesini di hari weekday. Info lengkapnya bisa >> The Jungle Adventure.

  • Camping Ground Cibodas
Via @pesonaid_travel

Salah satu tempat camping ceria di Bogor yang memiliki view yang ciamik, selain itu kamu juga bisa menikmati beberapa air terjun di kawasan TNGP dari lokasi camping ini. Bagi yang suka mendaki sebelum camping disini juga bisa mencoba mendaki gunung gede pangrango dari pintu masuk Cibodas.

  • Kebun Raya Bogor
Via: @abee_aries

Salah satu ruang terbuka hijau yang paling populer di Bogor, disaat musim liburan kebun raya bogor saat padat pengunjung karena kamu bisa menikmati beragam keunikan didalamnya.

  • Taman Bunga Nusantara
Via: @elizabethniathi

Mau mencari wisata yang berbau bunga bisa datang ke Taman Bunga Nusantara, disini kamu bisa melihat secara langsung keanekaragaman bunga dari penjuru dunia.

  • Agrowisata Gunung Mas
Via: @lieo48_generation

Satu lagi wisata keluarga di Bogor yaitu Agrowisata Gunung Mas yang memiliki hawa sejuk dan damai, cocok untuk liburan bareng keluarga besar kamu sobat Triper.

  • Curug Luhur
Via: @rioaliyuddin

Curug Luhur menjadi salah satu destinasi wajib yang harus kamu kunjungi jika ke Kota Hujan.

  • Taman Meksiko
Via : @asyaami

Berbagai jenis tanaman-tanaman yang berasal dari negara Meksiko banyak yang ditanam dalam area Taman Mexico ini yang lokasinya berada dalam kawasan Kebun Raya Bogor. Anda akan menjumpai Taman Mexico yang ditanami dengan berbagai macam tanaman berasal dari daerah padang pasir misalnya agave, kaktus, yucca, dan berbagai tumbuhan sukulen lainnya. Tentunya Tempat ini sangat cocok bagi mereka yang ingin mendapatkan referensi akan tanaman yang berasal dari Meksiko. Tarif masuk lokasi ini adalah Rp. 9500. Untuk mencapai lokasi ini anda dapat berjalan ke arah timur saat berada di pintu masuk kebun raya Bogor. Hotel yang berada di sekitar kebun raya Bogor dapat anda jadikan tujuan menginap seperti Reddoorz hotel dekat kebun raya Bogor dengan tarif Rp. 184.504 dengan jarak 1,2 KM saja dari lokasi wisata. Atau hotel Reddoorz syariah dekat stasiun kota Bogor dengan jarak hanya 497 M dari lokasi wisata dan tarif nya Rp. 206.280 saja.

Pos terkait

Loading...