Pantai Alau Alau, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

  • Whatsapp
Foto:@anjani_dewii

Jika Anda ingin berwisata ke Pulau Sumatera maka tak ada salahnya jika kamu mencoba mampir ke pantai yang berada di Provinsi Lampung. Karena wisata pantai yang ada di Lampung juga pastinya tak kalah indah dengan pantai – pantai yang ada di Pulau Jawa, terlebih lagi jika Anda mengunjungi salah satu pantai berpasir putih di Lampung yang bernama Pantai Alau – Alau.

Baca Juga: Pantai Karang Gigi Hiu, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Bacaan Lainnya

Jika Kamu ingin tau lebih lagi mengenai wisata bahari satu ini, maka berikut ini adalah beberapa informasi mengenai Pantai Alau – Alau yang bisa kamu ketahui.

  • Lokasi Pantai

Informasi pertama yang perlu kamu ketahui jika kamu ingin berwisata ke Pantai ini adalah lokasinya, nah untuk lokasinya pantai ini terletak di Jalan Sinar Laut, Way Urang, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Nah jika kamu ingin menuju ke Pantai  ini dari bandara raden inten maka kamu akan menempuh perjalanan selama kurang lebih 2 jam, selain itu pantai ini juga memiliki jarak yang cukup dekat dengan Pelabuhan Bakauheni.

Baca Juga: 121 Tempat Wisata di Lampung Yang Populer dan Hits

Selain itu jika Anda berkunjung ke Pantai ini dengan kendaraan pribadi maka sebaiknya rute yang kamu pilih adalah rute yang menuju kawasan Kalianda lalu selanjutnya jika kamu telah sampai di pertigaan jalan lintas Sumatera maka kamu tinggal berbelok ke kiri lalu masuk ke jalan dengan dua jalur. Setelah itu jika kamu sudah melewati kantor bupati Lampung Selatan maka  akan melihat papan petunjuk untuk menuju ke Pantai Alau – Alau ini.

Tapi sebaliknya jika Anda ingin pergi ke pantai ini dengan kendaraan umum maka sebaiknya dari Pelabuhan Bakauheni maka Anda bisa naik bus jurusan Rajabasa lalu setelah itu turun di masjid agung Kalianda setelah itu barulah Anda harus melanjutkan perjalanan dengan ojek agar bisa sampai ke Pantai Alau – Alau.

  • Keindahan dan fasilitas

Selanjutnya untuk keindahan dari lampung selatan ini sudah tidak diragukan lagi karena pantai ini sangat terkenal akan perpaduan pasir pantai yang putih dan juga batu karang berwarna hitam yang indah. Nah karena ada banyak batu karang di pantai alau – alau membuat ombak di pantai ini tidak terlalu besar sehingga Anda bisa dengan leluasa untuk bermain maupun bersantai di pinggir pantai sambil menikmati keindahan alam dari pantai ini. Tetapi walau ombak di pantai ini tidak terlalu besar tetap saja Anda harus berhati – hati. Selain itu yang istimewanya lagi dari pantai ini adalah Anda bisa melihat pemandangan anak gunung Krakatau dari bibir pantai, hal ini juga yang menjadi salah satu spot foto paling favorit untuk para pengunjung.

Selain itu fasilitas yang dimiliki oleh Pantai ini juga bisa terbilang cukup lengkap seperti penginapan, tempat parkir yang luas dan juga tempat makan, walaupun memang pada tahun 2018 lalu pantai ini sempat diterjang tsunami yang mengakibatkan beberapa fasilitas di pantai ini rusak.

  • Harga tiket masuk Pantai Alau – Alau
tiket masuk Pantai Alau Alau
Foto:@dellaar13

Informasi selanjutnya yang perlu kamu ketahui dari Pantai  ini adalah harga tiket masuk, untuk harga tiket sendiri jika dibandingkan dengan harga tiket di pantai – pantai di Pulau Jawa memang terbilang sedikit mahal yaitu 10 hingga 20 ribu rupiah, tetapi tetap saja untuk di Pulau Sumatera harga tiket masuk pantai ini sudah tergolong sangat terjangkau.

  • Tarif penginapan

Selanjutnya jika kamu ingin menghabiskan waktu lebih lama lagi untuk menikmati keindahan pantai pesisi selatan lampung ini maka kamu bisa menyewa kamar di salah satu penginapan yang ada di kawasan wisata pantai. Selain itu untuk harga atau tarif sewa dari penginapan di sekitar pantai ini pun cukup bervariatif yaitu mulai dari 500 ribu rupiah per malam hingga 1.500.000 sesuaikan dengan budget kamu.

Pos terkait