Liburan di Malang, Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi!

  • Whatsapp
Foto: @helmi_miuri

Malang, salah satu kota terbesar di Jawa Timur yang menjadi surganya para pelancong. Udara yang sejuk, kearifan lokal, pemandangan alam yang memukau dan kulinernya yang murah dan menggugah selerah membuat orang tak ingin beranjak dari kota wisata ini. Berlibur ke Malang tentu tak akan lengkap kalau belum ke beberapa tempat wisata malang yang instagramable berikut ini.

  • Coban Rondo
Foto: @purwanti_meiti

Para pecinta alam, wajib berkunjung ke Coban Rondo. Berjarak 12 km dari kota Batu, Coban Rondo menawarkan pemandangan air terjun yang bikin jatuh hari. Pasalnya, air terjun di sini merupakan air terjun tertinggi dengan ketinggina 84 meter. Ditambah lagi, suasananya yang asri dan udaranya yang sejuk.

Muat Lebih

Ketika berkunjung ke Coban Rondo, bagi kamu yang membawa makanan harus berhati – hati. Pasalnya, di sini akan banyak monyet menghampiri. Tidak hanya menampilkan keindahan alamnya. Coban Rondo juga memiliki taman labirin dan arena naik kuda.

Untuk bisa menikmati segala fasilitas di Coban Rondo, kamu cukup membayar 25 ribu saja. Sedangkan untuk bisa ke taman labirin cukup menambah 25 ribu.

  • Museum Angkot
Foto: @psycomovie

Para pecinta otomotif, wajib dan harus datang ke Museum Angkot. Museum yang satu ini memiliki konsep edukatif yang mengajak kamu mengenal berbagai jenis transportasi dari berbagai belahan dunia. Bahkan, koleksi mobil yang ada lebih dari 500 transportasi. Kamu bisa menemukan beberapa kendaraan langka, jadul hingga modern. Untuk bisa menjelajah museum, kamu cukup membayar tiket masuk 75 ribu saja.

  • Pantai Balekambang
Foto: @maisyaroh_stm

Tersohor akan julukannya “Tanah Lot Jawa Timur”, Pantai Balekambang memang menawarkan pemandangan yang memukau. Tak heran kalau pantai ini tak pernah sepi pengunjung. Pantai Balekambang dilengkapi dengan pura yang ada di tengah karang di laut. Kamu bisa mengunjungi pura tersebut dengan melewati jembatan yang sudah disediakan. Selain itu, ada beragam aktivitas menarik yang sayang untuk dilewatkan. Mulai dari bermain pasir, menikmati sunset, flying fox hingga menyantap beragam seafood lokal. Untuk bisa menikmati keindahan Pantai Balekambang, kamu cukup membayar tiket masuk 15 ribu saja.

Baca Juga: Indahnya Pantai di Malang Jawa Timur

  • Batu Secret Zoo
Foto: @febriana_pup27

Sama seperti namanya, objek wisata ini merupakan wisata edukatif untuk kamu yang ingin mengenal beragam jenis satwa. Bahkan, beberapa satwa yang ada didatangkan langsung dari Amerika dan Afrika. Kamu juga akan menemui beragam satwa langka, seperti burung rangkok, gajah Sumatra, orang utan dan burung cendrawasih. Ada juga kangguru, jaguar, harimau putih Siberia hingga leopard.

Tidak hanya itu saja, beragam wahana bermain juga disediakan. Untuk bisa mengenal beragam binatang, kamu cukup membayar 125 ribu saja. Tiket masuk itupun sudah satu paket dengan museum satwa.

  • Gunung Bromo
Foto: @ibramnayhoan

Keindahan Gunung Bromo memang tidak pernah terbantahkan. Dengan statusnya yang aktif, tidak menyurutkan para pengunjung untuk menikmati keindahannya. Di sini, kamu bisa menikmati golden sunrise di atas ketinggian 2000 mdpl. Pemadangan kawahnya juga tak kalah mempesona.

Setiap sudut di Gunung Bromo tidak selalu memiliki keunikan tersendiri, mulai dari Savana, Bukit Teletubbies, Pasir Berbisik, Lautan Pasir, Bukit Kingkong hingga Love Hills. Untuk bisa mengunjungi Gunung Bromo kamu harus menggunakan jeep karena medannya yang berat. Kebanyakan para pengunjung ke Bromo dengan paket wisata.

  • Jatim Park 1
Foto:@deviavionitasr

Jatim Park 1 menjadi salah satu wana wisata berkonsep edukasi. Di sini, disediakan beragam wahana dan permainan yang menarik untuk kamu. Pastinya, beberapa wahana ekstrim bisa kamu coba di sini. Mulai Supermen Coaster, Pendulum, Sky Swinger dan masih banyak lagi. Tak ketinggalan pula, kamu juga bisa berenang di kolam yang sudah disediakan. Menikmati segala wahana yang ada, kamu cukup membayar tiket masuk 100 ribu rupiah, itupun sudah termasuk dengan tiket ke Museum Tubuh, Museum Bagong.

  • Batu Night Spectacular
Foto: @ceritaeka

Buat kamu yang ingin merasakan malamnya kota Malang, Batu Night Spectacular menjadi tepatnya. Wisata ini memang buka pada malam hari. Pastinya, beragam wahana ekstrem sudah disiapkan di sini, seperti Galeri Hantu, Slalom Test, Mouse Coaster dan lain sebagainya.

Tak ketinggalan pula, kunjungi taman lampion yang menyajikan pemandangan malam dengan hiasan lampion terang dan memukau. Tiket masuk dari Batu Night Spectacular hanya 25 ribu saja. Namun untuk menikmati wahananya, kamu harus membayar. Setiap wahana berkisaran 10 ribu hingga 25 ribu saja.

Pos terkait

Loading...