Curug Ngumpet, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

  • Whatsapp
Curug Ngumpet
Foto:@kinghafizm

Curug Ngumpet merupakan salah satu objek wisata yang berada di kawasan wisata Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Curug atau air terjun ini menyimpan keindahan tersembunyi seperti namanya yaitu ngumpet. Seperti namanya, wisata air terjun ini masih belum diketahui oleh banyak orang karena kawasan objek wisata ini terbilang kecil dan letaknya di kawasan hutan lindung.

Baca Juga: 31 Air Terjun di Bogor Yang Siap Kamu Explore!

Bacaan Lainnya

Meskipun terletak di kawasan hutan lindung, objek wisata ini tetap menawarkan fasilitas yang memadai dan sangat cocok dikunjungi bagi wisatawan yang menginginkan udara segar dan bebas dari kebisingan kota. Apabila  berkunjung ke Curug Ngumpet, maka Anda bisa langsung menikmati pesona air terjun dengan kesegaran udara yang bebas polutan di ketinggian 900 mdpl dari permukaan laut. Air terjun yang mengalir di curug ini juga diperoleh dari Gunung Salak sehingga membuatnya tetap bersih dan segar.

Baca Juga: Curug Kawasan Gunung Salak Bogor Yang Bisa Kamu Explore

Lokasi 

Air terjun tersembunyi yang berada di balik tebing pegunungan ini memang sangat menarik untuk dikunjungi. Meskipun untuk tiba di lokasi Curug ini terbilang agak sulit karena berada di ketinggian 45 meter, namun kesulitan perjalanan yang Anda lalui tersebut akan langsung terbayar saat tiba di Curug tersembunyi tersebut. Bagi Anda yang tertarik berkunjung ke Curug ini maka bisa langsung menuju Desa Gunungsari, Gunung Bunder, Kec. Pamijahan, Kab. Bogor, Jawa Barat. Lokasi ini memiliki jarak sekitar 38 km dari Kota Bogor.

 

Fasilitas 

Air terjun Ngumpet merupakan salah satu objek wisata di kawasan Gunung Bunder, Pamijahan. Sehingga tidak mengherankan ada banyak sekali fasilitas yang tersedia di Air Terjun Ngumpet, seperti penginapan, tempat berkemah, tempat ibadah, tempat makan, outbound dan masih banyak fasilitas memadai lainnya yang akan Anda peroleh saat berlibur di Curug Ngumpet Bogor. Selain itu, perlu diketahui kawasan wisata Curug Ngumpet ini juga sudah memperoleh perlindungan asuransi dari Jasa Raharja. Oleh karena itu, bisa dipastikan akses jalanan dan area parkir kawasan ini sudah sesuai dengan standar keamanan yang sangat baik.

 

Ragam Aktivitas Di Air Terjun Ngumpet

Berkunjung ke Curug Ngumpet tidak akan membuat Anda merasa kebosanan, terlebih dahulu ada banyak aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di Air Terjun Ngumpet, seperti trekking menuju air terjun, menikmati keindahan air terjun, bermain air, berenang dan menyelam hingga berkemah di area Curug Ngumpet. Selain itu, bagi Anda yang suka berburu foto instagramable juga sangat tepat berkunjung ke Air Terjun Ngumpet, sebab Anda bisa mengambil foto dengan latar air terjun yang luar biasa indahnya.

 

Harga Tiket Masuk Air Terjun Ngumpet

Apabila Anda ingin memasuki kawasan objek wisata Air Terjun Ngumpet, maka Anda harus mempersiapkan dana agar bisa memperoleh tiket masuknya. Untuk memperoleh tiket masuk ke Curug Ngumpet Anda juga tidak perlu khawatir, sebab kawasan ini menawarkan harga tiket masuk yang sangat terjangkau. Bagi Anda yang ingin memasuki Curug Ngumpet maka perlu menyiapkan dana sekitar Rp10.000 per orang untuk tiket masuknya. Selain itu, untuk memasuki kawasan wisata Gunung Salak Endah Anda juga akan dikenakan biaya tiket masuk Rp7.000 sekaligus biaya parkir kendaraan roda dua. Untuk jam operasionalnya, air terjun di dibuka setiap hari dari jam 6 pagi hingga 6 sore.

 

Akses Transportasi Ke Lokasi Wisata

Apabila Anda ingin berlibur ke Curug Ngumpet maka Anda bisa melalui 5 jalur akses ke lokasi wisata tersebut. Curug Ngumpet yang berjarak sekitar 38 km dari kota Bogor ini bisa Anda kunjungi melalui jalur Cibungbulang menuju Pamijahan hingga tiba di Salak Endah. Selanjutnya, Anda bisa melalui jalur Cikampak menuju Salak Endah atau jalur Cibatok menuju Salak Endah. Jalur terakhir ialah Taman Sari menuju Bunder hingga tiba di Salak Endah. Perlu diketahui, dari Gunung Salak Endah menuju objek wisata Curug Ngumpet Anda akan menempuh jarak perjalanan sekitar 2 kilometer. Untuk transportasi menuju lokasi Curug Ngumpet Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun transportasi umum.

Baca Juga: 41 Rekomendasi Tempat Kuliner di Bogor

Apabila Anda merasa bosan dengan pemandangan perkotaaan yang berlatar gedung pencakar langit. Maka Anda bisa mencoba berlibur ke kawasan wisata yang bertema alam seperti berkunjung ke Curug ini. Curug Ngumpet tidak hanya menyimpan keindahan alam tersembunyi, namun juga menawarkan segudang aktivitas menarik yang dapat menghilangkan rasa jenuh, stres dan bosan yang Anda alami.

Pos terkait