Liburan di Jember, Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi!

  • Whatsapp
Foto: @alsmie_alias

Berbicara tentang Jember, pasti tak lepas dengan Fashion Carnival-nya yang sudah tersohor hingga ke Mancanegara. Rupanya, pesona keindahan Jember tidak hanya terletak pada karnavalnya saja, melainkan juga pesona objek wisata yang tak kalah menarik. Berkunjung ke Jember tak lengkap kalau tidak mengunjungi beberapa tempat wisata jember berikut ini.

Baca Juga: Deretan Kolam Renang di Jember Beserta Tiket Masuknya

Muat Lebih

  • Berburu milky way di Pantai Papuma
Via: @jemberhits

Pantai Papuma menjadi salah satu pantai kebanggan warga Jember. Bagaimana tidak, keindahan pantainya membuat semua orang berdecak kagum. Pasirnya yang putih, pulau karang di tengah laut dan birunya laut membuat siapapun akan terpesona melihatnya. Hal unik yang bisa kamu lakukan adalah menaiki perahu dan menjelajah birunya laut.

Selain itu, bermain air di pinggir pantai juga tidak akan membosankan. Bagi kamu yang tak ingin beranjak dari Pantai Papuma, ada beberapa penginapan yang bisa kamu sewa. Alamnya yang asri dan bebas polusi membuat kamu leluasa menikmati langit malam penuh bintang di Pantai Papuma. Untuk tiket masuk dari Pantai Papuma sendiri yakni 15 ribu di weekday dan 30 ribu di weekend.

  • Melepas penyu di Pantai Bandealit
Foto: @zainul_arii

Tidak jauh dari Pantai Papuma ada satu pantai yang tak kalah indahnya. Pantai Bandealit memiliki pesona yang tak kalah indahnya dari Papuma. Lembutnya pasir dengan birunya laut menjadikan pantai ini alternatif untuk menghabiskan liburan kamu. Belum lagi, banyak aktivitas air yang menarik bisa dilakukan di Pantai Bandealit.

Kamu bisa bermain kano, naik speedboat, berenang hingga body surfing. Body surfing menjadi kegiatan menyenangkan dan sayang tak dilewatkan. Kalau tak punya perlengkan tak perlu khawatir, karena pihak pengelola sudah menyiapkannya.

Selain itu, kamu juga bisa ikut dan melihat langsung proses pelepasan penyu. Tidak ketinggalan, kunjungi penangkaran penyu. Lagipula, tiket masuknya juga murah, hanya 5000 saja.

  • Berburu ikan murah di Pantai Puger
Foto: @_hess8

Pantai Puger menjadi salah satu tempat melelang ikan dan memang menjadi favorite para pengunjung. Tidak hanya terkenal akan ikannya yang murah, keindahan Pantai Puger juga tidak bisa dipisahkan. Keindahan Pantai Puger dengan pasir hitamnya memang sangat unik. Terlebih, sinar matahari yang mengenainya akan memantulkan sinar berkilauan yang indah. Menikmati keindahan Pantai Puger tak perlu mahal, hanya 5000 saja.

  • Minum air kelapa muda di Pantai Watu Ulo
Foto: @mull_085

Dinamakan sebagai Pantai Watu Ulo karena banyak sekali batuan berjajar dan menyerupai ular. Konon katanya, batu tersebut merupakan potongan tubuh ular yang membatu. Berdiri di atas jajaran batu ini, seakan berdiri di atas tubuh ular raksasa. Panorama indah Pantai Watu Ulo juga tidak bisa dibantah. Perpaduan alami pasir putih, bukit nan hijau dan birunya laut memang layak untuk dikagumi.

Baca Juga: Deretan Pantai di Jember Yang Membuat Kamu Luluh

Pantai Watu Ulo menjadi pantai terbaik untuk melepaskan penat dan stress karena aktivitas sehari – hari. Tak lupa nikmati panorama alam Pantai Watu Ulo dengan satu bulir kelapa muda. Jangan lupa berburu aksesoris yang terbuat dari kerang. Untuk bisa menikmati panorama Pantai Watu Ulo, kamu cukup membayar 7.500 saja.

  • Segarnya Air Terjun Tancak
Foto: @alsmie_alias

Tidak hanya terkenal akan keindahan pantainya saja, Jember juga memiliki air terjun yang tak kalah indahnya. Air terjun dengan ketinggian 82 meter ini menawarkan pesonanya yang menarik. Melihat pancuran air terjun ditambah dengan udaranya yang segar, pemandangan hijau perbukitan dan airnya yang menyegarkan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Baca Juga: Deretan Air Terjun di Jember Yang Siap Kamu Explore

Air terjun Tancak merupakan wisata tersembunyi di Jember sehingga masih minim fasilitas. Namun, air terjun ini tidak terlalu jauh dari pusat kota Jember. Dikarenakan alamnya yang masih asri dan tempatnya yang tersembunyi, wisata ini tidak dipungut biaya masuk.

  • Berjalan di Perkebunan Teh Gunung Gambir
Foto: @yudhistira_esti

Merasakan sejuknya udara perkebunan menjadi hal wajib yang kamu lakukan. Terlebih lagi, berjalan – jalan di hamparan luasnya Perkebunan Teh Gunung Gambir. Sejauh mata memandang alam nan asri dan hijaunya perkebunan akan membuat kamu tidak ingin beranjak dari tempat ini. Siapkan dirimu untuk berjalan – jalan menyusuri gardu pandang yang sudah disiapkan. Untuk memanjakan mata kamu dengan pemandangan perkebunan teh, kamu hanya cukup membayar 10 ribu untuk tidak masuk.

Pos terkait

Loading...