Asupan Ini Usir Flu Lebih Cepat

              2809 Views

detail berita

MESKI terlihat sepele tapi sebenarnya flu bisa merusak agenda harian Anda. Tak jarang, flu juga membuat performa kerja ataupun kegiatan kita menurun.Meski demikian, Anda tak cepat perlu cemas. Sebab, ada makanan yang mempercepat kesembuhan flu dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Enggak percaya?Simaklah ulasan lengkapnya seperti dilansir Healthmeup.
Pepaya
Pepaya mengandung beta-karoten yang diubah tubuh menjadi vitamin A, yang bermanfaat untuk mata, kulit dan mengatur kelembaban di membran kulit. Pepaya juga merupakan sumber antioksidan yang baik dan vitamin C, yang bisa mempercepat kesembuhan dingin. Artinya saat vitamin C dikonsumsi setiap hari, hal itu bisa memberikan bisa memerangi flu biasa dengan lebih baik. 

Ikan yang kaya omega- 3

Peradangan adalah penghalang untuk tubuh bisa mempertahankan sistem kekebalan tubuh. Dan asam lemak omega-3 bisa mengurangi peradangan, sehingga menurunkan risiko terkena flu.  Untuk mendapatkan makanan yang mengandung asam lemak omega-3 yang baik, perhatian bisa Anda arahkan kepada ikan salmon, sarden, tuna dan lain-lain.

Bawang putih

Bawang putih merupakan sumber allicin dengan jumlah banyak, yang merupakan senyawa penghasil antioksidan. Mengonsumsi bawang putih setiap hari yang dimasukkan ke dalam suatu hidangan, bisa mencegah flu biasa. Jika Anda sudah terlanjur terkena flu atau meriang, bawang putih bisa mempercepat kesembuhan.

Baca Juga: Tempat Kuliner di Medan

Kerang

Zinc sangat penting untuk memerangi flu dan mempercepat kesembuhan dari flu. Dan cara terbaik untuk mendapatkan kandungan seng ialah dengan mengonsumsi kerang. Disarankan bahwa seseorang mengonsumsi kerang yang dimasak untuk mencegah bakteri di dalamnya.

Jahe

Jahe memiliki kandungan yang sangat efektif untuk melawan flu biasa. Jahe juga membantu melawan gejala flu seperti hidung tersumbat dan membantu memperbaiki sistem pencernaan.

Rate this article!
Tags:
author

Author: