Air Terjun Dung Ampel, Wisata Alam Tersembunyi di Gunungsari Ngawi

  • Whatsapp
Foto:Prastiyo Bayu

Air terjun dung ampel berloaksi di Gunungsari, Kasreman, Ngawi pada awal tahun 2018 air terjun ini belum ada namanya dimana Trip Jalan Jalan pernah mengulas secara singkat air terjun Gunungsari Kasreman ini, namun seiiring berjalannya waktu warga setempat telah memberikan nama dengan sebutan air terjun dung ampel.

Air Terjun dung ampel, Gunungsari, Kasreman, Ngawi via@prastyo_bayu
Foto:Prastiyo Bayu

Baca Juga: 25 Tempat Wisata di Kota Ngawi Jawa Timur

Muat Lebih

Sampai saat ini air terjun dung ampel masih belum di berlakukan tiket masuk atau retribusi hanya membayar uang seiklas saja untuk bisa menikmati air terjun dung ampel. Bagaimana akses menuju wisata air terjun dung ampel dari pusat kota? jarak dari pusat kota menuju wisata ini kurang lebih 20km kamu arahkan saja kendaraan kamu menuju Kasreman dengan rute sebagai berikut Jl.Solo -Ngawi – Jl.basuki Rahmat -Jl,Sukowati mentok sampai ketemu pertigaan ada Afla kemudian ambil jl.Kasreman kemudian ambil jl.Pacing -Gunungsari setelah sampai sini silahkan tanya warga setempat keberadaan air terjun sudah dekat. Bisa cek maping dibawah ini:

Air terjun dung ampel tidak terlalu tinggi namun debit airnya cukup besar apalagi dimusim penghujan saat ini kemungkinan airnya besar, nah jika kamu belum punya planing liburan di akhir pekan bisa mencoba tandang ke wisata air terjun yang terbilang baru ini dengan harga tiket masuk air terjun dung ampel, Gunungsari, Kasreman, Ngawi belum di tarifkan jadi kamu cukup bawa diri kesini kalo mau memberikan kontribusi silahkan sumbangkan dana kamu ke pnegelola atau perangkat desa setempat agar akses menuju air terjun ini bisa lebih mudah dan bagus sehingga potensi wisata yang ada di Gunungsari khususnya bisa berkembang.

 

Pos terkait

Loading...