Goa Lawa dan Goa Macan, Wisata Alam Kece Tersembunyi di Grobogan

              311 Views

Tempat wisata di Grobogan kian bertambah dengan seiringnya perkembangan zaman, yang tadinya wisata terbengkalai kini mulai dikembangkan salah satunya adalah Goa Lawa dan Goa Macan yang ada di Sedayu ini. Baru-baru ini Bupati Grobogan melakukan kunjungan ke wisata satu ini dengan para jajaran pemangku kepentingan daerah Sedayu seperti Camat, Lurah dll.

Baca Juga: Deretan Tempat Kuliner di Grobogan Yang Menyajikan Makanan Enak

Goa lawa dan Goa Macan berada tbersebelahan sehingga potensi wisata dua goa ini menjajikan dengan syarat infrastruktur untuk menuju lokasi wisata ini diperbaiki sehingga wisatawan bisa masuk ke kawasan Goa Lawa dan Goa Macan dengan nyaman. Sampai saat ini wisata ini memang mendapatkan perhatian dari pemerintah Grobogan dengan membuat jalur jalan yang terbuat dari Cor menuju wisata ini serta memberikan tanda untuk akses menuju wisata goa lawa dan goa macan. Selain memperbaiki infrastruktur pemerintah dan Disbudpar Grobogan juga memperbaikin fasilitas yang ada seperti Mushola, Toiltet dll sehingga nanti jika wisata liburan kesini merasa nyaman karena ada fasilitas yang mendukung.

Baca Juga: Deretan Air Terjun di Grobogan Purwodadi Yang Bikin Bengong

Asa muasal dua goa ini cukup unik karena dahulu kala di goa lawa memang terdapat banyak kelelawar makanya masyrakat sekitar memberikan nama goa lawa sedangkan untuk goa macan dibenamkan nama begitu karena dulu sering disinggahi macan. Lokasi tempat dua goa ini berada di Dusun Watu Song, Kelurahan Sedayu, Kecamatan Sedayu.

Baca Juga: Harga Tiket Masuk Bledug Kuwu Purwodadi Grobogan

Untuk akses menuju lokasi goa lawa dan goa macan dari pusat kota Grobogan kamu arahkan kendaraan kamu menuju wisata yang cukup eksis di Purwodadi yaitu kawasan Jatipohon goa ini lokasinya tidak jauh dari Jatipohon hanya berjarak kurang lebih 3km saja, untuk jarak dari kota kurang lebih 8 Km dengan waktu tempuh 17 menit saja. Jika kamu dari Pati kamu akan melihat papan nama wisata Goa Lawa dan Goa Macan dan Bukit Pandang Jati Pohon. Untuk harga tiket masuk wisata Goa Macan dan Goa lawa kamu harus mengeluarkan kocek sebesar 3k/user dan bilan kamu membawa kendaraan misalnya motor akan dikenakan biaya parkir sebesar 2k dan mobil sebesar 5k.

Foto Foto Goa Macan dan Goa Lawa Sedayu, Kabupaten Grobogan:

Sumber Foto: @goalawa_macan

Bagaimana tertarik untuk berwisata ke Goa lawa dan Goa macan yang berada di Dusun Watu Song, Sedayu , Wisata ini sekarang sudah mendapatkan perombakan jadi cukup bagus untuk koleksi foto di Instagram kamu loh sobat Triper dengan gradasi lampur warna-warni membuat makin kece wisaat Goa Macan dan Goa Lawa.

Tags:
author

Author: