Deretan Tempat Kuliner di Sidoarjo Yang Perlu Kamu Coba

  • Whatsapp

Tempat kuliner di sidoarjo – Sidoarjo adalah salah satu kota yang berbatasan langsung dengan Surabaya. Lambang kota ini adalah Bandeng dan Udang. Kenapa? Karena ini adalah salah satu hasil tambak utamnya. Sidoarjo juga sangat terkenal dengan kerupuk udang, terasi udang dan juga bandeng asap yang sangat nikmat. Namun selain itu, ada banyak sekali kuliner nikmat lainnya yang ada di Sidoarjo. Diantaranya adalah :

Baca Juga: Eloknya 50 Tempat Wisata di Banyuwangi

Muat Lebih

Lontong Kupang Pak Misari

Lontong upang adalah salah satu makanan khas dari pesisir jawa timur. Dimana kupang sendiri adalah salah satu jnis kerang yang sangat kecil dan hidupnya di pesisir dari pantai yang berlumpur. Makanan ini biasanya disajikan dengan menu tambahan, lontong, sate kerang, bumbu petis dan perasan jeruk nipis. Dan salah satu lontong kupang yang menjadi tempat kuliner di sidoarjo adalah milik Pak misari. Lontong kupang pak misari banyak digemari karena memiliki rasa yang kenyal, petis mantap, kuah yang gurih serta nikmat dan sangat menyegarkan ketika dimakan.

Bandeng Asap Khas Sidoarjo

Ini adalah salah satu makanan enak khas dari sidoarjo yang lainnya. Selain karena menjadi destinasi tempat kuliner di sidoarjo. Anda juga bisa membawa pulang bandeng asap ini sebagai buah tangan. Karena bandeng asap ini sangat tahan lama ketika dimasukkan ke kulkas karena untuk proses pembuatannya yang dilakukan dengan pengasapan. Dan banyak sekali toko di sekitaran alun – alun dari kota sidoarjo yang menjualnya. Namun yang paling terkenal adalah Bandeng Asap jawana dan Bu Djalik. Selain bandeng asap ada juga otak – otak bandeng serta bandeng presto yang nikmat.

Kulliner Rawon Gajah Mada

Saat mampir ke Sidoarjo dan tiba – tiba merasa lapar di tengah malam, maka anda bisa mencoba rawon gajah mada yang ada di Sidoarjo. Masakan rawon ini adalah salah satu sup khas dari Jawa Timur yang memiliki wana hitam dan biasanya ada daging sapinya. Warna hitam dari rawon ini berasal dari Kluwek. Dan biasanya warga setempat menyukai rawon gajah mada karena memiliki bumbu yang mantap dan kuah yang nikmat serta daging yang empung serta potongannya yang besar.

Kuliner Ayam Goreng Gringging Lombok

Dan salah satu menu lain khat tempat kuliner di Sidoarjo adalah pilihan makanan yang sangatlah akrab dilidah semua orang diantaranya adalah ayam goreng lalapan. Ayam Goreng Girngging Lombok adalah salah satu tempat yang sangat ramai dikunjungi. Ayamnya memiliki tekstur yang empuk, rasa yang gurih hingga meresap ke tulangnya. Dan sambalnya sangat mantap dengan pilihan untuk lalapannya yang sangat lengkap. Selain makanannya, suasana dari kedai yang luas dengan pelayanan cepat membuat pelanggannya tak pernah sepi.

Baca Juga: Eloknya 50 Tempat Wisata di Kota Bunga “Malang”

Kuliner Rujak Cingur Buk Nur Aini

Tempat kuliner di Sidoarjo yang direkomendasikan lagi adalah rujak cingur adalah makanan khas dari surabaya ini terdiri dari potongan lonting, sayuran yang direbus, tahu, tempe yang kemudian dilumuri oleh bumbu kacang. Dan rujak ini biasanya dilengkapi dengan cingur yang sudah direbus. Dan ini adalah salah satu yang menjadi khasnya. Dan di sidoarjo ada beberapa resto yang menjual  makanan ini. Namun yang menjadi favorite adalah Rujak Cingur BU Nur Aini yang ada di dekat bandara Juanda. Yang menjadi khas dari tempat kuliner sidoarjo ini adalah karena memiliki rasa yang enak dan menggunakan perpaduan setidaknya 7 petis yang memiliki rasa nikmat.

Pos terkait

Loading...