Mau Ke Bromo? Eits Baca Dulu Tips Yang Wajib Kamu Ketahui Jika Ke Bromo

  • Whatsapp

bromo semeru

Gunung Bromo merupakan gunung yang berada di Kota Malang dan Probilinggo kalian bisa melakukan pendakian ke Bromo dari 2 Kota tersebut tinggal pilih mau yang mana sesuai selera.

Muat Lebih

Bromo yang masuk kawasan TNBTS  sangat ramai jika saat musim liburan tiba, bromo yang terkenal dengan sunrise nya ini memukai wisatawan dari belahan dunia, di Gunung Bromo  setiap tahun ada ritual yang di lakukan oleh suku tengger yang bermukim di sekitar Gunung Bromo.

Gunung Bromo yang memiliki ketinggian 2.392 mdpl dan merupakan gunung aktif , selain terkenal dengan sunrise nya gunung bromo juga terkenal dengan gurun pasirnya yang luas seperti gurun sahara yang ada di luar sana, dieprkirakan luas gurun pasir di Bromo -+ 10km2.

Trasnpotasi ke Gunung Bromo bisa lewat Malang ataupun Pasuruan, jika kalian melilih jalur Malang berjarak -+50km start dari tumpang sama dengan kalian saat akan melakukan pendakian Gunung Semeru satu jalur, bedanya hanya saat memasuki desa jemplang jika ke bromo turun ke semeru masih tetep lurus sampai desa Ranupane.

Sebelum kalian niat ke Bromo kami berikan beberapa tips asik ke bromo yang perlu kamu baca berikut ini:

  1. Planing

Merencanakan sesuatu itu penting apalagi sebelum kita liburan, jadi kita harus menyusun strategi yang jitu agar liburan kita sukses dan membekas di hati menjadi cerita nanti, palaning waktu adalah pilihan tepat agar liburan di suatu destinasi makin memikat, seperti bagaimana menuju lokasi, jalur tracking, atau bagaiamana nanti kita bobo cantik sehabis campek jalan-jalan semua ini harus ada catatan agar liburan kita berjalan lancer tanpa hambatan.

  1. Pemilihan Waktu Kunjungan

Pemilihan waktu berkunjung ini sangat penting masak waktu penghujan kita ke bromo jadi memilih waktu saat liburan sangat penting. Jika berkunjung ke Bromo waktu yang tepat di bulan Juni-Oktober karena ini musim kemarau jadi cuaca pas jika kita berkunjung ke Gunung Bromo

  1. Transpoatsi

Pemilihan modal transpotasi juga penting saat akan liburan apakah mau bawa motor, mobil, atau angkotan masal tinggal pilih yang nyaman buat kita.

  1. Dana

Jika kita melakukan liburan pasti butuh yang namanya uang, jadi kita harus prepare untuk menjaga keperluan kita saat berlibur supaya liburan berjalan sempurna.

  1. Perkengakapan Pribadi

Kita pergi ke gunung jadi kalian harus mempersiapakan segala hak yang bisa menjaga kita agar tetap fit dalam segala kondisi, bawa p3k, jaket gunung, sepatu/sandal gunung, masker, dll ini barang-barang yang wajib kalian bawa saat berlibur ke Bromo.

  1. Do’a Dan Izin Orang Tua

Setelah sekian persyaratan di atas kita penuhi tinggal kita berdo’a dan izin orang tua (keluarga, kerabat, pacar) agar dalam perjalanan kita diberi keselmatan dan pulang selamat tidak kekurangan apapun.

Demikian tips sebelum ke Bromo yang wajib kamu ketahui, semoga tips yang kita berikan memberikan manfaat dan akhirnya kita ucapakan selamat berlibur dan bersenang-senang.

Pos terkait

Loading...