Eloknya Gunung Kelud Kediri

  • Whatsapp

Mendengar Kota Kediri identic dengan Gudang Garam, memang betul Gudang Garam tumbuh kembang di Kediri akan tetapi selain gudang garam Kediri merupakan kota penghasil gula terbesar se jawa bahkan Indonesia, tidak heran jika Kediri merupakan penghasil gula terbesar karena Kediri berada di kaki bukit gunung yang aktif yaitu gunung kelud sehingga tanah di Kediri sangat subur. Kota Kediri sendiri merupakan kota terbesar ketiga di jawa setelah Surabaya dan Malang. Tahu tidak kalian bahwa kediri sebenarnya punya sebutan yaitu “Kota Tahu”

Kediri yanga terkenal dengan penghasil Gula juga mempunyai makanan khas antara lain:

Muat Lebih

1Soto Kediri
2Sate Bekicot
3Stik Tahu
4Tahu Takwa
5Krengsengan
6Nasi Goreng Arang
7Sate Emprit

Di atas adalah makanan khas kota Kediri yang harus dan wajib kalian coba saat berkunjung ke Kota Kediri, kota Kediri sendiri berada di tengah-tengah pulau jawa dimana berbatasan langsung dengan pare, Mojokerto disisi timur, sebelah selatan dengan kota Blitar dan Tulungagung, Sebelah barat dengan Nganjuk, sebelah Utara dengan Bojonegoro.

Kediri selain terkenal dengan Kota Tahu, Kediri yang terdiri dari daratan dan Gunung menyimpan pesona alam yang tidak kalah dengan kota lain bahkan Kediri disebut juga dengan kota grojokan karena berada di kaki gunung wilis , dan Gunung kelud makanya di Kediri banyak grojokan.

Berikut kami rangkum Tempat Wisata di Kediri yang mungkin belum kalian kunjungi akan kami berikan ulasanatempat apa saja yang ada di Kediri agar kalian saat berkunjung ke Kediri bisa berwisata dengan lengkap.

Pertama- tama bagaimana akses menuju kota Kediri?

Trasnportasi menuju Kediri:

Via Udara:

Turun di Juanda atau di Raden Rahmat Malang kemudian di lanjut dengan naik bus.

Via Darat dengan armada Bus Kota

Surabaya-Mojokerto-Kediri

Jakarta-Semarang-Madiun-Kediri

Via Darat armada kereta api

Jkt-Kediri

Surabaya-Kediri

Via Laut

Bisa naik kapal menuju pelabuhan tanjung perak Surabaya di lanjut dengan bus kota jurusan Kediri.

  • Obyek Wisata Gunung Kelud Yang Fenomenal di Kediri
Foto:hargatiketwisata.blogspot.com
Foto:hargatiketwisata.blogspot.com

Berbicara dengan Kota Kediri pasti tidak jauh yang namanya Gunung Kelud karena Gunung Kelud yang masih aktif sering meletupkan abu vulkanik, jika kalian tinggal di Jawa timur khususnya pasti pernah merasakan hujan abu disebabkan karena gunung kelud berkatifitas aktif , dimana gunung kelud meletus terakhir pada tahun 2014 tepatnya bulan februari.

Gunung Kelud merupakan tempat favorit bagi warga penduduk Kediri khsusunya akan tetapi tidak mendampik bahwasanya gunung kelud banyak di incar oleh para wisatawan dari luar Kediri. Wisatawan yang datang ke Gunung Kelud tidak semua Pendaki sobat trip banyak dari kaula muda, bahkan lansia datang untuk menikmati indahna panrorama Gunung Kelud ini, karena akses menuju lokasi wisata ini sangat mudah bahkan di kawasan Gunung kelud sendiri sudah tersedia anak tangga yang siap mengarahkan kalian ke lokasi atau spot Gunung Kelud.

Pos terkait

Loading...