Tips Memulai Usaha Tour Dan Travel

              6276 Views

bisnis tour dan travel

Dunia wisata khususnya Indonesia memang bertumbuh pesat kedatangan wisatawan luar negeri lebih dari target Kementerian Pariwisata dimana pada tahun 2015 kunjungan wisatawan asing ke Indoensia mencapai 10.406.759 dimana target dari Kemenpar 10.000.000 untuk tahun 2015. Data tersebut didapat dari Badan Pusat Satistik (BPS).

Apakah kalian berpikir untuk membuka usaha Tour dan Travel di tahun 2016 ini? jika ia peluang bisnis tersebut sangat besar, Indonesia yang memili iklim tropis dan alam, budaya, adat-istidadat yang tidak ada di luar sana adalah daya tarik orang luar untuk datang ke Indonesia. Wisatawan asing saja segitu banyak untuk wisatawan lokal juga tidak kalah banyak apalagi sekarang zamanya selfie hee.

Tripjalanjalan akan memberikan beberapa tips memulai usaha tour dan travel. Semoga tips ini bermanfaat bagi kalian pembisnis Indonesia:

Untuk memulai suatu bisnis tour dan travel kalian harus siapkan beberapa komponen penunjang usaha kita, misalnya:

  1. Komputer
  2. Internet
  3. Website
  4. Printer
  5. Stempel
  6. Invoice dan Kwitansi
  7. Spanduk
  8. Browsure

Daftar di atas sebisa mungkin kudu wajib kalian punya untuk bisa menjalankan usaha tour dan travel, jika semua alat penunjang sudah ada mari kita tentukan bisnis yang kita ambil, maksudnya kita akan membuka bisnis ini dengan skala besar atau dengan modal yang ralatif kecil. Saran dari kita yaitu memulai dengan car franchise menjadi agen sebuah tour dan travel yang sudah punya nama. Dengan menjadi franchies kita sudah bisa menjual jasa yang di tawarkan oleh perusahaan induk misalnya dari penjualn tiket pesawat, kereta, rental mobil dll.

Berapa dana yang kita keluarkan untuk bergabung menjadi franchise? zama sekarang sudah banyak perusahaan tour dan travel yang menawarkan kerjasama tanpa kita mengeluarkan modal, kok bisa? bisa saja silahkan googling saja intinya kita hanya isi saldo dan itupun tidak ada minimalnya.

Kita sudah menjadi pengusaha tour an travel langkah berikutnya kita adalah menentukan seperti apa bisnis kita, mau ambil yang umum atau khusus jika kalian mengambil bentuk yang khusus untuk bisnis tournya semisal wisata sejarah kalian sudah beda dengan yang lain, jadi kita melayani paket tour untuk wisata sejarah saja.

Sudah menentukan bisnis tour yang di ambil langkah selanjutnya adalah marketing, letak vital sebuah usaha disini sobat trip kalian harus sebisa mungkin memberikan produk yang berbeda agar usaha kita berjalan dengan lancar, gunakan teknologi yang ada semisal kita harus membuat website usaha kita, sosial media dan blashing email agar usaha kita cepat tumbuh kembang.

Demkian sekiaranya tips usaha tour dan travel yang kami berikan, jagan lupa setiap usaha harus ada keberanian pada diri kita untuk terjun ke dunia usaha dibutuhkan metal yang kuta selain modal. Selalu giat dan patang menyerah itu kuncinya, selamat berusaha para pembisnis muda Indonesia

Rate this article!
Tags:
author

Author: