Liburan di Lumajang, Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi!

  • Whatsapp
Foto: @filippo_cesarini

Dibandingkan dengan kota lainnya, Lumajang memang tidak terlalu terekspos. Letaknya yang berdekatan dengan kabupaten Malang, dianggap sebagai salah satu bagian dari Malang. Padahal, Lumajang memiliki administrasinya sendiri. Ditambah lagi, Lumajang memiliki berbagai tempat wisata yang tersembunyi dan tak kalah indahanya dengan Malang. Nah, berikut ini beberapa objek wisata di Lumajang yang wajib dikunjungi:

Baca Juga: Harga Tiket Masuk Air Terjun Tumpak Sewu

Muat Lebih

  • Air Terjun Kabut Pelangi
Foto: @ramdanibudi612

Tempat wisata yang satu ini berjarak 44 km dari pusat kota Lumajang. Wisata yang menawarkan pemandangan alam yang sangat menakjubkan dan membuat siapapun jatuh hati. Bukan hanya itu saja, Air Terjun Kabut Pelangi juga memiliki udara yang sejuk dan air yang menyegarkan.

Untuk bisa menuju ke Air Terjun Pelangi kamu harus menempuh perjalanan yang cukup melelahkan. Naik, turun perbukitan dengan medan yang terjal dan menantang. Walaupun begitu, sesampainya disana, rasa lelah kamu akan terbayar sudah dengan keeksotisan alamnya. Belum lagi, tiket masuk yang sangat murah, hanya 5000 saja.

  • Coban Sewu
Foto: @momondo

Coban sewu atau dikenal dengan nama Tumpak Sewu adalah wisata alam yang memiliki ketinggian air terjun 180 meter. Belum lagi, tumbuhan hijau yang mengelilinginya membuat air terjun ini semakin indah. Untuk bisa menikmati Coban Sewu dari bawah, kamu harus menuruni anak tangga dari bambu. Belum lagi, anak tangga yang licin membuat kamu harus berhati – hati.

Namun apa daya, sesampainya di bawah kamu akan melihat keindahan air terjun yang seolah – olah memeluk tebing. Bahkan percikan airnya yang segar membuat kamu tak ingin beranjak. Untuk bisa menikmati segarnya air Coban Sewu, kamu cukup membayar tiket masuk 5000 saja.

  • Air Terjun Kapas Biru
Foto: @heykelseyj

Masih dekat dengan Coban Sewu dan Air Terjun Kabut Pelangi, Air terjun Kapas Biru menjadi tempat wajib yang harus kamu kunjungi. Air terjun ini menawarkan keeksotisan alam membuat kamu senang melihatnya. Air terjun yang jernih dengan pepohonan hijau yang mengelilinginya membuat pesona wisata ini patut diacungi jempol. Untuk menikmati keindahan air terjun Kapas Biru, kamu cukup membayar tiket masuk 5000 ribu saja.

  • Puncak Bukit B29
Foto: @devapramudita13

Bukan hanya keindahan air terjun saja, Lumajang juga memiliki pemandangan alam yang memukau. Dikenal sebagai negeri di atas awan, Puncak Bukit B29 memang menawarkan pesona alam yang bikin orang berdecak kagum. Hamparan lautan nan hijau dengan balutan awan putih akan membuat kamu merasa takjub dan senang.

Tidak hanya itu saja, Puncak Bukit B29 juga menawarkan pesona lain dari Gunung Bromo. Kamu bisa menyaksikan keindahan gurun pasir Bromo dan barisan pegunungan Mahameru. Bahkan, keindahan golden sunrise dan sunset di sini juga tak kalah indahnya.

Baca Juga: Puncak Seruni Probolinggo, Menikmati Bromo Lebih Dalam

Saat ke Puncak Bukit B29 kegiatan yang bisa kamu lakukan adalah camping dan menghabiskan waktu menikmati panorama yang tak berhenti indahnya. Tiket masuknya pun juga murah, hanya 5000 saja. Bagi kamu yang tidak ingin mendaki ke puncak, bisa menyewa ojek penduduk dengan membayar 50 ribu sampai 100 ribu.

  • Ranu Kumbolo
Foto: @ybhaskoro

Para pecinta alam, pasti tidak asing dengan yang adanya Ranu Kumbolo. Bagaimana tidak, danau di kaki Gunung Semeru ini memiliki pesona alam yang tiada duanya. Bahkan, sangking indahnya, tempat ini menjadi tempat syuting film 5 cm. Dengan ketinggian di atas 2.400 mdpl, Ranu Kumbolo menawarkan pesona birunya danau nan luas dengan perbukitan hijau.

Untuk ke Ranu Kumbolo kamu harus pergi ke desa Ranu Pani, kemudian tracking selama 5-7jam. Tiket masuk ke Ranu Kumbolo, yakni 17.500 per hari. Apabila kamu berkemah satu malam, maka sudah dihitung dua hari. Jalur pedakian gunung semeru sampai ranu kumbolo terbilang cukup bersahabat karena sudah setiap belokan atau pos pendakian, jadi buat kamu yang masih baru tidak usah kwatir untuk melakukan pendakian ke ranu kumbolo bila mana untuk bercamping ria.

  • Pantai Dampar
Foto: @selviigreen

Tidak hanya keindahan alam nan hijau saja, Lumajang juga memiliki keindahan birunya laut yang tiada duanya. Pantai Dampar menjadi pantai kebanggaan warga Lumajang. Pantai ini hanya menempuh waktu 1 jam saja dari pusat kota Lumajang. Di sini, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan jernihnya air yang merefleksikan hijaunya bukit di sekitarnya. Ditambah lagi, dengan perahu nelayan yang bersandar. Menikmati keindahan Pantai Dampar hanya membutuhkan 5000 saja.

Pos terkait

Loading...