Pantai Wartawan, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

  • Whatsapp
Foto:@heri_junna

Pantai Wartawan merupakan nama dari pantai yang terletak di Lampung. Nama yang unik karena akan mengingatkan kita dengan nama profesi. Akan tetapi tidak salah juga jika Anda berpikiran seperti itu, karena ternyata pantai ini dulunya memang dikelola oleh beberapa warga lokal yang berprofesi sebagai wartawan. Sehingga nama yang diberikan untuk lokasi wisata ini juga Wartawan.

Baca Juga: Teluk Kiluan, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Bacaan Lainnya

Lokasi Pantai Wartawan

Pantai wartawan berlokasi di Way Muli, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, 35552. Sekitar 14-18 km jika ditempuh dari Kalianda dan 30-32 km jika ditempuh dari simpang gayam pada jalur Bakaeuheni, Bandar Lampung. Terletak di area sempit antara jalan lingkar Gunung Rajabasa.

Pantai yang cukup terkenal dengan fenomena alamnya ini cukup mudah diakses, berada cukup dekat dengan pelabuhan Bakauheni. Akses menuju ke pantai ini tidak sulit sehingga Anda bisa menggunakan transportasi pribadi maupun transportasi umum. Hal tersebut karena pantai ini berada di tepian jalan penghubung antara Kota Kaliandan dan Kecamatan Rajabasa.

Baca Juga: 121 Tempat Wisata di Lampung Yang Populer dan Hits

Harga Tiket Masuk

Foto:@aanyulianto87

Tiket masuk ke area pantai sangat terjangkau, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya Rp. 2.500 saja dan biaya parkir untuk kendaraan roda dua Rp. 2.000 dan untuk mobil Rp. 5.000.

Fasilitas

Karena pantai ini tidak teralu jauh serta mudah untuk diakses, fasilitas yang ada di area pantai pun juga sudah cukup mendukung. Penginapan di area dekat pantai juga sudah cukup banyak, sehingga Anda bisa menginap di area dekat pantai.

Selain penginapan, beberapa warung serta tempat makan juga sudah ada di area sekitar pantai. Jadi Anda tidak perlu cemas jika sudah lelah bermain di pantai dan ingin mengisi perut. Tinggal pilih saja tempat makan yang Anda inginkan.

Keistimewaan Pantai Wartawan

sunset Pantai Wartawan
Foto:@wisata_lmp

Hamparan pantai yang sangat indah, birunya air, panorama pulau dan pegunungan disekitar pantai serta indahnya pemandangan Gunung Krakatau dapat Ana nikmati jika mengunjungi Pantai Wartawan.

Pantai yang cocok sekali untuk berenang, karena air di pantai ini cukup tenang sehingga aman jika digunakan berenang, asal tidak terlalu jauh dari bibir pantai. Selain itu di pantai ini juga terdapat sumber air panas mineral yang sudah bercampur dengan air laut. Kok bisa ada sumber air panas?

Tentu saja bisa, karena memang itulah istimewanya Pantai Wartawan. Sumber air panas ini berasal dari Anak Gunung Krakatau yang masih aktif. Sumber air panas ini terletak pada sisi pantai karang di kaki bukit gunung botak. Sumber air panas ini terus menerus mengeluarkan uap karena suhu panas air yang mencapai 80-100 derajat celcius.

Uniknya meskipun sumber air panas ini telah tercampur dengan air laut, tetapi rasanya tetap netral dan tidak asin. Jadi Anda dapat mencoba memasak telur hingga menyeduh kopi dengan sumber air panas di Pantai Wartawan ini.

Oleh warga sekitar, sumber air panas ini dipercaya dapat mengobati berbagai jenis penyakit. Seperti berbagai penyakit kulit, gangguan tulang hingga reumatik. Akan tetapi Anda sebaiknya tetap menjaga jarak jika berada di area sumber air panas ini, karena airnya sangat panas, berbahaya jika Anda tergelincir dan masuk ke dalamnya.

Aktivitas

Selain dapat menikmati panorama alam di sekitar Pantai Wartawan yang menghadirkan pemandangan pantai yang indang dengan lanskap birunya air serta pulau dan pegunungan di sekitar pantai yang begitu mengagumkan. Anda juga dapat melihat langsung fenomena alam, yakni sumber air panas yang sudah dibahas sebelumnya.

Pemandangan yang indah di pantai ini juga bisa Anda gunakan sebagai latar berfoto, hunting prewedd dan semacamnya. Berenang di bibi pantai atau sekedar bermain bola dan pasir di pinggir pantai juga bisa Anda lakukan.

Jika berkunjung pada soe hari Anda dapat menikmati matahari terbenam atau sunset yang sempurna di pantai wartawan. Pantai yang memang sangat terkenal dengan keindahan sunsetnya.

Demikian beberapa informasi mengenai Pantai Wartawan yang terletak di Way Muli, Rajabasa, Lampung. Anda juga bisa mencari letak pantai ini di google maps. Tidak ada alasan untuk tidak menjadikan pantai wartawan sebagai salah satu destinasi tujuan wisata alam di Lampung.

Semoga informasi di atas dapat menjadi referensi bagi Anda yang ingin berlibur di Pantai Wartawan. Selamat menikmati indahnya pesona dan panorama Pantai Wartawan.

Pos terkait