Deretan Tempat Kuliner di Probolinggo Yang Wajib Kamu Kunjungi

              341 Views

Ketika sedang berdestinasi ke suatu tempat, pastinya tidak boleh melawati wisata kuliner yang ada pada setiap tempat, termasuk di Probolinggo, Jawa Timur. Tidak hanya tempat yang indah, tapi anda juga bisa mencicipi makanan yang lezat di kota ini. Berikut 7 tempat kuliner di Probolinggo yang wajib kamu datangi.

Baca Juga: Eloknya 40 Tempat Wisata di Kota Bukit “Jember” Jawa Timur

  1. Nasi Campur Nyak Nyong

Ingin enak tapi dengan harga murah meriah? Anda bisa datang ke Warung Makan Nyak Nyong yang ada di Jln. Wr Supratman, Mangunharjo, Probolinggo. Di sana menyediakan berbagai macam menu manakah yang menggugah selera. Menu andalan mereka adalah nasi campur dimana dengan komposisi nasi, mie dendeng, serundeng, dan empal yang disiram dengan kuah santan yang kental. Banyak turis dari berbagai kota datang ke tempat ini untuk mencicipi nasi campur.

  1. Beejay Bakau Resort Restaurant

Di sini anda tidak hanya mendapatkan makanan yang enak, tapi juga tempat yang nyaman dengan pemandangan yang indah. Tempat ini berada di Jalan Pelabuhan Perikanan Pantai, Mayangan, Probolinggo. Menikmati makanan sambil memandang laut yang luas. Tidak hanya itu, anak-anak juga dapat bermain di wahana yang telah disediakan oleh Beejay Bakau Resort Restaurant.

  1. Warung Kencur

Ada yang unik dari tempat makan yang bernama Warung Kencur ini. Ornamen yang ada di Warung Kencur terbuat dari kayu jati, sehingga terkesan lebih tradisional. Makanan yang dihidangkan kebanyakan makanan khas Indonesia, namun untuk rasa tentu saja tidak diragukan lagi kelezatannya. Warung Kencur berada di Jalan Panglima Sudirman, Sumberasih,l Probolinggo sehingga sering menjadi tempat peristirahatan banyak orang yang sedang melakukan perjalanan.

  1. Rawon Nguling

Anda tidak boleh melewati yang satu ini, Rawon Nguling. Salah satu tempat wisata kuliner di Probolinggo yang sangat terkenal karena rawonnya yang sangat enak. Tahukah anda bahwa Mantan Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono pernah mengunjungi Rawon Nguling. Anda bisa menikmati semangkuk rawon panas dengan sambal terasi dan potongan jeruk nipis yang dijamin dapat menggugah selera.

  1. Soto Ayam Kraksaan Pak Koya

Jika anda berada di Jalan Mayjen Sutoyo, Patokan Kraksaan Probolinggo jangan lupa untuk mengunjungi Soto Ayama Pak Koya yang dijamin sangat enak. Dibanderol dengan harga yang pas di kantong, soto ini memeiliki keistimewaan tersendiri dengan ditambahkan singkong goreng sebagai pelengkap. Tentu saja tidak lupa dengan koya yang sudah menjadi ciri khas soto Jawa Timur. Soto Ayam Pak Koya menggunakan resep turun temurun sehingga dapat dipastikan kelezatannya.

  1. Bakso Edi

Makanan yang satu ini tentu saja sangat umum untuk masyarakat banyak. Di Probolinggo kamu bisa mencicipi bakso yang enak. Berada di Jalan Soekarno Hatta No 158 Probolinggo, Bakso Edi memang sudah terkenal oleh banyak pelancong yang datang. Selain tempat yang bersih, bakso yang enak, anda juga bisa memilih jenis dan macam menu sesuai selera.

  1. Bebek Goreng Bu Lely

Bagi anda pecinta olahan bebek, bisa datang ke Bebek Goreng Bu Lely yang berada Jalan Raya Tongas Timur Rest Area Probolinggo. Tempat yang nyaman dengan menu makanan membuat anda ketagihan. Bebebk Goreng Bu Lely salah satu tempat makan terkenal di Probolinggo yang wajib anda kunjungi.

Baca Juga: Eloknya 50 Tempat Wisata di Kota Bunga “Malang”

Tempat kuliner di Probolinggo memang terkenal menyajikan makanan yang terkenal enak. Tidak hanya itu, pemandangan dan tempat wisata baharinya juga wajib anda kunjungi jika berkunjung ke Probolinggo, Jawa Timur.

Tags:
author

Author: