Manfaat Kacang Ijo Buat Tubuh

              4323 Views

unduhan

Apa sih manfaat kaang ijo yang sering kita kosumsi? mari kita ulas sedikit mengenai kacang ijo ini sobat trip, dari berbagai sumber menyebutkan bahwa kacang ijo banyak sekali manfaat karena kacang ijo mengadung protein tinggi,kalsium,fosfor serta sumber mineral .Jadi begitu banyak kandungan yang terdapat pada kacang ijo ini sobat trip makanya buat kalian yang belom mengksosumsi kacang ijo silahkan segera kosumsi , cara kosumsi bisa dibuat bubur atau bisa juga buat perawan kulit juga kacang ijo ini.

Baca Juga: Tempat Kuliner di Jogja Lengkap

Manfaat Kacang Ijo bagi tubuh kita diantaranya sbb:

Mengatasi Diabet

Bagi penderita diabetes sebaiknya mengkonsumsi kacang hijau ini sebagai asupannya, itu dikarenakan kacang hijau memiliki indek glikemika rendah yang memicu tingkat lemak tubuh juga rendah. Di lain sisi manfaat kacang hijau sangat cocok di konsumsi untuk daftar menu program diet.

Mengurangi kolesterol

Bagi yang kolestrolnya tinggi kalian  dapat mengkonsumsi kacang hijau setiap hari untuk mengurangi kadar kolestrol karena kacang hijau merupakan makanan yang rendah kolesterol, mudah larut dan kaya akan serat. Serat sendiri ada dua macam : pertama, serat larut, merupakan serat yang mudah larut dalam pencernaan yang akan membentuk seperti jelly dan berfungsi baik bagi tubuh. Kedua, serat tidak larut, dimana serat yang hanya bisa membantu menormalkan buang air besar dan tidak begitu berfungsi penuh pada penurunan tekanan darah.

Baca Juga: Tempat kuliner di Jakarta

Pasca monopause

Zat phytoestrogen yang terkandung dalam kacang hijau dapat mencegah osteoporosis dengan cara menstimulasi pertubuhan tulang dengan mengkonsumsi sekitar 90 mg perharinya. Dan juga phystoestrogen dapat meredakan panas tubuh kita. Karena yang terdapat dalam kandungan phytoesterogen adalah nutrisi isoflavon yang dapat membantu aktifitas hormonal tubuh.B

Mencegah kanker payudara

Kacang hijau juga dapat mencegah kanker payudara karena didalamnya mengandung zat yang mampu memerangi infeksi firus yang dapat mencegah pembentukan sel-sel tumor serta memperlambat sel kanker payudara.ini rekomende buat kaum hawa untuk antisipasi penyakit kanker payudara agar tidak hinggap di badan.

Ini khusus bagi kalian para wanita yang pengen kulit wajah kalian halus bebas jerawat bisa membuat masker dari kacang ijo,Dibawah tahapan untuk membuat masker kacang ijo sbb:

Siapkan bahan:

*   100 gram kacang hijau

*   2 sendok makan plain yogurt atau yogurt tanpa rasa.

Cara Membuat:

*  Pertama, rendam kacang hijau kurang lebih selama 1 jam.

*  Kemudian blender kacang hijau sampai berbentuk halus.

*  Campur kacang hijau dengan yogurt, aduk hingga rata.

*  Sebelum digunakan pada wajah, sebaiknya bersihkan wajah terlebih dahulu dan keringkan. Baru setelah itu oleskan dengan masker kacang hijau pada seluruh permukaan wajah.

*  Diamkan masker yang telah menempel pada wajah kurang lebih selama 30 menit

* Terakhir, bersihkan wajah dengan air dingin, tepuk-tepuk wajah dengan handuk kering.

Cara Membuat masker cuku mudah bukan? bisa kalian buat dirumah atau di mana saja asal ada bahan dan alatnya.

Begitu banyak manfaat yang terkandung dikacang ijo ini, apakah kalian sudah memasukan list makanan kalian kacang ijo ini ke menu kalian? kalo belom segerakan agar kalian mendapat manfaat yang terkandung didalamnya.

Rate this article!
Tags:
author

Author: