Tips Memilih Sepatu Gunung Yang Pas Agar Saat Melakukan Pendakian Nyaman dan Aman

  • Whatsapp

sepatu gunung

Mendaki gunung merupakan aktifitas luar ruang yang akhir-akhir ini semakin banyak penikmatnya, sebelum mendaki kita harus mempersiapkan segala hal yang menyangkut peralatan pendakian.

Muat Lebih

Melakukan pendakian selain harus mempersiapkan peralatan yang mumpuni juga harus menjaga kondisi badan, mental dan juga dana agar aktifitas pendakian dapat berjalan dengan sempurna sesuai keinginan kita.

Mendaki gunung adalah aktifitas yang menguras tenaga, karena kita melakukan perjalanan yang melelahkan, oleh karena kekuatan fisik disini berperan utama selain safety gear yang kita bawa saat melakukan pendakian.

Mendaki  harus tahu medan tujuan, kita harus mengerti destinasi gunung yang akan kita daki, bagaimana transpotasi kesana, jalur track seperti apa, berapa ketinggian gunung, dan bagaiaman mengurus perizinan, kita harus punya maping sebelum melakukan pendakian.

Ada beberapa hal yang wajib kamu  sebelum melakukan pendakian, seperti urain di tas persiapan peralatan, fisik, dana dll, tripjalanjalan.com akan memberikan tips memilih sepatu gunung yang tepat buat kamu para pendaki:D

  1. Pilih bahan yang tepat saat akan membeli sepatu gunung, kebanyak sepatu gunung yang safety berbahan Gore tex atau Sympatex.
  2. Pilih warna sesuai denga selera jangan maksa trend
  3. Pilihlah ukuran sepatu yang lebih besar untuk menghidari lecet saat melakukan pendakian, semisal ukuran kamu 36 lebihin 37 agar ada lebih sedikit jadi kaki bisa leluasa.
  4. Pilih sepatu gunung yang waterproof agar nyaman dan aman saat melakukan pendakian
  5. Periksa jahitan sepatu dengan seksama
  6. Silahkan bayar ke kasir dan bawa pulang sepatu idaman anda.

Demikian tips dari kami mengenai memilih sepatu gunung yang pas, nyaman, dan aman. Kebanyak sepatu gunung yang mempunyai kwaliats baik berkisara di angka 700k-3000k.

Pos terkait

Loading...