Deretan Air Terjun di Jember Yang Siap Kamu Explore

              1586 Views

Air Terjun di Jember –  Kabupaten Jember adalah sebuah daerah yang terletak di bagian timur selatan pulau Jawa tepatnya 140km dari Surabaya dimana Jember berbatasan dengan Probolinggo dan Bondowoso disisi utara, sisi selatan dengan samudra hindia, sisi timur dengan banyuwangi, sisi barat dengan lumajang. Jember punya julukan dengan kota bukit dimana jember banyak dikelilingi bukit karena berada di kaki bukit gunung Argopuro wajar saja jember disebut kota bukit, selain itu juga ijen juga masuk dalam perbatasan kota jember.

Baca Juga: Tempat Wisata di Banyuwangi

Transportasi ke Jember bisa di tempuh dengan banyak alternative baik itu via darat, udara, dan laut. Jika kalian via darat menggunakan bus bisa turun di terminal Tawang yaitu terminal utama Kota Jember, jika menggunkan kereta bisa turun di stasiun jember, apabila menggunakan jalur laut kalian bisa turun di perak Surabaya dan dilanjut ke jember, di kota jember juga sudah tersedia armada pesawat terbang yaitu garuda dan susi air dimana untuk garuda melayani jember-surabya dengan frekunsi penerbangan 10 x dalam seminggu, sedangkan untuk susi air jember-sumenep frekuensi penerbangan 1x seminggu, nama bandara yang ada di jember yaitu bandara udara notohadinegoro(jbb).

Jember juga mempunyai makanan khas daerah anatara lain:

  1. Ayam Pedas
  2. Bakso Kabut
  3. Bakso Sukir
  4. Pecel gudeg
  5. Pecel Pincuk Garahan

Makanan diatas adalah makanan khas kota jember jika kalian datang ke jember wajib coba dari ke lima makanan tersebut minimal satu makanan agar nanti punya cerita lengkap mengenai jember selain berwisata di Kota Jember. Jember juga memiliki oleh-oleh diantaranya adalah pia tape,prol tape, brownies tape, dodol tape dll ini untuk buah tangan saat mau pulang dari kota jember.

Baca Juga: Tempat Wisata di Tulungagung

Jember yang terkenal dengan kota bukit menyimpan destinasi wisata yang mempesona tidak kalah dengan kota lain yang ada di Jawa Timur, Trip Jalan Jalan kali ini akan memberikan informasi air terjun yang ada di Jember yang bisa kamu jadikan referensi liburan di kala berada di Jember, berikut air terjun di jember :

  • Obyek Wisata Air Terjun Tancak Jember

Foto:Wisatajember.blogspot.com

Jember yang punya sebutan kota bukit otomatis menyimpan air terjun yang tidak sedikit salah satunya adalah air terjun tancak yang berlokasi di desa suci kawasan tancak, air terjun tancak berada di lereng gunung argopura jadi butuh tenaga ektra jika ingin menimati air terjun tancak , tinggi air terjun tancak -+ 80m.

Lokasi air terjun ini tepatnya di desa suci masuk kawasan perkebunan kopi gunung pasang, dari desa suci kurang lebih berjarak 4km.

  • Obyek Wisata Air Terjun Antrokan Jember

Berlokasi di desa manggisan, kec.tanggul, jember. Air terjun antrokan memiliki ketinggian sekiatar 16m, debit air terjun antrokan juga tidak terlalu besar di dasar juga tidak ada tempat untuk bermain air misalkan kita bisa berenang, air terjun ini cocok untuk melespkan penat kala kita galau 😀 dengan mendegarkan germicik air yang jatuh dari atas.

  • Obyek Wisata Air Terjun Sumber Salak

foto:Chandra Firmansyah

Air terjun ini memanjang seperti air terjun Niagara yang berada di luar sana akan tetapi ini versi mininya heee, tinggi air terjun sumber salak -+ 7m, karena air terjun ini memanjang jadi sangat menarik di lihatnya apalagi jika kalian penghoby fotografi bisa buat hunting slowspeed tentunya untuk membidik air terjun sumber salak dengan mata lensa kalian.

Lokasi air terjun sumber salak Jember:

Sumber salak, Kec. Ledokombo, Jember.

  • Obyek Wisata Air Terjun Lereng raung Jember

Berlokasi di Desa Rowosari, Kec.Sumberjahe, Jember berjarak sekitar 30km dari pusat kota  dimana air terjun ini berada di lereng gunung raung. Air terjun lereng raung mempunyai karakteristik dimana terdapat kumangan di dasar air terjun sehingga bisa buat berenang jika berkunjung ke air terjun lereng raung walau tinggi air terjun ini hanya sekitar 6m saja.

  • Obyek Wisata Air Terjun Manggisan Jember
air terjun manggisan jember

foto:sipikul.com

Air terjun manggisan ini adalah yang favorit bagi warga jember karena punya panorama yang bagus dengan tinggi -+50m yang jatuh secara langsung dari bukit, di dasar air terjun juga terdapat danau yang bisa digunakan untuk berenang bagi kalian yang berkunjung ke air terjun manggisan.

  • Obyek Wisata Air Terjun Watu Ondo Jember

Air terjun watu ondo adalah air terjun yang berada di perkebunan kota blater tepatnya di kec.tempurejo, jika kalian berkunjung ke air terjun watu ondo sangat mudah karena jika sudah sampai ke daerah tempurejo ada petunjuk untuk bisa sampai lokasi air terjun.

Demikian deretan informasi air terjun yang ada di Jember yang bisa kita informasikan, semoga informasi sedikti ini membantu buat sobat Triper yang mau liburan di Jember, jika kamu suka berenang juga bisa baca kolam renang di Jember .

Tags: