Jalur Pendakian Gunung Merbabu Via Selo

              2531 Views

Foto: Gunung.id

 

Trip Jalan Jalan –  Boyolali , Siapa yang tidak tahu gunung satu ini yang memiliki pemandangan yang memukau sehingga banyak orang yang betah berlama-lama di gunung satu ini, yap Gunung Merbabu merupakan gunung paling hits di Jawa Tengah setelah Prau mungkin, bila sobat Triper ingin melakukan pendakian gunung merbabu disarankan via Selo karena track cukup bersahabat bagi para pendaki pemula. Untuk bisa sampai di titik awal pendakian basecamp selo sobat Triper bisa mengarahkan kendaraan ke Selo daerah Boyolali dan ini merupakan kawasan atau desa pendakian Gunung Merapi juga jika kamu ingin mampir dulu ke Merapi dipersilahkan.

Gununung Merbabu memiliki ketinggian 3.142 Mdpl yang mana untuk bisa sampai ke puncak membutuhkan waktu kurang lebih 7 – 8 jam tracking ini juga pengaruh sama fisik si pendaki atau yang sudah pernah melakukan pendakian via selo mungkin akan lebih cepat sampai ke puncak. Untuk lebih detail perihal jalur tracking dan estimasi waktu pendaki gunung merbabu via selo bisa baca tabel dibawha ini sob Triper:

No  Merbabu Selo Waktu
Pendakian Gunung Merbabu
1 Basecamp – Pos 1 90 menit
2 Pos 1 – Pos II – Sabana 80 menit
3 Sabana – Pos III 120menit
4 Pos II -Sabana 30 menit
5 Sabana – Keteng Songo 40 menit
6 Keteng Songo -Puncak Syarif 30 menit

 

Bagaimana menutu kalian jalur pendakian gunung merbabu via selo setelah melihat estimasi waktu pendakian diatas? makin tertangkan untuk melakukan pendakian gunung merbabu? jika ia silahkan datang ke Boyolali sob dan jangan lupa untuk kamu yang ingin melakukan pendakian gunung merbabu persiapkan fisik dan mental di tambah biaya tentunya, eit lupa safety hike-nya jangan sampai lupa.

Untuk tiket masuk pendakian gunung merbabu via selo dikenakan biaya sebesar Rp.10.000 sedangkan untuk parkir mobil juga dikenakan sebesar Rp.10.000 dan untuk motor hanya Rp.3.000 saja. Untuk kontak bascame bisa hub, nomor berikut ini (0276 -3293341).

Tags:
author

Author: