Akses dan Harga Tiket Masuk Curug Sentral Kabandungan Sukabumi Terbaru

  • Whatsapp
Foto: @irfan_nofiansyah

Berlibur memang merupakan hal yang sangat menyenangkan. Dengan demikian, Anda akan lebih dapat untuk merefresh pikiran Anda, dengan harapan kedepannya akan dapat lebih fokus pada pekerjaan Anda setelah Anda liburan.

Baca Juga: Harga Tiket Masuk Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi

Muat Lebih

Nah, liburan yang semacam ini ada bermacam – macam bentuknya. Biasanya banyak orang Kota berlibur dan berbondong – bondong ke tempat yang masih alami dan terlihat sisi alamnya, seperti salah satunya adalah curug Sentral Kabandungan ini. hal tersebut disebabkan oleh adanya kejenuhan masyarakat kota sehingga lebih mencari wisata yang cenderung menonjolkan sisi bentang alamnya jika dibandingkan dengan sisi modern yang biasanya ditemukan di perkotaan.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Kuliner di Sukabumi Yang Wajib Kamu Coba

Nah, kali ini Saya akan membahas sedikit mengenai Curug Sentral Kabandungan yang barangkali dapat menjadi referensi Anda dalam berlibur.

Foto-Foto Curug Kebandungan:

Curug Sentral by @mulki_maliq

Wisata Curug Sentral Kabandungan

Wisata Curug Sentral Kabandungan ini merupakan salah satu wisata curug ( air terjun ) yang letaknya sesuai dengan namanya, yaitu di daerah Kabandungan di Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat 43368. Nah, tempat wisata ini tepatnya berada di kaki dari gunung Gede dan juga gunung Pangrango dengan suhu tertinggi yang pernah dicapai oleh daerah ini sebesar 29 derajat. untuk dapat kesini, Anda tidak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam sebab dengan hanya mengeluarkan lima ribu rupiah saja Anda sudah akan mendapatkan 1 tiket masuk ke dalam Curug Sentral Kabandungan tersebut.

Baca Juga: Wisata Alam Level Internasional Geopark Ciletuh Sukabumi

Tempat wisata ini juga buka setiap harinya yaitu dari hari senin sampai dengan minggu pada pukul 7 pagi sampai dengan jam 5 sore.

Keindahan Curug Sentral Kabandungan

Nah, Curug Sentral Kabandungan ini memang sudah sering dijadikan tempat – tempat yang berhubungan dengan fotografi karena keindahannya. tak sedikit pengguna jasa fotografi yang melakukan foto pre – wedding di Curug Sentral Sukabumi ini.

O iya, sebagai tambahan informasi, curug sentral ini memiliki sekitar 7 buah curug pada 1 aliran sungai yang sama dan pada tiap – tiap curug memiliki nama dengan angka. Misalnya curug sentral ke 1, curug  sentral ke 2, hingga nantinya akan mencapai curug sentral yang ke 7.

Pada tiap – tiap curug, misalnya pada curug sentral 1 dan curug sentral 2 nyatanya memiliki tekanan air yang berbeda – beda pula. Selain itu, ada beberapa curug yang sering lebih diwaspadai jika dikunjungi karena memiliki aliran air terjun yang cukup deras dan tidak direkomendasikan bagi para pengunjung untuk dapat bermain dan bersantai – santai di bawahnya.

Fasilitas pada Objek wisata

Selain menyuguhkan keindahan, nyatanya curug sentral kabandungan ini juga menyediakan berbagai macam fasilitas dan objek wisata. Fasilitas yang ditawarkan juga cukup memadai karena terdapat pula lahan parkir pengunjung yang membawa kendaraannya masing – masing. Kemudian, terdapat pula mushola yang layak digunakan untuk sholat dan sembahyang yang tentunya nyaman serta aman, terdapat pula beberapa kamar mandi dan MCK untuk para pengunjung yang ingin buang air besar dan kecil atau dapat pula untuk pengunjung yang sekedar ingin membilas wajah saja, dan apabila Anda berminat untuk bermalam di wilayah sekitar curug sentral kabandungan ini, Anda cukup menyediakan uang saja sebab, sudah banyak area penginapan yang terdapat di area Curug Sentral Kabandungan ini sehingga akan mempermudah Anda untuk mobilisasi di hari selanjutnya saat menuju ke Curug Sentral Kabandungan ini tanpa perlu jauh – jauh dengan menggunakan kendaraan Anda.

Pos terkait

Loading...