Deretan Tempat Kuliner di Pasuruan Yang di Jamin Enak

              620 Views

Indonesia memiliki keanekaragaman budaya, termasuk juga kuliner. Banyak orang mengunjungi kota Pasuruan, Jawa Timur untuk melihat wisata alam yang terkenal indah. Namun, tidak hanya itu makanan yang ada di kota tersebut juga tidak kalah enak dari tempat lainnya. Banyak tempat kuliner di Pasuruan yang bisa anda singgahi untuk mencicipi nikmatnya masakan khas kota tersebut.

  1. Kupang Lontong Pak Coboy

Makanan yang satu ini memang khas Jawa Timur, termasuk kota Pasuruan. Salah satu kupang lontong yang paling terkenal adalah Pak Coboy. Terletak di Jalan dr. Sutomo, Pandaan Pasuruan. Kuah santan yang gurih menambah kenikmatan dari kupang lontong, anda juga bisa menambahkan sate kerang sebagi lauk tambahan. Harga yang dibandrol untuk seporsi kupang lontong sangat sesuai dengan kantong anda.

Baca Juga: Eloknya 50 Tempat Wisata di Kota Bunga “Malang”

  1. Depot Sri Pandaan

Jika mencari tempat yang menyediakan makanan yang lezat, anda bisa datang ke Depot Sri Pandaan. Tempat yang satu ini sudah cukup terkenal, sehingga tidak perlu diragukan lagi akan rasa dari masakan yang dihidangkan. Salah satu menu andalan dari Depot Sri Pandaan ialah ayam goreng khas Jawa Timur yang sangat lezat, serta olahan beras kencur yang nikmat.

  1. Rumah Makan Cairo

Tidak kalah terkenal dengan Depot Sri Pandaan, Rumah Makan Cairo juga cukup terkenal di wiliyah Pasuruan, Jawa Timur. Di tempat ini menyediakan berbagai menu makanan yang lezat seperti soto, gulai, dan rawon. Untuk harga anda tidak perlu khawatir, karena sangat terjangkau.

  1. Kepiting Cak Gundul 1992

Bagi anda penyuka olahan seafood, bisa datang ke Kepiting Cak Gundul yang berlokasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani No 604, Pandaan. Tempat makan yang satu ini bisa dibilang adalah salah satu wisata kuliner legenda yang ada di Pasuruan keran telah berada sejak tahun 1990-an. Anda bisa datang bersama keluarga, rekan kerja, teman-teman dan juga pasangan untuk menikmati kuliner lezat yang ada di kota Pasuruan.

  1. Rawon Sakinah

Rawon merupakan makanan khas Jawa Timur yang terkenal enak. Di Pasuruan juga terdapat tempat makan dengan menu rawon yang tidak kalah lezat, Rawon Sakinah yang berada di Jalan Ra Kartini mempunyai khas tersendiri untuk rawonnya. Sate panggang berukuran besar menjadi ciri khas dari Rawon Sakinah.

  1. ­­­Soto Gondorong

Dari namanya memang sedikit kurang meyakinkan, tapi setelah anda mencoba menu sotonya dapat dipastikan membuat ketagihan. Soto Gondrong berada di Jalan Raya Tanjung Arum. Soto yang memiliki aroma menggoda dengan rasa kuah yang gurih ditambah dengan jeruk nipis membuat perut keroncongan. Tidak heran jika lokasi sekitaran Prigen menjadi tempat peristirahatan wisatawan.

  1. Miraza

Berlokasi di Jalan Raya Kasri No 49, Pandaan, Pasuruan , terdapat salah satu wisata kuliner yang juga terkenal enak. Miraza memiliki menu yang paling istimewa, yaitu ote ote tiram dan masakan chinese foodnya yang terkenal enak. Banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini demi menikmati ote-ote yang sangat lezat.

Baca Juga: Eloknya 40 Tempat Wisata di Kota Bukit “Jember” Jawa Timur

Jawa Timur memang terkenal akan makanannya yang lezat mulai dari rawon, soto, bahkan ayam dan bebek gorengnya. Hampir di setiap kota memiliki cita rasa dan keunikan tersendiri dalam pengolahan dan cara penyajian, termasuk Pasuruan. Banyak tempat kuliner di Pasuruan yang menyajikan menu masakan yang menggoyang lidah akan kelezatannya. Jika anda berniat datang ke kota Pasuruan jangan lupa untuk berkeliling menikmati wisata kuliner yang sangat enak.

Tags:
author

Author: