Rekomendasi Tempat Kuliner di Lubuklinggau Yang Perlu Kamu Coba

  • Whatsapp

Tempat Kuliner di Lubuklinggau – Anda sedang berada di Lubuklinggau dan mencari tempat kuliner yang memberikan cita rasa yang lezat? Kami akan membagikan informasi tentang tempat yang harus anda kunjungi. Di sini, ada Rekomendasi tempat kuliner di lubuklinggau yang bisa anda kunjungi. Anda bisa merasakan bagaimana cita rasa khas dari setiap tempat kuliner yang kami bagikan. Di samping itu, untuk anda yang akan pergi ke Lubuklinggau, anda juga bisa menjadikan ini sebagai referensi saat berada di kota yang terletak di Sumatera Selatan ini.

Kuliner Bakso

Bacaan Lainnya

Bakso memang menjadi makanan khas Indonesia yang sangat lezat. Banyak dari kita menyukai kuliner yang satu ini karena cita rasa khasnya. Di samping itu, ada banyak varian dari bakso yang pastinya membuat makanan ini memiliki ciri khas yang berbeda-beda. Entah dari bahan daging, ukuran, isi, dan masih banyak lagi jenisnya.

Nah, ada beberapa tempat kuliner bakso di Lubuklinggau yang bisa anda kunjungi. Seperti Bakso Numani, Bakso Mas Sukir, Bakso Silampari, Bakso Lek Ndut, Bakso Simpang, Bakso Len, Bakso Mas Timbul, dan Bakso Mas Jawir. Anda bisa mencoba satu atau juga bisa mencoba semua tempat tersebut. Dijamin, rasanya akan membuat lidah anda puas.

Gubug Makan Mang Engking

Nah, untuk anda yang mengunjungi Kota Lubuklinggau bersama keluarga atau kolega, anda bisa mengunjungi tempat kuliner yang satu ini. Kenapa? Karena suasana yang ditampilkan akan membuat anda suka menyantap makanan di sini. Gubug Mang Engking memberikan sensasi menyantap hidangan di gubug di atas air. Yup, bahkan anda juga bisa melihat ikan yang ada di kolam buatan tempat kuliner ini. Untuk masakannya sendiri, ada beberapa makanan khas yang bisa anda coba.

Apa makanan khas yang harus dicoba?

Sajian makanan khas dari Kota Lubuklinggau sebenarnya tidak berbeda dengan kota-kota yang ada di Sumetera Selatan. Namun, anda bisa merasakan langsung bagaimana perbedaan makanan khas di Lubuklinggau. Makanan khas pertama yang wajib anda coba adalah Tempoyak. Berasal dari fermentasi buah durian, makanan khas ini pastinya akan membuat anda sulit melupakan rasanya. Pempek adalah makanan khas yang juga harus anda coba. Bahan dasar dari ikan ini disajikan dengan beberapa varian isi seperti telur, daging, atau ikan. Pempek sangat terjangkau, jadi anda tak perlu khawatir dengan harga.

Selanjutnya, anda bisa mencoba makanan khas yang bernama Lenggang. Sekilas, makanan ini terlihat seperti pempek karena bentuk dan saus cukanya. Tapi, bahan dasar utama Lenggang adalah telur ayam. Martabak India juga harus anda coba karena menjadi makanan khas Lubuklinggau yang sangat lezat. Berbeda dengan martabak pada umumnya, Martabak India ditambahkan kuah yang menambah cita rasa yang menggugah selera. Terakhir, untuk Rekomendasi tempat kuliner di lubuklinggau yang menjual martabak ini tidak sulit dicari. Kenapa? Karena sajian kuliner ini banyak dijual di pinggir jalan.

Selain kamu mencoba tempat makan di atas ada beberapa lagi tempat kuliner di lubuklinggau yang dapat kamu kunjungi, diantaranya :

  • Nasi Bakar 88 berlokasi di Jl. Yos Sudarso, Jawa Kiri, Lubuk Linggau
  • Rumah Makan Singgalang berlokasi di Jl. Yos Sudarso No.28, Marga Rahayu, Lubuk Linggau
  • Rumah Makan Simpang Raya berlokasi di Jl. Jendral Ahmad Yani, Marga Rahayu, Lubuk Linggau
  • Javana resto berlokasi di Jalan Yos Sudarso No. 147, Watervang, Lubuk Linggau
  • Singgalang Jaya berlokasi di Jl. Yos Sudarso, Jawa Kanan Ss, Lubuk Linggau

Demikian deretan tempat kuliner di Lubuklinggau yang dapat kita informasikan, semoga informasi ini dapat membantu buat kamu para pecinta kuliner bila lagi berada di Lubuklinggau atau warga lokal yang ingin mencari tempat makan di lubuklinggau.

Pos terkait

Loading...