Axis Diakuisisi XL

              3743 Views

 

 

merger

Tripjalanjalan.com,Kabar terpanas dari dunia telekomunikasi bahwa Merger akuisisi PT XL Axiata terhadap PT Axis Telecom akhirnya mendapat restu dari Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) setelah melalui proses panjang.

Kepala Biro Humas dan Hukum Komisi Pengawas dan Persaingan Usaha, Muhammad Reza, menyatakan instansinya telah merestui akuisisi PT XL Axiata Tbk (XL) atas Axis Telecom Indonesia (AXIS). “Sudah disetujui,” .

Keputusan tersebut, kata Reza, diambil berdasarkan Pasal 28 dan 29 UU Nomor 5 Tahun 1999 tentang Larangan Praktek Monopoli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat juncto PP Nomor 57 Tahun 2010 serta Peraturan Komisi Pengawas Persaingan Usaha Nomor 2 Tahun 2013.

Sebelumnya, KPPU telah menerima permohonan konsultasi soal rencana akuisisi XL terhadap Axis sejak 1 Agustus 2013. Sebelum mengambil keputusan, Komisi telah memeriksa kelengkapan dokumen dan menilai apakah konsentrasi pasar yang terbentuk pasca-akuisisi ini melebihi threshold yang ditetapkan, yaitu di atas 1.800 Herfindahl-Hirschman Index (HHI) atau memiliki delta (perubahan) sebelum dan sesudah akuisisi lebih dari 150 poin.

Restu KPPU tersebut membuat XL semakin percaya diri melanjutkan proses akuisisinya. Saat ini, semua regulator telah menyetujui akuisisi perusahaan operator telekomunikasi ini. Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi menyatakan, “Dengan diperolehnya restu dari KPPU tersebut, kami telah memenuhi seluruh persyaratan dari perjanjian jual-beli bersyarat (CSPA) yang terkait dengan regulator.”

Sebelumnya, XL telah memperoleh persetujuan dari Kementerian Informasi dan Komunikasi (Kemenkominfo) serta persetujuan pemegang saham XL melalui rapat umum pemegang saham luar biasa beberapa waktu lalu. Rencana merger XL dengan AXIS ini juga telah mendapat pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan. Keberatan dari Bursa Efek Indonesia pun tidak ada. Selain itu, XL dan AXIS telah memperoleh persetujuan dari Badan Koordinasi Penanaman Modal untuk rencana akusisi ini.#Bisnis.com

Apakah axis seperti XL yang akan melakukan promo gencar-gencaran dan promosinya bikin ngejebak, Liat saja nanti perkembangan kedepan bila sudah ada program dari Axis yang sudah diakuisisi oleh XL.Bagi kalian yang menggunakan layanan provider Axis selamat menikmatin program-program kedepan yang akan dilakukan provider tsb.

 

Rate this article!
Axis Diakuisisi XL,0 / 5 ( 0votes )
Tags: