Curug Cibaliung, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

  • Whatsapp
Curug Cibaliung
Foto:@wawan_sawangan

Curug Cibaliung adalah salah satu spot yang eksotis dan menakjubkan sehingga cocok untuk Anda penyuka petualangan. Terutama jika Anda tinggal di sekitar daerah Bogor, maka langsung saja masukkan dalam daftar perjalanan Anda ke curug ini pada akhir pekan nanti. Untuk para petualang lainnya yang berasal dari berbagai wilayah lain, tidak perlu ragu apabila ingin berkunjung ke tempat instagramable ini.

Baca Juga: 31 Air Terjun di Bogor Yang Siap Kamu Explore!

Bacaan Lainnya

Air Terjun Cibaliung Bogor

Dikarenakan lokasinya tersembunyi membuat para wisatawan harus susah payah untuk mencapai ke destinasi tersebut. Akan tetapi bila Anda ingin merasakan kesegaran air terjun di sana sekaligus menikmati panorama alam, apalagi Anda tinggal di Jakarta atau berada di kota dekat dengan Bogor, tentunya akan sangat mudah untuk mendatangi tempat wisata eksotis dan menyegarkan ini.

Baca Juga: Deretan Kolam Renang di Bogor Beserta Tiket Masuknya

Curug Cibaliung menjadi destinasi wisata yang populer, pasalnya, tiap hasil swafoto dari wisatawan yang mengunggahnya ke sosial medianya, terutama Instagram, pasti akan mendapatkan kesan yang luar biasa. Bagaimana tidak? keindahan alam yang ditampilkan curug ini tidak bisa dipungkiri ataupun dibantah.

Air Terjun Cibaliung Dikenal Sebagai Dewi Cantik di Alam Terbuka Bogor

tiket masuk Curug Cibaliung
Foto:@chepybennington

Panorama alam yang indah dan mengagumkan Air Terjun Cibaliung ini bahkan disamakan pengunjung seperti dewi cantik atau bidadari yang bersembunyi di pedalaman area curug ini. Tapi, pada akhirnya persembunyian Curug Bidadari ini ditemukan dan sekarang jadi terkenal tidak hanya orang lokang, turis luar pun ikut menikmati keindahan yang disuguhkan curug eksotis ini.

Baca Juga: Harga Tiket Masuk Gunung Pancar Bogor Terbaru

Dengan bertambah naiknya pamor destinasi alam ini, tentu membuat banyak orang yang tahu keberadaan Air Terjun Cibaliung ini. Curug ini mampu menghadirkan visual indah yang memanjakan mata ini, meski air terjunnya tak terlalu tinggi, tetapi airnya yang sangat jernih dan didukung keindahan alam yang asri di area wisata ini sudah menggiring sebuah anggapan kesempurnaan pada sebuah destinasi curug.

Harga tiket masuk curug cibaliung sebesar Rp.15.000/orang bila mana kamu membawa kendaraan roda dua dikenakan biaya parkir Rp.5.000/motor dan untuk roda 4 Rp.10.000/mobil.

Kondisi Curug Indah Cibaliung

Curug satu ini terletak paling dalam, walaupun air terjun ini sudah cukup populer, masih belum banyak wisatawan yang datang ke tempat ini. Sebagian besar pencinta alam sudah terkesan lebih dulu pada Leuwi Hejo. Karenanya, Air Terjun Cibaliung tidak begitu ramai disambangi para wisatawan. Sehingga suasana asri tetap terjaga dan sangat damai.

Baca Juga: 41 Rekomendasi Tempat Kuliner di Bogor

Air Terjun Cibaliung merupakan salah satu dari beberapa curug yang ketinggiannya rendah. Namun, volume airnya cukup banyak dan deras serta jernih. Bahkan sungai muara dari Curug ini bisa berwarna hijau toska karena terlalu jernih, dan kondisi ini dapat terlihat jelas ketika Anda datang ke sana pada musim panas.

Bukan cuma kejernihan air yang tampak di sana, bebatuan raksasa di tempat wisata ini seolah ingin mengesankan pengunjungnya keindahan alam ini tidak ingin akan cepat memudar dari memori Anda. Bebatuan tersebut juga menawarkan nilai instagenic pada saat Anda mengabadikan spot wisata ini pada kamera ponsel pintar Anda.

Lokasi Air Terjun Cibaliung

Bagi pecinta alam Air terjun Cibaliung tentu menjadi destinasi favorit para petualang baik itu dari daerah sekitar Bogor maupun luar kota Bogor. Maka dari itu,  hampir tiap pekannya Curug ini lumayan banyak disambangi para petualang yang mau mengisi waktu liburnya dengan menyaksikan panorama alam yang indah dan penuh kesan itu.

Letak curug ini ada di daerah Wadung, Desa Karangtengah, Kec. Babakan Madang, Kab. Bogor. Apabila Anda wisatawan dari Jakarta dan menggunakan kendaraan pribadi menuju ke sana, rute yang harus Anda lalui yakni masuk ke jalur tol Jagorawi, kemudian Anda keluar di gerbang Sentul City. Dari situ Anda tinggal menuju jalan yang mengarah Kampung Wadung.

Agar Anda tak tersesat, sebaiknya Anda langsung tanyakan pada warga sekitar agar tidak kebingungan ke mana arah perjalanan menuju destinasi Air Terjun Cibaliung. Jangan ragu bertanya, sebab Curug ini cukup terkenal sehingga banyak orang yang tahu jalan yang mengarah ke lokasi air terjun dewi cantik ini. Wajar saja, sebab curug ini juga masuk pada kawasan petualangan lainnya. Karena itu, cukup mudah untuk Anda temukan destinasi petualangan eksotis yang memesona ini.

Berhubung letak destinasi alam yang eksotis itu umumnya jauh dari pusat kota. Jadi kebanyakan lokasi petualangan dengan keindahan alam luar biasa itu letaknya tersembunyi, begitu pula  Curug Cibaliung ini, yang pastinya destinasi ini tak kan mengecewakan Anda saat berkunjung ke sana.

Pos terkait